Sabtu, 11 Januari 2014

Kopdar BBIers Jogja @ And or Bookstore & @ Djendelo Cafe

Halo, saya mau menunaikan kewajiban untuk setor LPM selama BBI Jogja Kopdar nih. Kali ini saya mau laporan dua kopdar sekaligus dalam satu postingan~

Sebenarnya, beberapa hari sebelum kopdar di And or Bookstore kami sempat kopdar di RM Maharani dalam rangka menyambut kedatangan Mba Truly yang lagi mampir ke Jogja. Yang datang saat itu ada Mas Dion, Mas Ahmad Suhendra, dan Mas ... (maaf, lupa namanya) dan Saya. Sayang sekali saya lupa tidak mendokumentasikannya, maaf ya.


Kopdar @ And Or Bookstore (Kafe-Buku)
 14 Desember 2013 

Ini laporan yang amat sangat telat. Lebih karena saya males belum mood ngeblog sih.. #ditampar

Oke, jadi ini adalah kopdar BBI Jogja ke sekian (entah keberapa, nggak pernah ngitung). Yang jelas terakhir kopdar itu pas saya ulang tahun, bulan September 2013 lalu. Kali ini kami kopdar lagi dalam rangka ulang tahunnya mba Desty. Cihuuy~

Venue-nya kali ini adalah di And Or Bookstore, Jl. Bougenvile 1c Karangasem CT X, Gejayan sederetan sama Kedai Kopi dan satu gedung sama Roti Papi. Jadi Roti Papi di lantai bawah, And Or Bookstore di lantai dua. Itu yang menyebabkan saya beberapa kali kecele pas nyari toko buku ini. Abisnya saya nggak ngeliat papan namanya sih, hehe.






Buat kami, konsep kafe buku atau book cafe/ cafe library begini jelas cocok dong yaa~ para pecinta buku ketemu dengan rak buku, weew seneng banget. 

And Or Bookstore menyediakan buku bekas impor dengan harga miring. Rangenya sekitar 15k - 65k, semakin bagus kondisi buku bekas itu, semakin mahal harganya. Koleksi bukunya pun banyak, cumaaan mereka nggak menyediakan banyak stok. Satu judul satu stok, jadi siapa cepat dia dapat. Kalau mau liat katalog lengkapnya, langsung mampir aja ke blog andorbookstore.blogspot.com

Biarpun kecil, tapi tempatnya cozy, enak buat ngerjain tugas sendirian. Kalo buat nongkrong rame-rame kurang cocok. Selain itu bukunya juga boleh dibaca ditempat sambil nikmatin menu kafe Roti Papi. Paling enak kesana pas sore menjelang malam, apalagi sekarang musim hujan, jadi nyamaaaan.. soalnya kalo kesana pas siang rasanya gerah, nggak ada AC hihi.


dari kiri ke kanan:

Entah kenapa BBI Jogja kalo kopdar jarang banget bisa nembus lebih dari 4 orang, heran deh.. padahal member BBI di Jogja banyak lho~ anyway, selama kami kopdar kami dapat banyak pesenan yang nitip dibeliin buku-buku dari andorbookstore.


Kopdar @ Djendelo Cafe
11 Januari 2014

Kopdar pertama di tahun 2014 ini, haha. Dan akhirnya bisa nembus sampe 5 orang, yippie! 

dari kiri ke kanan:


Kopdar kali ini cukup lama.. pasalnya kami standby sejak jam 11 AM tapi rupanya Djendelo Cafe baru buka jam 12 PM. Jadi selama sejam kami mulai survei buku di Togamas, dan menentukan target yang akan dibeli pada event diskon besar akhir Januari mendatang.

Ketika Djendelo Cafe sudah dibuka, kami langsung mengeluarkan barang-barang pesanan maupun titipan yang niatnya dipinjam. Ini nih hasilnya~



Lumayan, saya dapat titipan Kalender BBI dari mba Alvina, yes, nanti akan saya jadikan hadiah Giveaway bulan ini. Selain itu saya dapat pinjeman novel dari Mas Dion dan satu buku sponsor dari Mas Steven @ Haremi Book Corner yang akan saya jadikan hadiah Giveaway bulan Februari mendatang. Obrolan kami pun seputar penerbitan, event buku, cerita horror di kampus, dll. 

Oia, tak lupa saya ucapkan termakasih buat Mba Desty yang udah nraktir kita hari ini, semoga ibu dan bayi sehat selalu yaa~ can't wait to have the next kopdar :D

8 komentar:

  1. akkkkkkk, pengen ikut, tempatnya enak banget, huhuhu
    kapan-kapan ke jogja ah buat kopdar ^^
    ada buku My Life As Writer, wishlist aku dari jaman kapan, mauuuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kopdar akhir bulan, sekalian grebeg togamas mau diskonan, Lis..

      Hapus
  2. bhahahhaha.. pengen uyel uyel perut mba desti *digampar si abang

    kangen kopdar BBI jogjaaa >__<

    BalasHapus
  3. And Or Bookstore itu keren sekali >.< *mupeng
    Ih di sini kopdar klub buku makassar juga sekitaran gitu aja yang datang, padahal followersnya banyak u.u

    BalasHapus
  4. Belum pernah ketemu Hanifah dan Steveeenn... Anggota Jogja makin bertambah :D

    BalasHapus
  5. Tempat kopdarnya kyknya enak bgt deh..Jadi pengeen..hehehe. ^^

    BalasHapus
  6. Waaah, ntar kalo pulang ke Magelang mau mampir jogja trus ke AndOr aaah... kayanya asik deeehhh^^

    BalasHapus
  7. Sekarang sudah dilengkapi AC lho :P

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...