Jumat, 31 Januari 2014

Gagas Duet: With You (Secret Santa 2013)

Judul: With You (Gagas Duet)
Penulis: Christian Simamora & Orizuka
Penyunting: Alit Tisna Palupi
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2012
Hlm: 298
ISBN: 9789797805739
Harga: Hadiah dari Secret Santa
Sinopsis:
WITH YOU:   
365 hari dalam setahun,
24 jam dalam sehari.

Di antara semua waktu yang kita punya,
kau sengaja memilih hari itu.

keluar dari mimpi indah,
lalu hadir dalam hidupku...

sebagai cinta yang selama ini aku tunggu.

WITH YOU adalah Gagas Duet, novella dari dua penulis GagasMedia: Christian Simamora dan Orizuka. Keduanya mempersembahkan dua cerita cinta yang menemukan takdirnya dalam satu hari saja.


REVIEW

Cindy Tan dan Jeremiah Fransiskus. Cindy dan Jere, keduanya adalah seorang fotomodel. Percakapan mereka dimulai ketika photoshoot selesai dan Jere ngajakin ngopi. Interaksi mereka saat itu awkward, Cindy yang seorang fotomodel papan atas membalas ketus ajakan Jere yang menurutnya nobody di dunia fotomodel, tapi Jere biarpun masih nobody dengan tegas menyatakan dirinya tidak ingin direndahkan. First impression yang sangat berkesan menurut Cindy, belum lagi body hawt-nya, beautiful face-nya, dan sikap gentlemen-nya yang makin bikin Cindy klepek-klepek.

Lyla dan Juna, sudah lama berpacaran. Empat tahun yang mereka lewati bersama berakhir begitu saja ketika Juna meminta putus dan Lyla menjawab cukup satu kata, "Oke". Lalu ketika Lyla sudah memutuskan akan move on dengan berlibur seorang diri ke Karimunjawa, mereka bertemu kembali...

Sudah sejak pertama kali terbit buku ini langsung masuk ke daftar wishlist saya tapi urung saya beli dengan alasan, nggak rela kalo satu buku dikeroyok dua penulis favorit saya. Rasanya pasti nggak puas. Harusnya mereka berdua menerbitkan masing-masing satu buku utuh dong, huh! Dan ketika SS saya menghadiahkan buku ini ternyata ya tetep seneng dong (yaiyalah gratis) hehe.

Kedua cerita sukses membawa ciri khas masing-masing penulisnya. Favorit saya Cinderella Rockefella yang menurut saya dikisahkan dengan sangat fun dan intense, wajar aja karena tema yang dibawakan adalah awal permulaan kisah cinta dimana ada mutual attraction yang bikin berdebar-debar . Sedangkan Sunrise membawa pesona tersendiri, semacam rasa sendu mengenang apa yang dulu pernah ada dan terjadi tapi sekarang bukan milik kita lagi. Nggak kalah menarik dari Cinderella Rockefella apalagi muncul tanda-tanda CLBK diantara mereka berdua.

Setelah baca kedua kisah diatas dalam keroyokan Gagas Duet ada rasa nggak puas yang muncul di dada. Harusnya ini masih bisa lebih dikembangin lagiiii... hah, kekecewaan yang sama yang muncul ketika saya baca cerpen dan novella macam gini. Semoga ada rencana untuk mengembangkan kisah Cindy-Jere dan Lyla-Juna.



So, who is my Secret Santa?



Sebelumnya saya ingin mohon maaf atas keterlambatan posting review ini. Walau cuma terlambat sehari, tapi tetap saja terlambat. Maaf ya Santa ku, internet kos mati 4 hari terakhir ini dan teknisinya ditunggu juga nggak datang-datang sampai hari ini, jadi ini saya ngebut di warnet terdekat.

Saya sudah bisa menebak siapa Santa dalam dua hari. Cluenya jelas, mulai dari sticker biru kecil Par Avion Air di sudut kanan atas halaman depan dan amplop bertema postcard yang diselipkan ini aku menebak SS adalah teman BBI saya yang juga ikutan postcrossing. 

Tapi.. siapa? BBI yang ikutan postcrossing lumayan banyak juga juga lho..







Clue selanjutnya saya cari dari isi surat dari Santa yang bisa dibaca disini. Santa rupanya sempat 'nyaris' berjumpa dengan saya tapi nggak jadi. Dari situ saya menyempitkan tersangka menjadi 2 orang, pertama Maya @ Penimbun Buku dan satunya lagi, ugh aku lupa. Sempat ada BBI jabo yang kapan itu sedang ada dinas ke Jogja tapi rupanya nggak satupun dari BBI Jogja yang bisa ketemu. Karena lupa satunya siapa itulah saya sempat ragu tapi kumantapkan tebakanku pada Maya Floria!!

Kenapa Maya? Karena dalam suratnya, Maya menulis bahwa buku ini sudah agak susah dicari dan tinggal satu-satunya di kotanya. Berarti kotanya, mungkin jauh dan susah distribusi bukunya yang semakin menguatkan fakta bahwa Maya tinggal di Kalimantan. Apalagi Maya dulu pernah ngirim postcard ke saya. Maya, benar kan kamu Santa ku? Ayo ngaku! Hihi.. aku mau ngucapin banyak terima kasih sudah memperkenalkan aku pada Cindy dan Jere di With You ini ^^

11 komentar:

  1. *drumroll*
    Oky kamu benaaaar ^^
    Terimakasih buat reviewnya. Semoga kamu suka dgn buku yg aku kasih. Buku2 yg jadi wishlist kamu susah lo dicari di gramedia bjm :D

    Sayang sekali waktu itu kita gak jadi ketemu di jogja ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay, haha... thankies Mayaaaa~ Iya bahkan disini pun kadang stoknya sering habis walau kadang masih sempet di stok ulang beberapa kali. Dulu aku sempet nunggu obralan Gramedia tapi entah kenapa masih bisa menahan diri.. hihi.

      Iya niiih, kapan Maya ke Jogja lagi??

      Hapus
  2. Wah... Maya itu Santaku yang pertama. Akhirnya pindah ke Oky ya :D

    BalasHapus
  3. lah kapan Maya ke Jogja? kapan-kapan ke Solo dong #loh :D
    kalau postcard pasti keingetnya Maya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu lupa kapan tepatnya hehe. Tapi waktu itu dalam rangka kegiatan kampus katanyah :P

      Hapus
  4. Hihi.. aku mau ngucapin banyak terima kasih sudah memperkenalkan aku pada Cindy dan Jere di With You ini ^^

    BalasHapus
  5. Gagas Duet memang bukan satu cerita yang ditulis bersamaan, aku pernah baca Truth or Dare dari Winna Efendi dan Yoana Dianika, ibaratnya sih kayak dua buku yang digabung jadi satu, benang merahnya sama, jadi irit cover *heh*. Aku belum pernah baca karya Orizuka dan Bang Chris, temenku dimintai pinjem AYCE belum boleh, katanya anak di bawah umur nggak boleh baca. Well, mungkin buku With You bakal menarik, lebih menarik ternyata dua penulis beda jenis, tapi bakal lebih menarik menyatukan cerita yang ditulis keduanya :D

    BalasHapus
  6. Menurutku, ini gagasduet yang benar-benar juara. Dua penulis punya gaya menulis yang sangat berbeda, jadi rasanya pun sangat berbeda. Seperti cokelat dan Vanila. Hahaha...

    BalasHapus
  7. Cinderella Rockefella dan Sunrise? huhu penginnn =)
    Pengin pdkt sama Juna masa '-'9
    Selalu gagal beli buku ini entah pa lagi gak ada uang, gak ada stok atau malahan naksir sama buku gagasduet yang lain :"")

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...