Kamis, 30 Januari 2014

PostBar Secret Santa 2013: I Know Who is My Secret Santa

Happy Secret Santa
banner credit Peni @ Ketimbun Buku

Akhirnya penghujung acara Secret Santa 2013 tiba juga. Kami panitia Secret Santa dari Div. Event BBI mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi teman-teman semua yang telah memeriahkan event ini. Apabila ada kurang dan salah dari Div. Event kami mohon maaf dan jangan sungkan untuk memberikan masukan agar kami bisa menjadi lebih baik.

Menurut kami, event ini menjadi istimewa karena selain debar penantian, dapat hadiah buku gratis, maupun tebak siapa Santa, sebenarnya disini teman-teman juga menjalin silaturahmi sekaligus mempererat pertemanan di komunitas BBI. Dari yang nggak kenal, jadi kenal. Dari yang cuma sekedar kenal, jadi tahu apa aja genre kesukaannya, ya nggak? Hehe. 

Karena sifatnya yang personal itulah, event ini menimbulkan banyak kesan manis pahit bagi setiap peserta. Berusaha menepati jadwal SS merupakan perwujudan bentuk menghargai teman atau dalam kasus ini adalah target SS, yang artinya tentu sama dengan menghargai diri sendiri. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan berat hati kami, Div. Event selaku panitia terpaksa mem-blacklist peserta yang telah merugikan pihak-pihak terlibat: Gea Harovansi dari kegiatan event Secret Santa mendatang karena telah melanggar syarat dan kriteria Secret Santa 2013, yaitu dengan abai tidak mengirimkan hadiah kepada target dan menghindar ketika dimintai penjelasan maupun pertanggungjawaban.

Selain peserta yang telah kami sebutkan diatas, ada beberapa peserta yang juga dengan alasan masing-masing terlambat mengirimkan hadiah kepada target jauh melewati jadwal yang telah ditetapkan di antaranya yang paling telat Widi dan Ndari. Kami berharap untuk event SS selanjutnya, seluruh peserta yang mengikuti event ini sudah harus memantapkan niat untuk disiplin mengikuti jadwal agar tidak terjadi hal-hal yang berakibat merugikan peserta lain.

Selama mengikuti event Secret Santa, baik yang baru pertama kali maupun peserta langganan pasti punya kesan masing-masing kan, jika berkenan mohon share kesan/suka-duka pengalaman selama mengikuti SS di kolom komentar di bawah ini agar menjadi masukan bagi panitia sekaligus dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Salam,

Div. Event




Nah, saatnya teman-teman setor link review buku hadiah dari SS masing-masing 
sekaligus menebak siapa SS kalian..

Respect your Santa, submit your review on time!~

SANTA, reveal yourself at January 2014, 31st
on your target's comment blog

are you ready? Put your links here, please :D


28 komentar:

  1. Makasih yaa Oky dan Mia yang sudah membuat event SS ini berjalan dengan lancar, walau banyak ganjalan. Semoga tahun depan, jangan sampai ada kejadian kayak Gea gitu. Please lah, respek teman Anda dan juga panitia.
    Lalu, ada juga beberapa peserta yang ngga posting riddle. Aku saja yang telat banget datang bukunya, posting riddle walau telat. So, hargailah Santamu dengan memposting riddle.
    Untuk kedepannya sih, bisa lebih jelas untuk pengiriman buku. Misal domisilnya di tempat terpencil, bisa minta tolong teman kayak Mbak Maria untuk pesen buku untuk X-nya. Dan juga pakailah OS yang terpercaya, kayak Bukabuku, Bukukita, Grazera, dll (sorry sebut nama), agar ngga kejadian buku terlambat dan Xnya sudah harap - harap cemas buat bukunya.

    Yah itu saja sih, sekali lagi thanks a lot buat divisi event yang sudah bikin event SS ini yah (peluk satu - satu)

    BalasHapus
  2. Hey oky,,, dan mbak mia...
    what a good job!
    SS kali ini lumayan 'seru' ya... variasi masalah yang ada, biar dijadikan pengalaman...
    big and warm hug from here.. :*

    BalasHapus
  3. Ini pertama kalinya aku ikutan Secret Santa,
    dan meskipun ternyata ada beberapa 'kendala' seperti yg disebutkan diatas, secara keseluruhan tetep menyenangkan kok, semoga ke depannya nggak terulang lagi ya, thanks a lot buat Divisi Event BBI! :)

    BalasHapus
  4. First timer ikut event ini karena baru daftar jadi member bulan April. Seru dan ikut puyeng nebak-nebak Santanya :D
    Sampe ngerempongin teman-teman sebajaj untuk bantuin nebak Santanya.

    Terima kasih banyak ya sudah bikin keseruan di akhir tahun 2013.

    BalasHapus
  5. Terima kasih tim divisi Event.
    You did a great job.
    Semoga tahun depan tetap ada ya dan semoga kejadian tahun ini tidak ada yang terulang :)

    BalasHapus
  6. YAY!!! Thanks a lot buat Oky dan Mia yang udah saya ribetin. Ahahahah..

    Mungkin buat temen2 Santa yang udah tau buku ke X-nya bakal telat atau lagi ada kendala apa, info aja ke panitia supaya panitia tau dan bisa menyampaikan ke X yang cemas. Intinya sih komunikasi ke panitia, jangan diem aja dan nanti malah berbuntut salah sangka dari semua orang. Nggak enak juga kan dituduh macem-macem. Hehe. Berdasarkan pengalaman, Mia dan Oky sangat helpful kok.

    Btw, aku nggak bisa masang banner di post reviewku. Sebenernya karena komputer kantor ga bisa download gambar, ga tau kenapa. Jadi nanti akan disusulkan ya. Ihihiii.

    BalasHapus
  7. Thanks buat Divisi Event BBI yang uda ngadain event ini. Kalian keren! <3
    Ini pertama kalinya aku ikutan event Secret Santa. Seru dan menyenangkan. Tahun ini bakal ikutan lagi ah. :)

    BalasHapus
  8. terimakasih banyak buat divisi event yang udah ngadain acara ini. bener-bener bikin happy :)

    BalasHapus
  9. ini pertama kalinya ikutan event SS, seru dan menyenangkan^^, bikin kita saling mengenal juga :) thanks divisi event yang udah ngadain:) semoga kedepannya tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini, jadikan pelajaran juga buat kita. sukses terus ya, tetap semangat!!!

    BalasHapus
  10. Ikut event SS ini, membuat sya yang newbie mulai mengenal member-member BBI lain. Dan yang jelas memang bikin silaturahmi terjalin.. :). Terima kasih banyak karena telah membawa event ini.. :)

    BalasHapus
  11. Terimakasih Oky dan Mia sudah mengadakan event yang menyenangkan ini.

    BalasHapus
  12. Oky.. aku pilih Lina ya untuk review bulan ini.. :)

    BalasHapus
  13. Yang jelas bikin deg-degan menunggu kado sekaligus tiba-tiba merasa jadi detektif utk menemukan pelakunya :D
    Salut buat panitia, yg mau memberi waktunya utk membuat BBI makin seru. Salaman dulu sama Oky dan Mia :)

    Saptorini

    BalasHapus
  14. Terima kasih kakaks mau jadi orang yang dibikin repot *bows*

    BalasHapus
  15. main ke link temen2 ah, penasaran sama cerita2nya hehe

    BalasHapus
  16. Pertama kali ikutan event SS dan senang banget karena saya mendapatkan buku tepat waktu (walau ada dramanya juga yang saya baru tau belakangan, sedih juga dengernya dari santa, hikss..)
    Terus nyesel dan merasa bersalah karena ngasih riddle yang menyusahkan plus ribet sendiri.
    Ikutan deg-degan karena menunggu kiriman buat teman-teman yang masih menanti kirimannya, waktu itu.
    Terima kasih untuk Oky dan Kak Mia yang sudah bekerja keras agar event ini berlangsung dengan lancar dan tetap menyenangkan.
    Salut buat teman-teman yang berkomitmen untuk mengirim, posting riddle dan juga tebak santa tepat waktu.
    Pukpuk buat yang telat dapet kado, semoga lain kali semua juga lebih tertib.
    Juga buat yang masih telat-telat (ngomong ke kaca) semoga bisa lebih rajin lagi.
    Cheers! Zelie, the book-admirer ♥

    BalasHapus
  17. Selamat buat divisi event dan teman2 yg sudah berperan dalam kebahagiaan Secret Santa. Soal adanya oknum yg kurang bertanggung jawab itu di luar kendali panitia, karena dari awal rules nya sudah jelas, kalau memang ada itikad baik pasti ada jalan keluar jika memang benar2 ada masalah. Apa pun itu, semoga semua bahagia, dan jadi pelajaran juga supaya kita lebih peka.
    Aku menyesal tahun ini ga sempat blogwalking ke semua riddle, jadi ga bisa (sok2an) jadi detektif deh :))
    Terima kasih ya Oky & kak Mia atas Secret Santa tahun ini :* :*

    BalasHapus
  18. Kayaknya seru nih, mau tengok2 postingan teman2 lain ah :)

    BalasHapus
  19. blogwalking ke SS teman-teman bikin ngakak saling tembak siapa Santanya, hihihii.
    Soal saran, gimana kalau peserta SS, itu minimal ada update blog dalam 1 bulan, jadi sesibuk apapun, harus sempatkan waktu mengupdate blog.
    Thanks untuk Oky dan Mia atas eventnya

    BalasHapus
  20. Makasi sudah menggawangi SS ya, Oky dan Mbak Mia. Event ini tetap keren dan seru sebagaimana biasanya kok.
    Dan jadi ajang aku kenalan dengan member2 lain, terutama member baru

    BalasHapus
  21. Seruuu banget tahun ini, riddlenya makin piawai dan makin ekstrim susahnya. Mwahahaha XD Makaasiih ya Oky dan Miaaaa. <3

    BalasHapus
  22. Terima kasih kak Mia dan Oky sudah mengatur event seru ini! Senengg dapat novel keren dari Santa Rahasiaku :D Tapi kalo mau curhat aku agak kecewa karena X-ku nggak merespons apa2 sama kirimanku. Mulai hal kecil nggak melapor kado udah diterima di FB BBI (sampe aku perlu tanya ke Oky), nggak posting riddle juga. Jadi ya aku sekarang nggak ngarep sih X-ku bakalan posting review buku dan menebak Santa. Hiks. :( Nggak tahu deh yg kayak gini perlu ditegur nggak, mungkin memang si X ada kesibukan. Ya bisa mengerti pastinya, tapi kecewanya masih ada, aku jadi mikir jangan2 dia nggak suka sama kadoku. :)

    BalasHapus
  23. Makasih mia dan oky *peluk*
    Semoga tahun ini juga diadain lagi ya acara ini...

    BalasHapus
  24. terima kasih div.event atas event yang keren ini.. :)

    BalasHapus
  25. Pertama kali ikut event ini, karena emang baru gabung tahun lalu :) Tapi sebenernya seru, terlebih riddle-nya. Baru sekali ikut riddlenya langsung 7 turunan XD hahaha.

    Tapi tahun ini kalo ada, aku pasti ikut lagi.
    Terima kasih buat div. event yg sudah menyelenggarakan Secret Santa :* Sukses selalu. fufufu~

    BalasHapus
  26. Ini event SS-ku yang ketiga dan nggak kalah serunya dengan yang lalu-lalu. Maaf ya aku telat posting review, jarang blogwalking dan jarang balas komen di blog sendiri, juga nggak terlalu aktif di grup FB, percayalah itu bukan kesengajaan tapi kendala waktu saja :) Di event SS kali ini aku dapat riddle gampang dan kasih riddle yang susah ke X, jadinya agak takut bakal kena karma di SS 2014 nih, hahahaa :D

    Makasih buat Oky & Mia yang sudah koordinir event ini, semoga di event SS selanjutnya lancar-lancar aja tanpa masalah. Can't wait for SS 2014!

    BalasHapus
  27. Aku minta maaf karena baru masukin linky (padahal review udah muncul tgl 30 kemaren). Alasannya karena sakit dan baru beberapa hari lalu diperbolehkan pulang. Namanya di RS, saya nggak berani bawa laptop karena takut hilang, hihi :) Aku merasa nggak enak banget telat sampe 18 hari begini masukin linky.

    Ini kali kedua aku ikut SS, dan aku senang sekali meskipun aku gagal menebak Santa, haha. Makasih banget ya Mbak Alluna, baik untuk bukunya maupun Arsenal-nya, dan maaf aku salah tebak. Makasih banyak juga dan salut banget buat Div. Event yang udah repot-repot nge-manage segitu banyak orang yang ikut SS 2013. Dan semoga tahun depan (eh tahun ini ding) kejadian kayak Mas Gea nggak terulang lagi dan para Santa tepat waktu ngirimnya.
    XOXO

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...