Jumat, 14 Maret 2014

Giveaway Hop BBI 2014


3rd GIVEAWAY HOP
BBI Anniversary Project


Alhamdulillah pada tahun ini BBI sekarang sudah memasuki usia ke-3nya. Kalau melihat di tahun awal saja BBI nggak nyampe 100 anggota, tapi sekarang siapa sangka sudah sebesar ini. 

Sementara itu, blog saya ini sudah memasuki tahun ke-7 nya, tapi blog saya berkembang pesat setelah saya menjadi member dan pengurus Komunitas Blogger Buku Indonesia.

Nah, untuk merayakannya seperti biasa, kita mengadakan event rutin tahunan Giveaway Hop dimana para member BBI secara serentak bersama-sama mengadakan Giveaway di blognya. Dalam arti lain, waktunya pemburu buku gratis bergerilya dan berpesta pora. Siapa tahu kamu beruntung mendapatkan hadiahnya, yaaaay...

Hadiah yang saya sediakan kali ini ada 3 kategori hadiah dari beberapa sponsor dan sisanya saya sponsori sendiri.

  1. Buku terbitan DIVA PRESS (dan imprint) @ Rp50.000 pilihanmu sendiri, tidak termasuk ongkir
  2. Buku terbitan SERAMBI (dan imprint) @ Rp50.000 pilihanmu sendiri, tidak termasuk ongkir
  3. Menanti Cinta by Adam Aksara, sponsored by Adam Aksara


Setiap peserta memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan salah satu dari ke-3 kategori diatas. Urutan berdasarkan undian yang muncul pertama kali melalui random.com dalam rafflecopter.


How to get those books? 
you simply need to fill out this Rafflecopter form below

  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar 
  • Lainnya Optional (follow GFC, subscribe email, follow twitter, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 14-03-2014 pukul 09.00 WIB s/d 10-04-2014 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 14 April 2014
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Ada yang mau di tanyakan? [contact me]
  • Goodluck (^________^)


a Rafflecopter giveaway


BONUS!!

Saya tahu event GA Hop ini sudah setengah jalan, tapi saya yakin kalian nggak akan keberatan dengan additional GA bonuses. Akan ada tambahan hadiah buku untuk dua pemenang, sponsored by Steven @ Haremi Book Club

  1. The Negotiator by Frederick Forsyth + poscard gambar Jl. Malioboro
  2. Satu set buku yang terdiri dari (a) Karni Ilyas: Lahir Untuk Berita by Fenty Effendy; (b)  This is America, Beibeh! by Dian Nugraheni; dan (c) Edisi Khusus: Merayakan 50 Tahun Intisari

a Rafflecopter giveaway


Untuk kamu yang ingin berburu buku gratisan lainnya jangan lupa kunjungi para host Giveaway Hop dibawah ini~

55 komentar:

  1. Pertama kali kenal sama Blogger Buku Indonesia itu... sejak kapan ya? *errr aku lupa*, kalau nggak salah sih dari twitter, seingatku ada tweep yang share link review ke @BBI_2011, nah pas cek followersnya ternyata banyak juga, kemudian kepo deh sama blognya, ini apa sih? Ternyata komunitas blogger buku toh, aku juga lumayan kenal banyak para membernya, baik-baik semua lagi, mulai ketularan juga addicted banget sama buku, biasanya kan cuma minjem. Dari BBI juga, melalui membernya, aku bisa ikut banyak giveaway berhadiah buku, dan Alhamdulillah walau belum banyak (dan ingin nambah banyak) tapi beberapa buku di rak adalah hasil buntelan.

    Manfaat yang aku dapat dari blog yang aku kunjungi sih lebih kepada membernya yang menyebarkan virus membaca. Dan itu mulia banget, ya walau kadang iri karena para member pasti punya banyak buku yang bisa dibaca tiap harinya. Aku suka komunitas ini, bener-bener bermanfaat buat ngajak orang untuk terus membaca. Eh, btw, aku juga pernah gabung, sayang blognya nggak keurus karena lebih prefer ke blog personal *ditimpuk semua member BBI*. Well, pokoknya walau non-member, tapi aku dukung banget BBI deh, seriusan, komunitas yang menyebarkan manfaat banget, aku sih jadi orang yang beriringan aja ya, semoga suatu saat bisa seru-seruan jadi BBI-ers juga, kalau aku udah punya banyak buku. Hahah...

    BalasHapus
  2. Halo mbak oky, ikutan ya :)

    Pertama tahu komunitas BBI itu pas pertengahan bulan lalu. Awalnya ketemu sama beberapa blog yang ngadain giveaway (blognya Mbak Ren kalo nggak salah) dan ada meme Receh for Books (blognya mbak Maya). Nah berhubung aku kepo banget, dua blog itu di ubek-ubek deh. Kok isinya buku semua. Terus blogwalking lagi, banyak ketemu sama blog yang isinya buku. Waktu itu belum tau sama istilah Blog Buku, tapi udah mulai bikin blog campuran, tapi isinya mayoritas soal buku. Semakin sering blogwalking, akhirnya baru tahu kalo BBI itu komunitas. Di bulan Oktober tahun lalu, aku ngedaftar jadi anggota dan diterima :D

    Manfaatnya sih bisa ketemu sesama teman yang sangat sangat menyukai buku :D Bisa tukeran info buku yang bagus, jadi referensi kalo mau beli buku, jadi belajar cara menulis, belajar menggunakan bahasa yang baik, dan ada buntelan-buntelan :D

    Sekian mbak, terima kasih GA nya :)

    BalasHapus
  3. aku ninggalin komen apa yaaa...
    gini aja deh...
    hai hai oky... wish we happy happy together with the books :D

    BalasHapus
  4. Kalau di tanya sejak kapan aku kenal atau tahu mungkin yah lebih tepatnya..., sepertinya sudah 3 atau empat tahun yang lalu. Pertama tahunya dari review di blog-blog yang ada wishful wednesday nya trus ada label BBI nya juga. dan Tambah kenal pas ada kegiatan BBI hop. :)

    AKu log in pake yuki hikari

    BalasHapus
  5. Awal mula kenal Blogger Buku Indonesia itu pas anniversary tahun 2013 lalu. Terus iseng-iseng ikut giveaway di berbagai blog anak-anak BBI deh. Dari situ I got many things, mulai dari review bermacam-macam buku, rekomndasi buku sampai berbagai event di komunitas BBI. Manfaatnya bagi saya? Banyak. Khusunya di blog ini, karena saya subscribe email, jadi otomatis setiap postingannya masuk ke email saya, jadi saya dapat berbagai macam pengetahuan, terutama soal dunia perbukuan which is very helpful for me. :)

    BalasHapus
  6. Pertama tau BBI, pas diajakin gabung sama Nophie (yang sekarang juga entah di mana keberadaannya :D) Manfaatnya buat aku, aku jadi latihan nulis, sharing. terus dapet banyak temen-temen yang punya 'kegilaan' sama.

    BalasHapus
  7. Ikutan ya kak ~(^-^~)
    Pertama kenal BBI itu sejak Anniv yang kedua, tahun lalu. Pas lagi ngadain BBI Anniversay Giveaway Hop juga, iseng-iseng ikut giveawaynya dan nasib belum pernah satupun nyangkut untuk menang :D
    Terus ketagihan cek-cek blog member BBI buat nyari rekomen buku yang keren di bulan apa aja. Seru kah? Ratingnya berapa? Nyaman gak buat dibaca? Soalnya aku sering banget tertipu sama cover, blurb, maupun sinopsis dibelakangnya (soalnya setiap beli buku kan sampulnya gak boleh dibuka-_-)
    Manfaat kenal BBI itu banyak! Nulari virus baca, nyebarnya cepet banget deh hehe..
    Itu tadi, aku jadi gak kecewa kalau beli buku, soalnya 'pas' sama review-annya yang selalu buat penasaran. Pokoknya sumber pengetahuan banget tentang buku. Dari sini aku belajar-belajar buat reiew :D. Terus member BBI pada baik-baik, jadi tambah banyak kenalan. Sering ngadain giveaway lagi hihi semoga tahun ini banyak yang nyangkut ke aku ya kak :D

    BalasHapus
  8. Aku mau ikutan yaaa

    Pertama kenal BBI itu udah lam banget udah dari lama banget udah lupa awalnya, tapi kira kira 2 tahunan lah setelah tau kalau ternyata buku ada yang ngereview juga, aku pikir cuman film atau drama korea doang haha.

    Manfaatnya itu yang pasti mah dapet review novel bagus dan bakal jadi ancer ancer kalau ternyata novel yang direview dikasih bintang diatas 3.

    Sukses terus yaaa

    BalasHapus
  9. sekitar 1-2 thn yg lalu..
    biasanya suka ikut giveaway jadi tau BBI ^^
    thx..

    BalasHapus
  10. Sejak saya suka dunia buku dan berusaha ingin berinteraksi dengan sesama pecinta buku, sekitar setahun yang lalu , makasih sebelumnya kak atas kesempatan GA nya ^^

    BalasHapus
  11. Ikutan ya kak! :D

    hmm, kayaknya aku kenal BBI sejak akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013. Seneng banget bisa kenal para blogger di BBI yang jago ngereview buku n sering ngadain GA xP Aku pengen banget jadi reviewer hebat kayak kakak2 yang gabung di BBI :3

    BalasHapus
  12. Saya sign in buat meramaikan dan berharap jadi winner, hehehe

    Saya kenal BBI itu sekitar 6 bulanan kemarin. Itu juga pas kepikiran untuk bikin blog buat buku-buku yang udah numpuk dan udah dibaca. Lalu pas kenalnya itu sama blognya http://www.fiksimetropop.com/ kemudian bloggingwalking dan ketemu blog-blog BBI yang kece badai.. ?(lebay, uhuk!)

    Manfaatnya BBI itu:
    pertama : Silaturahmi coy! Itu BBI yang ada di blog saya, orang nggak kenal smua. Tapi bisa interaktif berkat BBI..
    kedua: Dapat informasi buku terbagus dan terjelek. Mau beli apa enggak, lihat BBI dulu...

    Pokoknya kerenlah BBI tuh..

    BalasHapus
  13. Tau BBI kalau ga salah semenjak follow salah satu anggotanya. Karena penasaran, aku pun kepo dan akhirnya tau.

    Manfaat yang aku rasakan adalah aku jadi lebih gampang menentukan novel yang akan aku beli. Dan jadi tau juga novel yang lagi rame apa.

    BalasHapus
  14. Semenjak kenal mbak Fanda "Vixxio" dan kemudian dikenalkan dengan Om Tanzil. Sering melihat beliau-beliau itu share post (review buku) ke twitter. Karena aku suka ngeblog, dan di blogku ada cukup banyak post reviewnya, maka saya pun... err, nekad mendaftarkan blog saya yang saat itu alamatnya masih keren (pakai domain dot com xD ). Tapi setelah satu dan lain hal, blog itu pun pindah ke http://feedmebook.blogspot.com Tidak apa-apa, alamatnya masih sama kerennya :'D

    Setelah bergabung dengan BBI dan, katakanlah diantara kegiatan yang padat mengkupu (? - soalnya rayap sudah biasa, hahah), menyempatkan berkunjung ke beberapa blog-blog buku, aku jadi mendapat beberapa... err, manfaat (kesannya tidak rela banget ya? xD ). Dua diantaranya adalah cakrawalaku akan buku-buku (keren dan, well, cukup keren) bertambah, yang dari situ kemudian berdampak pada... keinginan untuk membeli buku setiap hari (alasannya sih soalnya takut out of print duluan, heheh).

    Selamat ulang tahun BBI, tetap sebarkan virus membaca pada dunia, dan khususnya Indonesia, ya :'D

    BalasHapus
  15. pertama kali aku tau tentang BBI Thn 2013,manfaatnya aku banyak dpt referensi buku2 yg ingin aku beli pastinya .thank u

    BalasHapus
  16. pertama kali pastinya 1 tahun lalu, aku sering-sering liat bog buku, dan beberapa diantaranya mencantumkan banner BBI aku penasaran dan akhirnya search dan baru tahu ada komunitas blogging di Indonesia.. Akhirnya ikutan hingga saat ini :D

    BalasHapus
  17. Saya kenal BBI sejak tahun 2012 kemudian saya membuat blog buku. Dari situ yang memangs saya suka membaca semakin semangat menulis, termasuk menulis resensi. Kebanyakan resensi yang saya uplod di blog buku adalah resensi yang dimuat di media cetak atau online. Saya mendapatkan banyak keuntungan dari meresensi, sekarang saya sudah mendapatakn 200 lebih buku gratis dari penerbit atau penulis karena meresensi, selain itu juga mendapar fee jika di media cetak. Manfaat saya dari blog buku yang saya kunjungi jadi tahu berbagai macam genre buku dan akhirnya penasaran untuk mencoba membaca.

    BalasHapus
  18. aku kenal BBI kayaknya udah 2tahun, sejak ada GA dalam rangka ultahnya.. kenal itu karena memfollow akunnya di twitter, dari salah satu membernya -sayang gak ingat siapa-.. yang pasti, aku jadi tau banyak ada yang namanya blogger buku. Kumpulan penggila buku, yang hebatnya juga meresensi buku. Gak kaya aku, stop sampai menikmati isi buku saja. Dari memperhatikan resensi anggota BBI aku belajar bikin resensi, punya blog khusus resensi, sayang belum berani daftar BBI. Takut, gak sanggup ngejar target meresensi...

    BalasHapus
  19. errrrr sbener nya baru denger sih komunitas BBI , yang pasti manfaat nya kalo liad2 blog buku sih nyari2 reviuw buku yang lagi di incer, kalo bagus jadi nambah bikin pengen punya hehehehe kalo buku nya kurang oke jadi ketauan hohohohooho

    BalasHapus
  20. Hmm. Komen apa ya? Hahaha. Yang jelas sih agak nyesel karena nggak ikutan serunya jadi host event kece ini. Tahun cukup jadi penggembira saja deh. :p

    Selamat ulang tahun buat BBI, semoga BBI selalu menjadi wadah bagi para member yang ingin mereview buku, juga menularkan semangat membaca, serta menyatukan para pencinta buku di seluruh Indonesia. Amiiin.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Aku tahu BBI itu udah lama, sekitar 2 tahunan yang lalu. Tapi belum gabung, dan baru gabung juga 6 bulan yang lalu. Buat aku blogger buku itu menambah genre bacaan yang sebelumnya males saya sentuh karena terpengaruh dari resensi yang telah dibuat. Juga kadang juga menjadi racun bagi saya untuk terus menimbun buku #eh

    BalasHapus
  23. Kenal BBI sudah lama (aku sudah jadi anggota GRI sudah laaamaa), tapi baru gabung beberapa bulan lalu karena mungkin terlalu malas update blog #eh #laludigethokdivkeanggotaan
    Manfaat utama tentu saja jadi lebih tahu tentang buku-buku baru (bagus dan gak bagus), buku di luar genre bacaanku, gak mudah tertipu sinopsis dan cover buku, tapi anehnya itu semua gak membuat timbunanku menipis, malah semakin menggalakkan acara kalap buku. =))

    BalasHapus
  24. Kapan tepatnya pertama kali kenal BBI itu sudah lupa deh >.< seingatku awal-awal dibentuknya aku sudah tau, tapi ya memang hingga sekarang tidak bergabung di BBI. Soalnya saya gak bisa ngurus blog lebih dari satu dan blog saya pun isinya bukan cuma tentang buku, campur adauk segala yang saya sukai ^^ tapi saya memfollow blog-blog anggota BBI tersebut dan mulai tahun lalu ngikutin beberapa reading challenge dan meme yang diadakan oleh beberapa anggotanya ^^

    Manfaatnya? Info tentang buku bagus mudah dan cepat saya dapatkan dan juga membuat saya rajin mereview buku-buku yang saya baca. Sering juga dapat buku gratis dari GA yang bertebaran ^^ Hehehe

    BalasHapus
  25. Kenal BBI sejak gabung di Goodreads dan sejak mulai ngepost review di blog. Hmm... kenalnya itu sejak 2012 akhir atau 2013 awal gitu kali yah.

    MAnfaat yang didapat: pertama jelas jadi mengenal orang2 baru (para blogger bukunya), dapat info dan review buku-buku, dapat buku gratis (menang GA :3), terus kadang bisa berpartisipasi di acara yang diadakan blog buku.

    BalasHapus
  26. Sejak tahun 2011...saat itu sekalian diajak gabung sama Rahib tanzil dan Ally. Manfaatnya setelah mausk BBI buanyak banget, mulai ketagihan baca novel, mulai mengoleksi buku2 keren, dan skala timbunanku makin parah. Yg jelas, saya menemukan orang-orang yang sehati di komunitas ini

    BalasHapus
  27. Hi Oky ^_^
    aku ikutan nimbrung yah..
    sejak tahun 2011 aku tahu BBI - tapi lupa dulu gimana kok bisa gabung ^_^ ahahaha #dikeplak
    yang pasti (walau lupa) BBI itu apa yah..keluarga baru buat aku pribadi - meski jarang (ngga pernah) ketemu, tapi rasanya kita kaya sudah lama deket dan menyandang gelar "member BBI" itu rasanya punya kebangaan tersendiri ^_^

    ngutip Mas Dion diatas, "menemukan teman-teman yang sehati" dan sungguh I found a BIG family here, and so happy being part of it

    klo soal makin banyak-nya timbunan dan bacaan jadi omni itu kayanya dampak positif (atau negatif nih #bongkardompet) karena ikutan komunitas penimbun eh..pecinta dan pembaca buku ^_^
    I luv you ALL, deh pokoknya..

    BalasHapus
  28. Hai kak Oky :)
    Pertama kali tau BBI itu kalo enggak salah itu akhir tahun 2012, tapi itu cuma tau luarnya aja, belum tau sampai dalem-dalemnya (?). Aku kiran BBI itu yang cuma komunitas bagi para blogger yang suka baca buku dan cuma ngereview buku aja. Ternyata aku salah, pertengahan 2013 aku baru ngeh kalo BBI itu enggak cuma ngereview buku aja, tapi masih buanyaaak kegiatan lainnya. Dari BBI juga aku jadi tau banyak tentang buku-buku. Mana buku bagus, buku jelek, buku baru ataupun buku yang mau keluar. Sampai temenku selalu tanya aku mana buku yang kira-kira bagus :D
    Dan semenjak tau kalo BBI itu macem-macem kegiatannya, aku setiap hari pasti ngecek aggregator BBI biar enggak ketinggalan :D

    BalasHapus
  29. Awalnya tau Blog Blogger Indonesia itu belum lama, sekitar awal tahun 2013. Pertama kali sih gara-gara suka browsing review buku, dari situ aku nyasar ke blog-blog orang yang pada pasang banner BBI. Semenjak itu aku baru tau klo BBI itu punya banyak anggota pecinta buku. Nah dari situ aku dapet banyak banget info tentang buku yang bagus-bagus dan kadang ada kuis juga yang hadiahnya buku.

    BalasHapus
  30. Aku kenal BBI baru satu tahun. Iseng sih nyari giveaway buku, dan ternyata ada di dunia ini hihihi Bukan cuma nyari giveaway, aku juga baca berbagai review novel dari anggota BBI yang belum sempat aku beli dan ujung-ujungnya geregetan sendiri :x Ternyata BBI ulang tahun yang ke-3 tahun ini. Jadi merasa nggak terlalu terlambat kenalan sama BBI hihihi
    Hmm, selamat ulang tahun untuk BBI :D Semoga sukses dan sehat selalu anggotanya, dan selalu menjadi bagian dalam memajukan perbukuan Indonesia ('-')9 Aamiin ~
    Semoga aku beruntung disemua Giveaway Hop BBI o:) Aamiin ~ hehehe

    BalasHapus
  31. Aku ikutan ya kak :) Baru kali ini ikutan event BBI Hop dan nggak nyangka ini udah yang ke-tiga aja :D Selamat ulang tahun BBI semoga makin besar,popular dan bergengsi :D Semoga aku beruntung deh ya :)

    BalasHapus
  32. Tahu BBI sejak BBI ultah ke 2 tahun kemarin, juga gara-gara ada GA Hop. Manfaat yang aku ambil adalah, makin banyak blog buku yang bermunculan. sehingga, memudahkan aku untuk cari tahu buku mana yang kualitasnya oke, apakah masuk selera aku, dsb.

    BalasHapus
  33. Hai, Kak Oky. Ikut ngeramein ya :D
    Pertama kali denger tentang BBI pas banyak yang ngadain GA setiap bulannya. Trus karena penasaran jadi nanya gimana caranya jadi member setelah liat ada banner BBI di setiap blog yang aku kunjungi. Seingetku dulu nanya sama Kak Oky via email :D Abis itu karena blogku emang campur-campur, jadi aku nunggu sampe aku bikin blog buku khusus buku baru daftar sekalian jadi member BBI pas tahun lalu :D Manfaatnya banyakk. Bisa dapet rekomendasi buku2 yang bagus. Apalagi ternyata genre buku banyak banget yang belum aku tahu dan selama ini emang aku lebih suka sama buku genre tertentu. Setelah liat list baca bareng tiap bulannya kadang aku suka nyari review bukunya di agregator BBI sama GRI sebelum beli bukunya, hehe.

    BalasHapus
  34. Aku kenal BBI tahun lalu. Waktu itu lagi blog walking di blog-blog buku, dan heran kenapa banyak blog yang mencantumkan banner BBI. waktu kubuka, ternyata itu suatu komunitas. Jadilah aku mendaftar menjadi member BBI.
    Manfaatnya, kenal dengan para pecinta buku. Bikin makin semangat baca buku karena berpikir: orang lain aja rajin baca, masa aku malas. Review-review dari anggota BBI juga bisa jadi referensiku untuk mendapatkan buku bagus. Daaan, cepet tau kalau ada giveaway. Hehehe.

    BalasHapus
  35. oh pantes, ternyata dulu komentarku nggak kepost -_-

    jadi aku kenal BBI sejak ada GA hop dua tahun lalu :D kemudian baru gabung setahun kemudian.
    manfaat? bisa kenal sama banyak genre baru, dapat rekomendasi bacaan bagus, lebih bisa milah2 mana buku bagus mana yang nggak, dll.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Aku kenal BBi baru tahun ini .. hehhehe... gak sengaja nemu blog seseorang yang mengadakan giveaway.. akhirnya berlanjut hingga kesini. Manfaat: jadi tau blogger2 pecinta buku di Indonesia dan bisa baca-baca review buku-buku dari mereka. Jadi bisa tahu mana buku yang mo ku beli dan mana yang enggak. Makasih ya..

    BalasHapus
  38. pertama kenal BBI akhir tahun 2012 lalu... udah lama ya? hehe ^^ dan aku kenalnya gara2 giveaway :p abis itu aku nemu blogrollnya yang masih pake blogspot, dari situ aku rajin ngestalk BBI sampe sekarang #eh insyaAllah aku mau gabung BBI Mei nanti :D
    manfaatnya banyak! dari giveawaynya yang bejibun aku dapat kesempatan baca buku keren gratis yang dikasih host GA, aku salut sama host2 GA BBI ini kalau bikin GA pasti buku2nya bagus...
    Dan gara2 ngestalk jadi update seputar novel dan genre favoritku: fantasi. Menambah wawasanku tentang dunia buku+penerbitan juga :D yang paling keren: wishlistku panjangnya mengalahkan panjang rambut Rapunzel bahahaha... gara2 BBI nih, hayo tanggung jawab :p

    Amelia Aura

    BalasHapus
  39. aku kenal satu tahun yg lalu, dan sejujurnya aku tertarik untuk gabung di BBI... tapi belum ada kabar menambah anggota.
    BBI itu buat aku punya referensi buku yang bagus :3
    bener2 toplah BBI

    BalasHapus
  40. udah dari satu tahun yang lalu, lebih deh kayanya hehe ya manfaatnya itu buat nyari2 novel yg recomended buat aku baca, biasanya aku browsing dulu diblognya anak2 BBI, cara penulisannya kren2 hehe

    BalasHapus
  41. Tau BBI itu pas anniv ke 2 tahun lalu, juga tau dari GAnya kak :D
    Terus aku semakin suka blogwalking ke blog member BBI. Manfaatnya? Banyak! Aku bisa tau buku mana yang kualitasnya oke dan mana yang kurang oke, soalnya seleranya hampir sama xD jadi kalau beli buku gak ngecewain kaya sebelum kenal BBI, soalnya aku suka ketipu sama cover/blurb nya :D Selain itu, jadi banyak kenalan, soalnya member BBI itu ramah-ramah banget

    BalasHapus
  42. Pertama kenal Bebi itu tahun 2012. Mampir ke blognya Mas Jun @ Story Eater Tales. Terus pas Novembernya kalau gak salah, iseng ikut meme Wishful Wednesday mbak Astrid @ Books to Share. Pada pasang logo BBI. Akhirnya kepengen pasang juga XD

    Desember 2012 bikin blog buku biar bisa gabung BBI. Gak sabar buat disahkan jadi member sama mas Tanzil dan diizinkan pasang logo BBI. Terus inget pernah nodong Oky karena belum dimasukan ke grup BBI di fb. Maafkan maafkan >.<

    Makin lama makin ketagihan baca buku. Malah jadi bingung mau baca buku apa dulu. Aku malah jadi tukang nimbun buku XD

    Bebi sukses menularkan virus membaca kepada diriku. Bikin tambah temen juga. Kadang suka nyamber tweet BBIers XD Terus seru kalau kopdar. BBIers orangnya ramah ramah. Suka ngobrol ngalor ngidul juga. Kalau ngobrol sama teh Peni @ Ketimbun Buku, pasti ngomong kalau rumahku di ujung dunia XD

    BBI gak hanya membantu melihat dunia. Tapi juga memberi tahu kalau dunia itu indah. Menyadarkan aku kalau buku itu berharga dan membaca itu harus....

    Selamat ulang tahun bebi. Semoga makin banyak yang kena virus membaca :D

    BalasHapus
  43. Pertama kali ya sejak kopdar kita yg di rumah Vina itu, Ky, hahaha.. Manfaatnya, memperbanyak referensi buku, sekaligus lebih selektif memilih buku. Because there are too many books but so little time.

    BalasHapus
  44. Pertama kali tahu tentang Blogger Buku Indonesia ya karena jalan-jalan di blog-blog yang kebetulan pasang Logo BBI. Awalnya emang suka nge-blog, tapi masih campur-campur isinya, trus setelah tahu ada BBI jadi buat blog lagi khusus tentang buku. Trus postingan-postingan tentang buku dan resensi di-hijrahkan ke blog baru jadi blog khusus buku. Blog-blog yang kujelajahi waktu nemu BBI itu termasuk blognya mbak Astrid @ Books to Share, mbak Maria @ Hobby Buku, mbak Desty @ Desty Baca Buku, trus banyak lagi, sampe lupa.. pokoknya postingan-postingannya bagus-bagus jadi bikin kepingin gabung di BBI :)

    Manfaat gabung di BBI banyak.. mulai dari tau info2 tentang buku, mulai dari buku baru, buku lama / langka, info tempat2 belanja buku, info diskon buku, dll, trus senengnya lagi tuh anggota2 BBI ramah2, jadi banyak dapet kenalan juga.. (^_^ hehehee)

    Trus lagi, sekarang event-nya BBI kece-kece, mulai dari event pertama yang kuikuti Secret Santa, trus posbar, banyak GA juga, dll.. di balik itu semua, sebetulnya satu hal yang penting manfaatnya BBI, jadi rajin baca! hehehehee :D

    Happy Anniversary BBI~! semoga sukses teruuuusss :)

    BalasHapus
  45. Halo, Kak.. salam kenal, ya :)

    Aku pertama kali kenal BBI tahun lalu.. waktu ada even Giveaway Hop juga. Nah, semenjak itu jadi sering liat-liat blog beberapa member BBI yang aku follow.. Dan bermanfaat banget buat aku. Sekarang aku jadi lebih tau tentang buku,terutama tentang terjemahan. Aku juga bisa lebih update kalau ada buku-buku baru :D

    BalasHapus
  46. Saya tahu BBI baru setahun belakangan ini. Awalnya tidak sengaja baca review salah satu member BBI, saya lupa blognya. Lalu mulai mencari tahu apa itu BBI dan mengikuti postingan para member BBI. Review buku, meme, giveaway dan hal-hal tentang perbukuan. Sekali dua kali ikut giveaway dan belum pernah dapet :(

    Review buku para member BBI ini saya jadikan referensi untuk membeli buku. Postingan member BBI juga memacu saya untuk lebih banyak membaca buku dan menimbun buku. :)

    Terima kasih BBI dan para member yang sudah menularkan virus baca :D

    BalasHapus
  47. Aku tahu BBI sejak mempublish blog terbaruku Pandora Bagque (www.pandoraque.blogspot.com mampir yaa). Namun saat itu hanya baru tahu saja, belum mengenal lebih jauh. Dengan adanya giveaway seperti ini, aku semakin mengenal BBI. Met ultah buat BBI yg Ketiga. Makin Keren..

    anyway manfaat dari BBI jelas banyak, terutama membantu kalau ingin membeli buku. karena review tentang buku yang umumnya dimau bisa ditemukan di sini. Plusnya, BBi telah mengajak untuk membiasakan budaya membaca buku. That's lovely..:)

    Hepi b'day BBI. Slam Kenal Oky. mampir2 ke blog saya juga ya: www.pandoraque.blogspot.com :p

    BalasHapus
  48. subscribe lewat email : yangchen85@yahoo.com
    tau bbi itu dari blog member bbi.. aku lupa siapa karna udh lama bgt.
    manfaat tau bbi itu lebih hati - hati kalau beli buku kalau sebelum tau bbi sih liat cover bgs ya beli. sekarang jarang bgt aku nyesel karna beli buku yg gak sesuai dgn minat.

    BalasHapus
  49. Sebenarnya aku belum lama tahu tentang komunitas Blogger Buku Indonesia, mungkin sekitan 5 bulan yang lalu aku baru tahu.

    Manfaat yang aku dapat, aku jadi banyak tahun soal blogger para member BBI. Disana aku banyak belajar soal resensi yang kebanyakan para member BBI buat, mulai dari bahasa mereka yang digunakan untuk meresensi sampai novel yang mereka rekomendasikan kepada para pengunjung blogger. Aku sering membandingkan satu blog member dengan yang lainnya. Berbagai coretan karya mereka juga kadang dituliskan di blog.
    Di samping itu Giveaway yang sering adakan oleh mereka. Ada untungnya juga aku nge-stalk blog mereka. Jadinya aku bisa ikutan GA yang mereka adakan.
    Intinya wawasan saya jadi luas mengenai blog. Jujur aku jadi tertarik untuk gabung. Tapi mengingat aku yang jarang banget main blog, jadinya aku gabungnya nanti saja...hehehe

    BalasHapus
  50. Aku baru kenal BBI di Giveaway Hop BBI 2014, masih baru bangeettt :)

    Manfaatnya, aku bisa ikutan giveaway yang diadakan serentak di Event BBI Hop 2014 ini ;)

    Ana Rosdiana

    BalasHapus
  51. Aku udah kenal BBI sejak ada Giveaway Hop BBI 2013 tahun lalu, sejak itu aku sering blogwalking di blog-blog member BBI dan ngedapatin review yang kece-kece, sampai-sampai gegara review yang kece-kece aku jadi ngeborong banyak buku :D
    Pokoknya BBI bikin lemariku tambah penuh!

    BalasHapus
  52. halo,kak aku ikutan yah :D
    aku tahu BBI belum lama,sekitar seminggu ato dua minggu yg lalu karna event GA yg banyak ini :)
    manfaat yg aku dapet,ya jadi tahu info seputar buku-buku yg bagiku menarik dan keren,jadi judul yg masuk wishlistku nambah.sebelumnya aku cuma tahu info buku dari penerbit-penerbit yg aku follow di twitter dan aku add friend di facebook
    berkat itu juga aku jadi suka blogwalking,baca-baca review yg menarik dan sesuai seleraku
    selain itu jadi tahu beberapa info selain review yg ada dibeberapa blog anggota BBI,seru deh :D
    thanks GA-nya kakak :)

    BalasHapus
  53. Kenal BBI tepatnya kapan sih lupa ya. Yang jelas setelah kenal twitter...

    Manfaatnya banyak banget :
    1. Bisa tau buku-buku yang bagus dari baca review-reviewnya
    2. Bisa belajar me-review buku pastinya
    3. Bisa tau blog-blog keren yang bisa dikunjungi
    4. Dari blog walking jadi tau GA-GA berhadiah buku keren, hohohoo...

    Sukses terus buat BBI ^_^
    @ailina85

    BalasHapus
  54. Aku lupa pertama tahunya BBI gimana ( aku tahu masih beberapa bulan ini) waktu itu searching2 eh tiba2 sudah nyemplung di BBI dan yang paling aku suka adalah membaca buying monday sayang meme itu lagi berhenti sementara (sepertinya begitu ya?) kalo gak salah yang jadi host lagi hiatus
    Itu yang aku tahu dari BBI
    Manfaat yg bagus jadi tahu penulis Indonesia yang di favoritkan para blogger

    BalasHapus
  55. Jujur pertama kali aku kenal BBI itu tahun ini pas aku lagi browsing giveaway dan tiba* nyasar deh di blog BBI.Seneng aja liat para member BBI sering posting review-annya dalam hati sih pingin juga punya blog trus bisa sharing* reviewan dan karena itu ,sekarang aku mulai lebih sering baca buku,entah novel atau apalah tapi lebih dominan sih novel :D. Jadi intinya BBI lebih sering kasih Giveaway ya..kali aja ada yg kesasar seperti saya dannn ikutan hobi baca deh :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...