Kamis, 10 Mei 2012

Bella and the Beast + Giveaway

Judul: Bella and the Beast
Penulis: Astrid Zeng
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 22 Maret 2012 
Hlm: 256
ISBN: 9789792281590
Harga: IDR 38.000

Layaknya dongeng Beauty and the Beast, novel ini mengangkat tema serupa. Bella dijodohkan dengan Demetri yang punya parut mengerikan. Nama-nama tokoh dongeng BatB banget ya. 

Novel ini menawarkan premis menarik dari dongeng yang kemudian diadaptasi menjadi novel roman ini. Konfliknya pun lumayan, ceritanya mengalir, penulis mampu membangun suasana dengan apik. 

Tapi sayang tokoh utama, si Bella ini lemot setengah mati. Hare gene gitu mana ada wanita dewasa berusia 26 tahun yg ga tahu cara membuat bayi. Walaupun karakter si Bella ini polos dan kekanak-kanakan tapi ya masa iya sih nggak tau. Hayoo lhoo, ngaku kalian pasti tahu sejak SD kan? Ada kok di pelajaran Biologi/IPA. Huehehe.

Selain itu, secara keseluruhan karakter Bella yang lemot dan polos kurang menonjol dibandingkan karakter Tatiana yang uda jadi tokoh utama di novel sebelumnya (novel Suami Sempurna untuk Tatiana) disini malah jauh lebih kuat dibanding Bella (yang harusnya jd tokoh utama, wah perannya kok direbut sih). Kalau untuk karakter lainnya sih uda okeh, disini Demetri juga keren dan lumayan dominan. Kritiknya cuma satu, typonya lumayan mengganggu.





Nah, seperti biasa saya mau bagiin 1 copy buku Bella and the Beast ini buat kamu. 

Cara untuk mendapatkannya mudah, baca syarat-syaratnya lalu cukup isi Rafflecopter di bawah ini:


CLOSED!!
Congratulation 
Jessica
(Pemenang harap segera konfirmasi dalam waktu 2x24 jam jika tidak akan dipilih pemenang baru.)


Hore, selamat membaca Jessica!! :D

  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, add Goodreads, tweet giveaway) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 10-05-2012 pukul 12.00 WIB s/d 20-05-2012 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Mei 2012
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)
a Rafflecopter giveaway


My other reviews for the series:

PS: Buku #5 Name in Book Challenge

47 komentar:

  1. Halo oky :D

    komen tentang blog yah? hmm. sebenarnya bingung juga mau komentar gimana, dari pribadi sendiri sih aku suka sama blog oky :)
    SIMPEL!!
    enggak banyak macem-macemnya, skinnya pun selalu imut-imut :D

    beneran bingung deh >,< kalo mampir kesini, nyaman aja :33

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, hehe.
      Seneng deh kalau bikin nyaman. Biar rajin mampir terus kesini :P

      Hapus
  2. Rame banget blognya, warna-warni, keren sih, tapi terlalu keramean #Peace

    tapi tetep lebih baik daripada blog gw yang baru bikin, dan sama sekali gak menarik :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keramean yaaa? Hihi mungkin karena ownernya memang suka warna yg rame :P

      Makasih ya, coba nanti aku minimalisir sedikit warnanya ^^

      Hapus
  3. blogny simpel, imut, girly, templatenya fresh dan ringan nice...
    tp aq agak nyesek nie pas liat label gax ad berdasarkan genre, penulis, jg penerbit... pengen di bagi berdasarkan beberapa kategori ini

    tp secara keseluruhan gw suka kok ma blognya ヽ(○´∀`)ノ♪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya sarannya..

      Sebenernya itu karena aku agak malas ngurusin label hehe. Sementara ini uda ada lho label menurut genre. Tapi abis ini aku janji bakalan nambahin kategori penulis dan penerbitnya ;)

      Hapus
  4. ikutan yaaaah....
    aku belum pernah menang kalo GA pake di rafle hiks.. hehehe krena cuma ngentri sekali kali yah #pemalas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, mungkin juga mba Mute.
      Ayo coba diisi semua entrynya biar bisa menang :D

      Hapus
  5. templatenya lucu :)

    cuma aja kalau udah ada index reviews, mending nggak usah pakai daftar entries. atau sebaliknya.

    Books Blog nya juga sebaiknya agak dikurangi daftarnya. terus widget followersnya akan lebih kelihatan kalau ditaruh di sidebar kanan :)
    widget visitor yang di kiri itu bikin blog kakak berat loh~~~

    terus banner BBI itu taruh atas aja, biar kelihatan :)



    *Wen, kamu cerewet sekali -___-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya sarannya.

      Btw, Daftar entries itu yg mana yaa? Soalnya aku ga punya daftar entries nih perasaan.. adanya cuma index reviews :P

      Hehe, iya bener juga ya, untuk books blog itu uda aku susutkan cukup utk 10 blog teraupdate ajah~

      Widget Visitor itu murni karena akunya emang suka liat siapa ngunjungi entri apa, hehe. Jadi fungsinya demi kepentingan pribadi aja sih :P

      Oyam utk Banner BBI itu biasanya aku taruh atas, cuma lupa balikinnya abis dipake buat "BBI Giveaway Blog Hop" kemarin. Makasih uda diingetin :D

      Hapus
  6. kak, gimana kalau komentarnya disetting popup aja? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentarnya aku setting embedded biar lebih nyaman :D

      Hapus
  7. Hi...
    saya suka skin blog-nya.. hehe
    lucu2
    sukaa dengan burung2 hantu di atas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mom Wilda :D
      Burung Hantunya emang cute ^^

      Hapus
  8. Blog Oky adalah blog yang selalu aku kunjungin tiap ada postingan baru. Kenapa? karena ku suka blognya Okyyy..
    Nggak berat dibuka lewat hape, udah gitu warna warni.. aku sukaaa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Vina, makasih yaa~
      Hehe, eh kapan itu katanya berat bgt buka lewat hape, syukurlah uda enggak lagi :D

      Hapus
  9. blognya penuh warna... rameeee... terlebih tulisannya/reviewnya bisa dijadikan acuan buat nyari2 buku :D erm... belum lagi giveawaynya tiap bulan yang selalu dinanti :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Non Inge makasih *hug*

      Hehe, walau secara pribadi blm pede buat jadi acuan nyari buku (masih kalah sama blogger buku lain) tapi makasih yaaa...

      Ho oh, doakan rezeki lancar biar Monthly Giveawaynya bisa jalan terus :D

      Hapus
  10. suka banget sama layout owl nya ;D
    review nya bagus, gimana kalo ditambahin sinopsis yg ada di belakang buku, jadi tambah mantep kalo ada yg tertarik beli, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih~ hihi, Owlnya emang lucu :D

      Oh iya, sip. Mulai entry ke depannya bakal aku tambahin Sinopsis. Makasih ya sarannya :D

      Hapus
  11. uneg-uneg, bisa ngga font postingannya diperbesar? agak kecil menurutku dan susah dibacanya. kalo di hape pasti gampang bacanya karena bisa di zoom, tapi kalo di komputer, i don't think so.

    pemilihan warna fontnya juga. backgroundnya kan uda cokelat pucat, sebaiknya warna font jangan ikutan cokelat karena terlihat sedikit menyatu, dan sulit bagi saya membacanya (kalo saya lho, ngga tau kalo orang lain).

    o yaa, saya suka sama monthly giveaway-nya, dan berharap menang buat giveaway yang kali ini ( ga pernah menang sih ikutan giveaway di blog Oky, hehehe.) karena bukunya udah saya incar. hohoho.

    btw, sori yaa buat uneg2 saya yang terdengar subjektif. hoho. ;)
    semangat nulis reviewnya ya! hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Jessica,

      Hm, fontnya kurang besar ya.. oke noted. Mulai entry depan aku perbesar :D

      Backgroundnya ini kan putih say? Kok bisa keliatan coklat ya Jess.. hehe

      Makasih, doakan ya rezeki aku lancar biar bisa tetep jalan MGnya. Goodluck Jess!!

      Gpp kok, aku seneng bgt dg saran dan uneg2 kalian semua. Biar bisa buat evaluasi ke depannya :D

      Makasih ya ^^

      Hapus
    2. hmm. mungkin karena putihnya ga terlalu putih. it's okay kok. sekarang udah jelas :D

      amin! cc: MG

      wow. bordernya warna-warni. itu permen apa batu-batu warna? :D

      sama-sama. maaf kalo ada kesalahan kata-kata. :D

      Hapus
    3. Sip, makasih yaa sarannya berguna bgt!

      Ini.. kurang tau, awalnya menurutku kayak kancing baju atau bunga2 plastik gitu #geje

      Hapus
  12. Hai oki!
    Blognya aku suka, warna-warni tapi gak bikin silau mata. Tulisannya aja yang menurutku perlu diperbesar biar gak capek bacanya. Thanks for this giveaways btw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga Dian :D

      Makasih, hihi. Semoga ga keramean untuk selera kamu ya. Aku sendiri suka sih warna-warna rame begini :D

      Hehe, noted. Soal font emang perlu diperbesar rupanya. Banyak yg kurang nyaman ya... maaf ya.. m(_ _)m

      Makasih juga sudah mampir. Goodluck ya giveawaynya :D

      Hapus
  13. Aku selalu penasaran, Oky nemu template bagus2 dimana sih? iriiii :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku biasanya rela berjam-jam searching template blog mba. Hehe, untuk skg aku pake template dari Leelou Blogs

      Hapus
  14. Halo :)

    Aku suka blog kamu loh. Templatenya lucu trus warna-warni jadi ngebedain gadget yg satu dengan yg lainnya.

    Cuma saranku, bagian yang "index reviews" dijadiin salah satu page aja, gabung sama "Monthly Giveaway"; "Reading Challenges 2012"; dst (yang paling atas itu loh).

    Trusnya lagi, gadget yang sebelah kiri blog itu beberapa dipindahin aja ke sebelah kanan, biar scrollnya nggak kepanjangan. Takutnya orang udah males ngescroll trusnya gadget yang di kiri bawah nggak diliat lagi..

    Udah itu aja, selebihnya aku suka :D

    Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Hanie, hehe. I'm also in love w/ this template.

      Sudah lama juga aku mempertimbangkan Index Reviews itu. Kalau dijadiin widget keuntungannya pengunjung bisa cepet nyarinya tanpa buka halaman baru. Kalau dipindah ke page memang jauh lebih rapi. Hehe, aku masih dilemma nih..

      Scrollnya kepanjangan yaa? Aku sortlisted aja ya kalau begitu. Hehe.

      Makasih yaa atas saran dan kritiknya. Membantu sekali :D

      Hapus
    2. Saran yg bagus, mba hannie. widget blog ini kepenuhan, Oky. dikurangi sedikit pilih yg lbh penting utk menunjang kebutuhan blog biar tampilannya lbh cantik dan pas. :))

      Hapus
  15. hmmm.. menurut aku sih blognya udah bagus, warna-warni gitu :D tapi aku kurang suka sama pinggirnya itu.. soalnya menurut aku terlalu rame heheh.. ._.v

    tapi aku suka kok! tetep bagusan ini daripada blog punya aku heheh.. saran dari aku, sering-sering aja ngadain GA :3

    thanks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Restu,

      Makasih ya uda mampir. Hehe, kebanyakan widget ya? Oke, nanti aku coba minimalisir lagi ya~

      Kalau GA itu aku selalu ngadain tiap bulan. Namanya kan Monthly Giveaway. Jadi kamu harus sering mampir minimal sekali sebulan yaa ^^

      Hapus
  16. Blognya aku suka... full colour dan cute... ;)

    Tapi menurutku terlalu banyak gadgetnya, jadi loadingnya sedikit lebih lama... (mungkin emang gara-gara koneksi internetku yang lama... hehe...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dhamar

      Makasih uda mampir. Hihi, iya memang kebanyakan widget ya~ oke nanti aku coba utk minimalisir lagi :D

      Hapus
  17. Mbak Oky, Non mau ikutan. hehe
    pertama kali liat blognya mbak oky tuh liat owl yang jadi penerima tamunya lucu-lucu imut-imut. selain itu tamplatenya juga sangat meriah. Suka... Girly abis.. :D.
    Mungkin ada sedikit saran aja, tulisannya jangan hijau pucat mbak , pakenya yang lebih tebel warnanya jadi bisa keliatan. suka bikin alis mengkerut kalo lagi cari resensi buku yang tulisannnya pake warna hijau. kasihanilah orang-orang yang mempunyai mata minus seperti saya ini.. huhu
    but overall I like it.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga mbak,

      Tulisan hijau pucat itu maksudnya yg di background entry atau di tempalatenya (tulisan utk link, komentar, dll)? Hehe, coba nanti aku utak-atik ya, soalnya itu bawaan dari templatenya.

      Makasih uda mampir, goodluck giveawaynya :D

      Hapus
  18. Halo Mbak Oky :)
    aku suka sama blog ini, backgroundnya colorful, enak dipandang hehe

    kalo utk fontnya kyknya perlu sdkt diperbesar ya biar gak terlalu kecil, jd lbh enak bacanya hehe

    trs aku jg suka..mbak oky rajin sekali buat monthly giveaway hehe..tp blm pernah beruntung nih :D

    overall blog ini udh oke kok (y)
    sukses terus ya nge-blog-nya :D
    trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Stephanie,

      Hihi, makasih. Aku juga suka sama template ini. Btw, font yg sekarang uda di ganti dan diperbesar, gimana kira-kira uda enak dibaca belum?

      Kke, doakan ya rezeki lancar biar bisa ngadain Monthly Giveaway seterusnya. Goodluck ya buat Giveawaynya!! XDXD

      Hapus
  19. blognya udah bagus kok, hehe, cuman ada widget yang kepotong aja, selain itu oke, ak aja tau theme keren dari blogmu ini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Sulis. Aku juga tau recent post keren dari blogmu :P

      Eh, mana ada widget yg kepotong?

      Hapus
  20. Menurutku, sudah bagus secara keseluruhan. Hanya saja postingannya kurang banyak. Minimal satu posting untuk sehari. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya sudah mampir kemari..

      Wuehehe, satu posting satu hari buat saya terlalu berat mas. Tapi saya usahakan utk update sesering mungkin~

      I'm such a slow reader and also very slow reviewer, afterall :P

      Hapus
    2. Oke. Saya tunggu posting barumu. Semoga sukses selalu. :)

      Hapus
  21. Saran membangun kan harus jujur ya? menurutku blog ini full warna. Gonjreng bgt tp, selera sih kl aku suka yg lbh pastel warnanya biar gak pusing. Dan mslh peletakan widget komposisinya penuh bgt, Oky... menurutku krn ini blog SINOPSIS BUKU. Pengunjung itu cuma pingin liat Top review sm News review yg km rekomendasiin plus rattingnya. jd baiknya itu di letakan di palingg atas. Berikutnya bs di urut dgn katagori dan genders. Kayanya jg gak perlu pk archive lg deh. Sisanya pernak pernik blog yg lain bs diletakan di bwh. Gitu aja deh...smoga bs jd input positif. guna ke majuan blog ini.

    Btw, aku slalu bingung kl lombanya pakai raffle. itu dihitung peserta kl komplit smua aja ya? hehe..soalnya ga main twitter :)
    tp, gpp sukses ya giveawaynya. salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih uda mampir :D

      Iya, memang rame blog aku, secara pribadi memang masalah warna itu soal selera ya :D

      Oke, nanti itu aku pertimbangin lagi. Setelah punya waktu segera aku edit :D cc: Top Review

      Thanks ya atas kritik dan sarannya.

      Untuk Giveaway:

      Pemenang dipilih secara acak pake random.org dan yg terpilih dicek dulu validitas tiap entrynya. Kalo ada entry tdk valid akan dianggap gugur dan proses pengacakan dimulai lagi sampai ketemu peserta semua entrynya valid.

      1. Pemenang sah kalau sudah memasukkan entry dg baik. Maksudnya adalah ketika di cek validitasnya benar (ga boleh boong). Karena kalo ada satu aja entry yg ga bener (misal: Ga follow GFC, tapi memasukkan entry GFC) maka dianggap gugur.

      2. Memasukkan entry sbnyk2nya sehingga poin bertambah. Ketika poin bertambah, maka probabilitasnya semakin meningkat, artinya kesempatan menang lebih besar.

      Jadi kalau ga komplit ga masalah asalkan dua hal diatas terpenuhi. Begitu.. semoga penjelasannya ga membingungkan.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...