Sabtu, 10 Desember 2011

SeoulVivor + Giveaway!

Judul: SeoulVivor
Penulis: Lia Indra Andriana & Tats
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: November 2011
Hlm: 210
ISBN: 978-602-98325-2-5



Pertama kali membaca sinopsis dibelakang bukunya saya langsung tertarik sekali untuk segera membaca buku ini. Fangirl mana sih yang nggak kepengen tahu seluk beluk K-pop dan K-Drama langsung dari pengalaman penulisnya sendiri yang sempat menjejakkan kaki di Korea?

Jadi, disini mba Lia dan Tatz melakukan perjalanan ke Korea walaupun tidak bersamaan namun kisah mereka saling melengkapi buku ini. Mulai dari lokasi-lokasi syuting K-Drama terkenal seperti K-drama Dream High, Secret Garden, dan Beethoven Virus. Kemudian kunjungan ke museum Teddy Bear yang sudah jadi ikon nasional korea dan akrab buat pecinta K-Drama Princess Hour. Mampir ke Namsan Seoul Tower yang pernah jadi lokasi syuting Boys Before Flower dan super duper terkenal karena mitos gembok cintanya. Lalu berwisata ke Pulau Nami yang keindahannya sempat kita nikmati dalam K-Drama Winter Sonata. Ada pula kunjungan ke Petite France--desa perancis yang sangat indah dan seringkali jadi tempat syuting K-Drama dan venue berbagai variety show populer seperti Running Man.

Setelah puas menikmati Korea sebagai turis, akhirnya kita diajak untuk menjadi menikmati pengalaman menjadi fangirl K-Pop. Kita diajak mengikuti tour ke kantor JYP Entertaintment, sayang untuk kantor SM Entertaintment dan YG Entertainment tidak begitu banyak dijelaskan disini. Lalu pengalaman Tatz selama memuaskan hasrat fangirlingnya di Korea membawa kita mengunjungi tempat-tempat  belanja yang ramah dompet untuk membeli berbagai pernak-pernik K-pop.
 
Bahkan ada juga sesi 'Aji Mumpung' mampir ke toko pizza-nya Junsu JYJ, toko ice cream-nya Yoochun JYJ, atau toko kaca mata papanya Taeyeon. Sebelum ini kita selalu bertanya-tanya bagaimana sih rasanya menonton idol kesayangan kita beraksi di panggung dalam acara musik. Nah, dibuku ini akan dijelaskan caranya seorang fans untuk mendapatkan tiket masuk sebagai penonton music show yang rupanya lumayan berat sekali syaratnya.

Buku ini bagaikan Lonely Planet-nya fangirl K-popers yang ingin berwisata ke Korea sekaligus fangirling. Banyak sekali cerita menarik tentang tempat-tempat wajib dikunjungi selama di Korea. Adanya informasi-informasi seperti estimasi biaya yang diperlukan, rute yang dituju, serta tips-tips menarik untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diperkirakan membuat saya tergoda untuk langsung backpacking ke Korea--sayangnya belum bisa terwujud dalam waktu dekat, doakan saja ya, amiiin.

Pengalaman mba Lia, dkk dalam buku ini menjawab tanda tanya besar saya mengenai budaya asli korea yang selama ini hanya bisa kita lihat dari balik layar kaca. Bagaimana budaya itu terasa berbeda dan lebih realistis setelah diceritakan kembali dari kacamata orang Indonesia menurut saya itu sesuatu yang sangat istimewa. Salah satu bagian dari buku ini selain kupon diskonnya adalah bab 'Random Facts' yang memuat fakta-fakta kecil tak terjawab yang selama ini sering saya pertanyakan dalam hati. Akhir kata, buku ini hanya memuaskan 40% keingintahuan saya sebagai K-popers dan saya tahu 60% sisanya akan terpenuhi apabila saya benar-benar pergi dan mengalaminya sendiri. 

All K-popers, you should read this book!
And now I have a giveaway for only 1 book of Seoulvivor by Lia Indra Andriana & Tatz
*bertandatangan pengarangnya!!*
Enter Rafflecopter


CLOSED!!


The Winner is Natasha

Karena Natasha tidak membalas saya 2 hari ini maka dipilih pemenang baru
Congratulation Tia Aulia 

(segera balas saya plg lambat tanggal 27 Desember, jika tidak akan dipilih pemenang baru)






27 komentar:

  1. tadaaaa.. salah satu buntelan Desember ini ya, Ky? semoga suatu saat bisa ke Korea beneran ya :D

    BalasHapus
  2. Ingat Korea ingat operasi plastik, boy band dan girl band yg personilnya bejibun :D

    BalasHapus
  3. cara dapet giveaway nya gmana ni dongsaeng? *mau* =DD

    BalasHapus
  4. @mba Alvina
    Amiin, makasih doanya yaa :))

    @OceMei
    Tinggal isi Rafflecopter-nya aja mba :)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Ingat Korea ingat drama serinya....:).. suka ngikutin...
    btw, thx 4 this giveaway...i love freebook..hehe..

    BalasHapus
  7. Ingat Korea,inget dramanya yang sebenernya alurnya mirip-mirip tapi tetep bisa bikin tertarik buat nonton :D

    BalasHapus
  8. Ingat Korea, inget K-Pop sama hp. Soalnya Hp itu tempat nyimpen segala sesuatu yg berbau Kpop xD

    BalasHapus
  9. Ingat Korea, ingat boyband favorit pertama saya sejak masih SMP (sekarang uda kuliah tingkat akhir) - Super Junior.

    Mulai dari mereka yang masih ber12, lalu ada tambahan personil yt Kyuhyun menjadi ber13, lalu dibentuk sub grup dari beberapa anggota super junior,sperti K.R.Y , Suju M, dan Suju H.

    Lalu Hankyung (sekarang : Hangeng) pun memutuskan hengkang dari SJ krn beberapa hal, KangIn memutuskan untuk ikut wajib militer, dan Kibum yang sejak dulu memang lebih banyak fokus ke dunia akting. Dan sekarang, Heechul pun juga mengikuti wajib militer.

    Anggota suju menjadi 12orang (setelah hangeng keluar dari SM dan plg ke Cina), tapi bagiku Suju selamanya tetap 13 orang.

    Time flies so fast, tapi satu hal yang pasti kalau ngomongin soal Korea, (apalagi untuk para kpoppers,pasti gak ada yang gak kenal dengan super junior :D

    BalasHapus
  10. Kalau ingat Korea itu pasti langsung inget makanannya..kayak kimchi, bibimbap, gimbap, mie nya! xDD
    pengen makan semuanya dah~

    Terus, baju-bajunya terutama baju hanbok nya..pengen coba make~! xDD
    Kalo perlu beli satu! ã…‹ã…‹ã…‹ :3

    Yang terakhir itu Boyband sama Girlband nya! xDD
    Pengen banget ketemu langsung sama orang-orangnya! Nonton konsernya secara langsung aja belum pernah.. :'( hiksuuu

    Makanya itu kalo udah punya pekerjaan dan punya penghasilan sendiri mau ke Korea! ã…‹ã…‹ã…‹ã…‹ã…‹ã…‹

    BalasHapus
  11. inget korea .. inget Jang Keun Suk!! ^O^

    BalasHapus
  12. Ingat Korea, ingat pacar saya *lirik tajam Choi Siwon*

    bukan cuma inget pacar saya yang gantengnya badai banget, tapi juga inget sama hyung-dongsaengnya yang diluar batas kewajaran XD

    Selain ingat Super Junior(saya spesialis ELF saja)ingat Korea juga buat saya inget betapa inginnya saya belajar budaya Korea. mulai dari hangul, pakaian, dan segala-galanya.

    Juga, kalau udah ada yang nyebutin Korea, tanpa basa basi akan saya serbu dia. Gimana makanannya, enak nggak, yang terakhir... 'mau nyobain dong:3'

    Inget Korea, bikin saya inget betapa besar keinginan saya untuk bertandang ke Negeri dimana pacar-pacar saya tinggal~

    BalasHapus
  13. Ingat korea, inget pertama kali saya demam drama dan group boyband sana.

    ah ya, terutama makanannya. sampe sempet bolos seminar cuma demi dateng ke Korean Food Festival :9

    Ingat korea, ingat variety show. tontongan lucu dan tontonan yang paling menghibur.

    ingat korea, ya ingat cowok-cowok tampannya. hehehe.. *ketawa bareng GeunSuk Oppa*

    BalasHapus
  14. huaaaaaa,aku pengen banget kesana..
    salah satu impianku adalah menginjakkan kaki di koreaaaa..^^

    BalasHapus
  15. Apa pikiran spontanmu kalau mendengar kata "Korea"? *jawab jujur ya~ :)

    kalo saya denger kata Korea ingetnya SNSD. hahaha. salah satu girlband favorit saya :D

    BalasHapus
  16. yang ada dipikiran???
    Bos saya,,soalnya bos saya orang korea.Heran deh betah banget di indonesia,apa dikorea dia sudah tidak laku???kira-kira dia(si bos)udah wamil apa belum yah???

    suka nonton drama korea,,padahal aslinya si bos g baik-baik amad ^^

    BalasHapus
  17. Ingat Korea... ingat kata-kata temen saya "Dee... masih tetep tidak suka film Korea?" dan aku menjawab, "aku masih tetap bertahan"

    BalasHapus
  18. klo ditanya apa yg langsung nongol dikepala kalo ditanya korea..super junior..
    mulai addicted bgt ma korea tuh pas lagi sng"nya suju..
    udh lama sih sukanya ky wktu tayang endless love, full house, princess hour..tp ga seaddicted ky skrg..
    jd y~~ korea pasti Super Junior.. ^^V

    No HP : 081321332759
    twitter : @teuki_yeoja
    email : iel.ayu454@gmail.com

    BalasHapus
  19. yang muncul pertama kali di kepala ketika mendengar korea, tentu saja drama korea Princess Hours...


    gak ada matinya tuh drama korea :D

    BalasHapus
  20. Denger Korea jadi inget perkenalan pertama saya sama artis Korea yang sampe sekarang jadi favorit saya, Super Junior. Dulu pas lagi ribet-ribetnya ngerjain skripsi tuh, tiap hari kerjanya mantengin laptop di perpus kampus sampe mata siwer. Tau-tau salah satu temen ngasih video Full House-nya Suju lanjut yang lain-lain. Abis itu, tiap lagi suntuk ngerjain skripsi, nonton video Super Junior dulu trus seger lagi deh. Gara-gara ini, saya mulai suka ngikutin lagu-lagu Korea, makan makanan Korea, belajar kebudayaan Korea, pokoknya jadi suka Korea. Jadi kalau ditanya denger kata Korea inget apa, jadi inget skripsi jaman dulu. Hehe

    BalasHapus
  21. @okeyzz Lapor !! Seoulvivornya udah mendarat dengan selamat kemarin :)
    Tapi masih ditempat sepupu aku (pake alamat dia) soalnya rumah aku sering kosong jadi takut gak ada yang nerima..
    entar sore langsung meluncur kesana,gak sabar buat baca terus peluk2 bukunya,hihi,.
    Tengkyuuuu ya okeyzz, nanti adain giveaway lagi yaaa,aku ikutaaaaan ;)

    BalasHapus
  22. @Tia Aulia
    Yaaay! Selamat membaca. Nantikan giveaway berikutnya ya. Tiap bulan aku ngadain giveaway kok :)

    BalasHapus
  23. Jadi pengen coba beli buku in deh, apalagi cerita-cerita perjalanan yang nyeriatain habit sama culture di tempat-tempatnya, pernah sekali baca buku perjalanan, and I think I want to try this one:D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...