Sabtu, 13 April 2013

BBI, Let's Start Rocking Giveaway Hop!!

April 13th
you are 2 years old now :3


It's April 13th already, yippie. Might as well wish you a merry happy birthday Bebi. Kali ini divisi events akan menjadi host untuk Giveaway Hop untuk memeriahkan ultah BBI yang ke-2. 

Apa itu giveaway hop? 

Artinya para blogger buku secara serentak mengadakan giveaway, bagi-bagi buku untuk semua orang yang berpartisipasi. Seru kaaaan, kalian bisa hunting buku-buku dengan cara mampir ke blog para host Giveaway Hop. Siapa tahu kalian beruntung dan menang. Daftar host giveaway hop bisa dilihat di bawah post ini.



Waktu dan Tema:
  • Waktu posting: 13 April 2013 pukul 9AM
  • Waktu giveaway: 13 April s/d 26 April 2013
  • Pengumuman Pemenang: 27 April 2013

Kali ini saya pun menjadi host akan memilih 4 pemenang dan menyediakan 4 buku sebagai hadiahnya.

*Klik link untuk membaca review buku diatas


Gimana cara ikutan giveaway ini?

  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, like fanpage, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung s/d 26-04-2013
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 27 April 2013
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)


a Rafflecopter giveaway

Pengen mampir ke Giveaway 
yang diadakan para blogger buku lainnya? 
Langsung aja cek satu per satu link di bawah ini.




PS: Pengen ambil kode linky untuk dimasukkan ke blog kamu? Ambil disini
get the InLinkz code

PS:  BBIers yg sudah posting ttg ulang tahun BBI bisa mampir ke blog kak Mia disini

PS: nah, karena kemeriahan event BBI Giveaway Hop ini saya membatalkan Monthly Giveaway April 2013, maaf yaa. Semuanya saya jadikan satu di event ini. Hehe, tapi janji bulan depan saya adakan lagi Monthly Giveaway Mei :D 

104 komentar:

  1. Salah satu buku yang berkesan adalah Mimpi mimpi Einstein Ketika membaca paragraf pertama prolog novel ini saya langsung merasa “asiik, nih”. Menyenangkan. Seperti membuka kotak hadiah misterius. Setiap babnya adalah kejutan. Saya selalu tersenyum tiap kali usai membaca bab tertentu karena berhasil meraih kesimpulan

    BalasHapus
  2. buku yang paling berkesan itu 5cm, di beliin ayah saat isha sedang dalam proses ngeraih mimpi :)

    BalasHapus
  3. Buku paling berkesan buatku itu, sampai sekarang masih The Lost Symbol-nya Dan Brown. Berasa kayak ikut berpetualang menjelajahi D.C., ceritanya brilian. Dan bikin aku sampai sekarang bertanya-tanya apa bener itu cuma fiksi :)

    BalasHapus
  4. Buku yang paling berkesan adalah..Rembulan Tenggelam di Wajahmu nya Tere Liye. Baru kali itu baca buku sampe greget, marah dan sedih semua bercampur jadi satu. Plus, dari pengarang Indonesia pula! Keren! :)

    BalasHapus
  5. komik Mafalda, sering bikin senyum2 sendiri sewaktu udah paham maksudnya Mafalda :)

    BalasHapus
  6. Buku yang bisa buat aku terkesan itu adalah buku yang bisa ngaduk2 emosi aku.. dan sampe detik ini, buku yang berhasil ngebuat aku nangis kejer *serius ga lebay* adalah autumn in Paris nya Ilana Tan. Rasanya pengen nonjok authornya >.<

    BalasHapus
  7. buku-bukunya TereLiye,,kenapa? karena setiap kata yang tertulis di buku-bukunya gak ada yang gak menyiratkan pesan kepada pembaca.. banyak sekali pelajaran hidup dan jawaban atas pertanyaan tentang hidup yang bisa saya temukan dalam setiap bukunya,,,

    BalasHapus
  8. aku baru baca bukunya barbara freethy yang judulnya mencintaimu apa adanya, dan sukses bikin sudut pandangku jungkir balik ga karuan...
    buku ini juga bikin aku paham cinta pertama di masa lalu bisa berarti gema dari masa lalu...terkadang cinta pertama hanya manis tuk dikenang dan tidak untuk dikejar lagi...
    trus ngajarin untuk tetap bersaudara walaupun salah satu tokoh melakukan kesalahan besar, jangan mendendam.

    arti dari apabila kau mencintainya bebaskan dia apabila dia tidak bahagia denganmu, kalau berjodoh pasti kembali...

    dengan kata lain ni buku walau ga terlalu tebal tapi nonjok di hati.

    BalasHapus
  9. Paling suka The Alchemist Paulo Coelho

    Ketika ada kalimat (kira2 seperti ini) "Jika kita berusaha mencapai mimpi, maka alam semesta di sekitar kita juga akan membantu"

    Sejak saat itu, saya tidak ragu-ragu lagi. Untuk selalu berusaha dan berdoa untuk mencapai keinginan.

    BalasHapus
  10. Buku yang paling mengesankan bagiku itu Cheeky Romance karya Kim Eun Jeong.
    Buku ini menceritakan tentang seorang reporter yang mendapat julukan "si ibu hamil nasional" dan seorang dokter kandungan yg dapat julukan "si dokter nasional".
    Yang membuatku tidak akan melupakan cerita di novel ini adalah cerita-cerita lucu yang terdapat di novel ini. Salah satunya, karena sebuah kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi antar tokoh, sebuah insiden di ruang operasi yang membuat perutku mulas karena tertawa :D
    Pokoknya, novel ini sangat keren, menurutku^^

    BalasHapus
  11. Yang paling berkesan, Filosofi Kopi-nya Dee. Kumpulan cerita yang luar biasa menurutku, tapi paling suka yang judulnya Surat yang Tak Pernah Sampai. Ceritanya tentang seseorang yang patah hati. Suka pilihan kata yang digunakan (as always :D), dalem banget :). Tapi, yang lainnya juga keren. Buku yang high recommended menurutku :)

    BalasHapus
  12. Buku yang sangat berkesan dan tidak terlupakan adalah Rembulan Tenggelam di Wajahmu - Tere liye karena itu novel pertama yang ku beli. Saking terkesannya aku menuliskannya dalam postingan Rembulan Tenggelam Di Wajahmu. Walau sudah dibaca dua kali, tetep aja nangis kalau baca bukunya.. Alurnya keren banget!!

    BalasHapus
  13. walau tidak ikutan blog hop dan giveaway Oky, sekalian mampir dan blogwalking. Smg sukses dengan giveaway-nya ya :D

    BalasHapus
  14. Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela nya Tetsuko Kuroyanagi..
    Buku itu bercerita tentang Totto-chan yang hidup di masa perang dunia kedua. Dia ingin bersekolah, tapi dia dikeluarkan dari sekolah umum karena terlalu hiperaktif. Akhirnya bertemulah dengan sekolah yang didirikan pak Kobayashi. Di sekolah ini kelasnya adalah dari gerbong kereta bekas. Anak-anak bebas belajar apa yang mereka inginkan terlebih dulu untuk dikerjakan hari itu. Sampai akhirnya sekolahnya rusak karena bom hiroshima-nagasaki.
    Yang membuat aku kagum itu nilai2 pendidikan yang diajarkan oleh pak Kobayashi. Seandainya semua guru sepengertian itu dan dengan metode yang seperti itu, anak2 mungkin akan bisa enjoy sekolah.
    Semoga besok saat aku jadi guru (aaamiiin), aku bisa sepengertian pak Kobayashi ;)

    BalasHapus
  15. buku yg berkesan buat aku yaitu buku one last chance by stephanie zen. dari buku itu aku banyak belajar untuk mengampuni kesalahan orang, tentang tidak mengambil keuntungan dari org lain, tentang bakat menulis juga. Buku yg sangat berkesan buat ku.

    BalasHapus
  16. Buku yang berkesan buat aku tuh bukunya kak tere-liye, rembulan tenggelam diwajahmu. Buku itu menceritakan tentang perjuangan seseorang, mulai dari dia bukan siapa-siapa sampai dia bisa memiliki segalanya. Pesan moral yang dapat saya ambil dari buku itu, hidup itu penuh lika-liku, kita harus tetap berusaha sekuat tenaga, terkadang ketika kita memperoleh apa yang telah kita idam-idamkan, kita akan lupa bahkan cenderung tidak peduli dengan apa yang ada di sekitar kita, oleh karena itu jgn mudah puas dan bangga akan apa yang telah kita peroleh...
    Dibuku itu digambarkan, ketika sang tokoh utama sudah memperoleh hal yang sangat dia mimpi"kan, yaitu harta, istri dan juga calon anak, disaat itu pula dia harus merelakan istri dan anaknya untuk kembali pada sang Ilahi. Hidup terus berlanjut, sampai ia bisa menemukan pengganti sang istri, namun kesenangannya ternyata adalah derita bagi seorang anak kecil yang kedua orang tuanya meninggal akibat kelalaian sang tokohutama...

    BalasHapus
  17. hmm Tetralogi Pulau Buru-nya Pram... berawal dari buku itu, aku jadi suka novel sejarah... gak cuma novel sejarah indonesia tapi negara lain juga tentu yang udah jadi terjemahan hwahahaha :D

    BalasHapus
  18. Happy b'day Bebi!!
    *sodorin fanta biru plus segepok bakpao

    (/ ◦^▾^◦)/ ː̗̀[۵ ̾̾۵ ̾̾۵ ̾̾]ː̖́ (O̷̴̷̴̐ﻬO̷̴̷̴̐∫ƪ) | "Happy birthday!! Ayo tiup lilinnya!!"

    Salah satu buku yang berkesan buatku adalah Veronika Memutusakan Mati yang ditulis oleh Opa Paulo Coleho. Ceritanya tentang pustakawan, si mahluk langka kayak aku, makanya suka banget, jarang-jarang kan pustakawan jadi tokoh utama, gyhahahaha.... :D

    Ini link review Veronika Memutuskan Mati:
    http://luckty.wordpress.com/2012/08/31/review-veronika-memutuskan-mati/

    Pengen Satu Masa di Cielo, setipe kayak Blue Romance - Sheva ya? Suka ama buku tipe-tipe kayak gini. Penasaran euy!

    #MerapalJampiJampiBuntelan (‾ʃƪ‾)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

    BalasHapus
  19. buku yg paling berkesan buat aku itu Fate karyanya kak Orizuka.
    menceritakan tentang dua bersudara, Min Ho dan Min Hwan yang harus bersaing untuk menjadi pewaris kekayaan yang dimiliki ayah mereka. di novel ini juda ada kisah cinta yang menarik antara mereka dengan teman masa kecil mereka, Adena. awalnya hubungan antara Min Hwan yang dingin, dengan Min Ho dan Adena tidak terlalu baik. tapi seiring waktu hubungan mereka mulai membaik. tapi, di tengah-tengah itu rahasia-rahasia yang selama ini disimpan ayah mereka mulai terbongkar dan membuat hubungan mereka retak kembali. :)

    yah,, intinya aku suka banget novel ini. kekeluargaan banget, asik deh ceritanya.

    BalasHapus
  20. Buku yang paling berkesan yang aku baca adalah Buku Max Havelaar, itu pun hanya baca sekilas soalnya punya paman ku. Dari sekilas itu aku agak tercengang aja soalnya buku itu menceritakan tentang sejarah. Bagaimana kejamnya sistem tanam paksa pada jaman penjajahan, Bagaimana perjuangan kaum pribumi pada masa itu bener2 wow banget bukunya. Karena tergolong buku jadul bahasa yang dipakai pun sedikit kaku jadi aku rada kesulitan buat memahaminya tapi secara keseluruhan aku suka sama buku itu..

    BalasHapus
  21. Buku yang paling berkesan buat aku Melukis Pelangi, penulisnya Mbak Oki Setiana Dewi. Dalam buku itu diceritakan kisah-kisah mbak Oki dari kecil sampai dewasa serta perjuangan-perjuangan mbak Oki dalam mencapai kesuksesannya. Kisahnya benar-benar mengaduk perasaan dan didalamnya juga banyak mengandung nilai-nilai positif serta banyak sekali hikmah yang dapat diambil oleh pembaca. Jadi ingat dulu waktu aku lagi baca buku ini di angkot, aku sampai nangis-nangis didepan penumpang lainnya. hehe. Sungguh menginspirasi :)

    Rafflecopter's name : Viandari Maretty

    BalasHapus
  22. yang paling berkesan buat aku tentu aja novel Percy Jackson, soalnya novel ini lah yang sudah membuat aku jadi tergila-gila buat baca dan ngoleksi novel2 yang lain nya. sumpah aku jatuh cinta banget ama Percy XD

    BalasHapus
  23. Buku yang paling berkesan adalah trilogi Jendela-Pintu-Atap karya Fira Basuki, karena gara-gara buku tersebut, saya tergerak untuk menjadi penulis fiksi. Alhamdulillah, impian saya sedikit demi sedikit sudah terwujud :)

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. buku yang paling berkesan yaitu novel anak "Rumah Impian" pengarangnya kalau ngga salah mbak Asma Nadia. dibeliin bapa 7 taun lalu waktu kelas 3 SMP. ceritanya sederhana tentang sebuah keluarga yang memiliki banyak anak (anaknya masih kecil) yang harus pindah ke kota karena ayahnya bekerja. mereka menempati kontrakan kecil dan tidak cukup untuk keluarga tersebut. tokoh utama ialah sang kakak tertua yang masih duduk di SMP. dia harus membantu ibunya mengurus rumah dan adik-adiknya selama ayahnya bekerja dan ibunya menjahit. karena rumahnya terlalu kecil, si kaka mempunyai rumah idaman supaya keluargana nyaman.
    ceritanya sederhana. tapi yang membuat terkesan ialah pertama kali dikasih buku sama bapa dan karena buku itu awal ketertarikan saya membaca novel sampai sekarang. :)

    Non Fajar Salsabil
    @NonFajar

    BalasHapus
  26. Buku yang berkesan? Trilogi The Maze Runner kayak James Dashner. Nempel banget dah itu ceritanya.

    Tentang perjuangan penghuni Glade untuk keluar dari tempat yang sudah mengurung mereka. Glade, yang ada di tengah Maze tempat Griever berkeliaran.

    Beberapa orang yang telah mengalami perubahan, telah melihat dunia luar. Mereka mendapatkan ingatan mereka kembali yang sebelumnya telah dihapus sebelum mereka di kirim ke Maze lewat sebuah kotak.

    Lalu mereka di kirim ke tempat bernama Scorch. Sebuah gurun dengan suhu udara yang bisa memanggang manusia. Dengan badai petir yang tak jarang menurunkan hujan. Dengan monster jelek yang menghalangi langkah mereka.

    Saat mereka aman, mereka justru melarikan diri. Karena segala sesuatu terlihat seperti sebuah kebohongan. Bahkan pikiran sendiri tak bisa dipercaya.

    Tapi perjuangan mereka tidak berhenti. Meski seseorang bilang lebih baik mati ketimbang kembali. Tapi seseorang yang lain bilang kalau harus mati, mereka harus melakukannya dengan perjuangan.

    Perjuangan mereka tidak berakhir. Meski nyawa kerap kali terancam, mereka tetap maju. Aku tahu ini cerita dystopia. Pembunuhan bukan hal aneh di dalamnya. Tapi tekad mereka patut dikagumi. Meski pada akhirnya mereka kehilangan banyak sekali nyawa....

    BalasHapus
  27. Buku yang paling berkesan menurut saya adalah trilogi The Infernal Devices/TID (Clockwork Angel, Clockwork Prince, dan Clockwork Princess) karya Cassandra Clare. Tidak seperti The Mortal Instruments, TID bersetting tahun 1800 an lengkap dengan gaun indah dan suasana London klasik. Biasanya jika ada cerita tentang dua laki-laki yang memperjuangkan cinta seorang gadis, para pembaca akan memilih "kubu" mereka sendiri-sendiri (Team bla bla bla VS Team bla bla bla). Tapi, khusus untuk trilogi ini, saya nggak bisa milih mau masuk Team Will atau Team Jem. Maybe because they're too sweet and too lovely *hugs*

    BalasHapus
  28. Aku bukan tipe orang pemilih dalam memilih bacaan, yang penting bukan buku pelajaran dan genre horror. Itu aja, yang lain aku suka-suka aja. Namun, aku benar-benar jatuh cinta sama satu buku, Sempurna by Nonier. Yah, bolehlah nggak semua orang suka buku itu.
    Tapi aku benar-benar jatuh cinta dengan jalan ceritanya dan karakter tokoh prianya, Awang. Juka setting novel yang mengambil kota Blora.
    Dan, jika aku menjadi pemenang di GA ini, aku ingin mencoba, apakah aku bisa jatuh cinta dengan novel yang kakak persembahkan di GA ini. Hehehe...

    BalasHapus
  29. buku yang berkesan untukku itu The Hunger Games karya Suzanne Collins. buku itu sangat matang alurnya. juga isi ceritanya engga muluk-muluk. dan itu buku pertama yang membuatku suka membaca sampe saat ini. Suzanne Collins sangat lihai membuat konflik dalam cerita tersebut dapat hidup juga tokoh-tokohnya yang karakternya sudah dipersiapkan sangat matang. buku The Hunger Games ini menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan untuk menyelamatkan keluarganya dan juga distriknya.

    pokoknya sampai sekarang aku masih ingat denganlur cerita buku The Hunger Games ini :)

    BalasHapus
  30. buku yang paling berkesan buatku adalah Harry Potter the series karya J.K Rowling. Buku yang menceritakan tentang dunia sihir itu mampu menghipnotisku untuk memasuki dunia sihir. Gara-gara buku itu juga aku jadi ketagihan baca novel terutama novel bergenre petualangan dan fantasy. Buku itu juga membuatku jatuh cinta dengan novel terjemahan. Meskipun kata-katanya terkadang susah dimengerti tapi banyak sekali kata-kata baru yang kudapat dari membaca novel terjemahan.

    BalasHapus
  31. Paling suka bukunya mbak ilan tan. Ceritanya itu ringan, tapi romantis. Alurnya juga enak untuk diikutin. Bikin ketagian baca deh. Lagi pula menurut aku bukunya itu nggak pake kata - kata atau adegan adegan vulgar ala novel romantis kebanyakan. Suka aja deh pokoknya.

    BalasHapus
  32. Buku yang paling berkesan dan tidak terlupakan buatku yaitu "Laskar Pelangi" - Andrea Hirata. Dengan awal (sebelum heboh dan akhirnya difilmkan) aku yang ogah banget waktu papa ngerekomendasiin buku ini. Dan temen bilang bukunya keliat enggak asik karena tebel gitu. Perkara pendidikan pula yang kesannya ngebosenin. Tapi ternyata setelah dibaca, gaya tulisannya bikin nagih. Nasihat-nasihat dan pelajaran hidup dalam lembaran ceritanya tak ditampakkan menggurui. Buku rekomendasi pertama papa yang ngubah genre bacaanku dan membuatku makin tertarik dengan sastra :))

    BalasHapus
  33. buku yang paling berkesan itu Harry Potter, aku hapal alurnya, aku hapal setiap tokohnya, aku punya daftar mantra yang sebagian aku hapal juga, dan aku pokoknya udah mendalami banget seluk beluk Harry potter ini. aku pernah jadi admin salah satu acc twitter yang menyediakan kuis-kuis gitu waktu harry potter lagi marak-maraknya. tapi sayang setelah film terakhirnyan release, lama-lama jadi sepi. padahal aku kangen banget sama kehebohan potterhead di twitter.

    BalasHapus
  34. buku berkesan ayat2 cinta, krn buku yg pertama kali bisa beli pake uang sendiri :)

    BalasHapus
  35. buku yang paling berkesan bagiku ialah "Ukhti muslimah apa yang menghalangimu berjilbab". Buku itu kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Dari buku itulah aku kemudian bertekad untuk menutup aurat secara kaffah.

    BalasHapus
  36. Buku yang berkesan? Harry Potter series. Rasanya, waktu itu aku masih kelas 3 atau 4 SD, seumur dengan Harry Potter. Jadi tambah ngena deh segalanya. Seneng banget pokoknya waktu ngikutin petualangan-petualangannya. Sejak itu juga jadi tambah seneng baca, lalu seneng nulis. Jadinya, Harpot emang berkesan banget buat aku, terutama tiga buku pertama. :)

    BalasHapus
  37. Bidadari-Bidadari Surga!

    Novel itu benar-benar menceritakan tentang perjuangan seorang kakak tiri untuk bisa menghidupi keempat adik tiri dan juga ibunya. Novel yang menyentuh hati pembacanya dan membuat para pembaca merasakan susahnya menghidupi keluarga. :')

    BalasHapus
  38. Buku yang paling berkesan adalah La Tahzan.
    Kenapa? buku ini vey denger wakt SMP kelas satu. Tapi vey coba mencari di toko buku di sini. Belum ada. Hingga pada suatu hari, buku itu ada, tetapi harganya jauh dari jangkauanku. Buku itu akhirnya aku dapatkan waktu aku SMA kelas 3 dari Ayah dan Ibu saat mereka ke Jakarta. Itu buku pertama yang mereka belikan selain buku sekolah. :))

    BalasHapus
  39. Autumn In Paris nya Ilana Tan. buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang sangat mencintai paris dan musim gugur dan seorang pria yang sangat membenci paris dan musim gugur. Tara Dupont, gadis blasteran Indonesia-Paris, gadis itu adalah seorang penyiar radio di salah satu stasiun radio yang cukup terkenal di Paris, ia membawakan chart lagu-lagu yang sedang hits, sedangkan Tatsuya Fujisawa seorang arsitek muda Jepang yang kemudian menguatkan hatinya untuk kembali menginjak Paris, dimana orang yang telah merusak hidup dan merenggut kebahagiannya tinggal di Paris. jika harus menceritakan tentang buku ini, maka mungki butuh waktu semalam untuk menjelaskan detailnya. Jadi mungkin, saya hanya akan memberikan sedikit gambaran. Sejak awal Tatsuya Fujisawa sudah menyukai sosok Tara Dupont bahkan sebelum gadis itu mengenalnya. Pertemuannya pertama kali di bandara, dan disebuah kafe kecil merupakan pertemuan yang bisa dibilang takdir untuk mereka berdua. entah mengapa semuanya tampak berpihak pada Tatsuya. ternyata rekannya dalam sebuah bisnis proyek merupakan Sebastian, teman gadis itu. disinilah semuanya tampak menarik. saat cinta perlahan tumbuh diantara mereka, sebuah kebenaran kemudian menghancurkan segala harapan, cinta bahkan membuat salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup. saat kenyataan berteriak di telinga mereka bahwa orang yang mereka cintai adalah orang yang tidak boleh menerima cinta mereka, saat kenyataan memaksa mereka untuk menyerah pada kenyataan dan menghapus segala perasaan dan kenangan yang telah tercipta. semuanya.

    BalasHapus
  40. Buku paling berkesan versi aku : The Hunger Games Trirlogy. Buku ini buku pertama yang bikin aku semangat (lagi) buat baca novel berseri :p

    Suka sama ceritanya secara keseluruhan [sejujurnya msh agak kecewa sama endingnya sedikit :') ]. Pas baca kalimat terakhir di bukunya, langsung berasa "yah udah abis ya ceritanya?" pokoknya gitu deh, susah dijelasin pake kata-kata XD

    BalasHapus
  41. o buku yang paling berkesan ya.banyak sih salah satunya biografi Steve Jobs, ceritanya tentang karakter Steve Jobs yang unik dan eksentrik sangat menarik dan buku yang setebal itu tidak membuat saya bosan membacanya jadi saya kagum bukan hanya pada tokohnya tapi juga pada pengarangnya Walter Isaacson.

    Sukses Giveaway nya dan Selamat Ultah BBI...!

    BalasHapus
  42. Buku yang paling berkesan itu 9 Summers 10 Autumns by Iwan Setyawan. Membaca buku ini akan selalu percaya pada mimpi dan inspiratif ^_^

    ada kalimat paling ajaib di hampir bagian akhir novel ini "I told my self, I will not let this happen again. I want to make her a happy mother, a very happy mother. I want to do something for my family. I love them so much." Itu kalimat ajaib yang berhasil membuatku terharu :D

    Selamat ulang tahun ke- 2 BBI, sukses selalu :D

    BalasHapus
  43. Salah satu buku yang paling berkesan yang pernah aku baca adalah Si Jamin dan Si Johan by Merari Siregar. Walaupun aku baca buku ini udah belasan tahun yang lalu tapi masih meninggalkan kesan karena ini adalah novel pertama yang aku baca. Aku juga suka karena buku ini bisa mengaduk-aduk emosi pembaca. Buku yang bercerita tentang kehidupan dua anak piatu yang harus menghadapi kekejaman ibu tirinya ini berhasil membuat aku menangis tersedu-sedu.

    Untuk BBI, selamat ulang tahun ya!

    BalasHapus
  44. Buku yang paling berkesan adalah So, I Married The Anti-Fan by kim Eun Jeong karena ketika membaca novel ini pun, kita akan merasa seperti menonton sebuah serial K-Drama, ya, benar-benar kita dapat membayangkan para tokoh di novel ini berperan layaknya para aktor dan aktris. Novel ini juga dapat membuka cakrawala kita, para pembaca, mengenai sisi lain dari dunia entertainment di Korea Selatan yang dapat dikatakan cukup keras.

    BalasHapus
  45. Buku yang paling berkesan itu, Di Atas Sebuah Kapal N.H. Dini. Buku ini adalah novel dewasa yang pertama kali saya baca. Inget banget, baca novel ini di perpus daerah. Di smp mana ada buku kaya gini? Dengan membaca buku ini, bisa mengetahui lebih dalam tentang sastra lama Indonesia. Terutama gaya menulis para penulis kala itu. Keren deh pokoknya. :D

    BalasHapus
  46. Paling berkesan sama novel yang judulnya "Tragedi Kapal Levina" dwilogi "Kembalilah Syahdu". Aku nangis baca dua novel itu :'(
    Kisah tentang seorang pria alim dan wanita yang awam perihal agama. Nyesek bacanya....

    BalasHapus
  47. Buku yang paling berkesan tuh Harry Potter. Jadi inget waktu baca buku kelima.karna lum punya duit buat beli jadinya minjem di persewaan buku dengan durasi 3 hari. Bacanya gantian ma kakak. Jadilah kita ngebut baca buku setebel itu. Buku itu nyaris gak pernah ditutup. Aku dan kakakku juga nyaris gak ngapa-ngapain dalam 3 hari itu. SPergi sekolah aja rasanya males banget. Tapi sekarang sih dah duit buat beli n koleksi. Sayangnya, gak ada kakak lagi buat rebutan baca. Ah, jadi kangen.he..he..

    BalasHapus
  48. Buku atau ebih tepatnya novel yang bekesan buat aku judulnya BUMI CINTA. novel ini bener-bener jadi penyemangat gitu, abis baca jadi kayak ada dorongan buat jadi orang yang lebih baik. itu adalah novel islam yang aku akuin keberadaannya, biasanya pasti baca novel romance :D

    Tokoh yang namanya Ayyas bikin aku kagum pake banget, apalagi settingnya di Rusia, bikin aku bayangin keadaan disana. TOP lah pokoknya :)

    BalasHapus
  49. Novel Harry Potter dan Batu Bertuah, novel tebal pertama yang bener-bener jadi milik aku sendiri dan gak disharing sama adik hehehehe. Ceritanya pun gak cuma tentang anak-anak ataupun pertemanan, ada tema petualangan,dan keluarga juga :D

    BalasHapus
  50. yang berkesan adalah buku 'Surat Cinta Untuk Keisha' karya Bintang Berkisah.
    bukunya termasuk baru, terbitan Diva Press bulan januari 2013. meskipun buku baru, tapi berkesan buat saya. karena Bintang bisa mengisahkan kisah hidupnya dalam surat-surat yang dikirimkan secara maraton kepada Keisha. dan cara bertutur katanya indah sekali. rangkaian kalimatnya tersusun rapi dan banyak premis-premis yang diungkapkan dengan baik. nasehat-nasehat hidup juga tersaji di tiap bab.

    BalasHapus
  51. Buku yang berkesan buat saya itu bukunya John Steinbeck yang Of Mice and Men. Memang sih, saya telat membaca itu, dan saya baru tahu ketika riuhnya kawan-kawan di tongkrongan membicarakan kisah epik Danny di Dataran Tortilla. Eh, waktu cari Dataran Tortilla, dapet bonus Of Mice and Men. Awalnya saya bingung. Kok bukunya tipis banget ya? Isinya gimana sih? Eh ternyata, setelah saya baca, kisahnya mengharukan. Bener-bener saya sedih sama isi buku itu. Kisah perjuangan dua manusia no maden yang bikin saya lebih menghargai kekurangan. Ternyata kekurangan bisa tetep bahagia dan sederhana yaaah. :')

    BalasHapus
  52. Kayaknya serial "Lima Sekawan". Soalnya itu novel pertama yang saya baca waktu masih anak2 dan buku yang bikin saya suka membaca (cuma lupa judulnya yang mana :D)

    BalasHapus
  53. Harry Potter series kali ya. menurutku buku itu mencerminkan betapa luar biasanya pengarang dalam mengelola imajinasi. aku takjub banget mengikuti betapa detail si pengarang menggambarkan dunia Harry Potter. pengen deh bisa jadi penulis sehebat itu :)

    BalasHapus
  54. Harry potter paling berkesan.Baru pertama kali baca langsung suka dan pengen baca2 terus ga bosenin coz bener2 fantasi tingkat tinggi :)

    BalasHapus
  55. buku paling berkesan adalah the da vinci code, buku novel pertama yang saya beli dengan hasil keringat sendiri :)

    BalasHapus
  56. Buku yang paling berkesan? Er ... banyak XD

    Salah satunya seri Totto-chan. Baik saat ia masih kecil (Gadis Kecil di Jendela) maupun setelah ia dewasa dan menjadi Duta Kemanusiaan untuk UNICEF (Anak-anak Totto-chan). Kalau di GKdJ segala emosi ada di sana: gembira, haru, sedih; maka di ATc, walau sudah membacanya berulang kali, tetap saja tak bisa menahan airmata...

    BalasHapus
  57. devil in the winter by lisa kleypas...bikin aku suka baca HR baik terjemahan atau eng nya..
    thx u :)

    BalasHapus
  58. Buku yang paling ku sukai dan berkesan adalah buku-buku karya Ilana Tan. novel 4 musim terutama. gak pernah bosen baca berulang kali. selalu ada kisah romantisme dalam setiap ceritanya yang membuatku berdecak kagum dan seolah-olah aku adalah pemeran utamanya. paling juara deh membuat imaginasiku bekerja. sedih, haru, bahagia, semuanya tercampur aduk dan terkadang juga membuatku sedikit cengeng padahal entah yang ke berapa kali aku membaca novel-novelnya itu. walaupun baku belum pernah mengunjungi negara-negara yang diceritakan di novel tersebut, tapi benar-benar terbayangkan. seolah-olah terpampang nyata dalam benakku bahwa aku bisa merasakan sedang berada di negara itu ketika membacanya. sungguh menakjubkan.. novel yang tidak mungkin terlupakan..

    BalasHapus
  59. Hii kak join ur giveaway ya :D

    Buku yang paling berkesan indonesia punya Summer Breeze + Oh my gosh
    Ceritanya bikin tegang dan ceritanya gak bisa ketebak :") dan yang pasti mengharukan :")
    Kalo buku luar aku suka buku buku fiksi dari R.L Stine :D itu buku seri yg paling aku suka setelah Harry Potter :D
    dan masih banyak lagi buku indonesia maupun luar yang aku suka :D

    BalasHapus
  60. Buku paling berkesan? Buku Pelajaran Sejarah SMS yang penulisnya Wayan Badrika. Dulunya aku gak suka sama pelajaran sejarah soalnya cuma mentingin tanggal sama nama-nama aneh. Tapi kalau baca buku ini kita bakalan nemuin penuturan yang runut tentang peristiwa-peristiwa sejarah yang membuat kita perlahan peduli pada peristiwa yang sudah lewat. Walaupun aku masih gak hafal sama tanggal tanggal pentingnya tapi kalo ditanyain jalan ceritanya aku pasti inget. Persis kayak baca novel. Buku terbitan jadul ini bahkan aku warisin sama adekku dan mereka akhirnya juga suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koreksi:
      Buku Pelajaran Sejarah SMA maksudnya. salah ketik jadi SMS.

      Hapus
  61. Buku yang sangat berkesan? Ya banyak sih x_x ok saya pilih satu. The Demon's Lexicon, karena saya gak nyangka author dari fandom HP bisa nerbitin buku dan bukunya juga diterbitin di Indonesia *yay* Selain ceritanya yang bagus, karakternya juga likable, sampai aku rela-rela beli dari luar karena gak diterbitin di Indo terusannya :D

    BalasHapus
  62. Buku yang paling berkesan buat saya adalah The Fault in Our Stars by John Green. Buku ini bagus banget sampe jadi the best teen fiction book tahun 2012 di goodreads. Buku ini mengisahkan tentang Augustus Waters dan Hazel Grace, 2 orang remaja yang mengidap kanker. Mereka pertama kali bertemu di suatu support group. Lalu mereka saling tertarik dan mulai telfon2an & sms-an. Mereka akhirnya menghabiskan sisa waktu mereka bersama, berjuang melawan kanker bersama, pergi ke Amsterdam, menunjukkan bahwa cinta hanya bisa dipisahkan oleh maut. Sampai akhirnya, Augustus meninggal dan Hazel tetap bertahan melawan kanker dengan rasa cintanya yang tidak pernah mati buat Augustus :')

    BalasHapus
  63. Sekian banyak buku aku baca jujur saja yang paling membekas hingga saat ini adalah Forgiven karya Morra Quatro. Gak tahu kenapa, padahal awalnya saya adalah pecinta teenlit. Tapi, Cerita tentang pertemanan William dan Karla yang disuguhkan Mbak Morra benar-benar membuka pikiran aku. Ketika cerita menunjukan setting SMA kehidupan remaja yang digambarkan terasa sangat nyata, dan ini adalah rekomendasi yang sangat baik bagi yang belum sempat membacanya :D
    Jadi, Mbak Morra bercerita tentang William Hakeem dan Karla dalam Forgiven ini dengan sudut pandang Karla. William, atau Will ini adalah anak remaja biasa awalnya, yang berkelompok di sekolah, memakai sepeda ke sekolah. Will suka Fisika dan berharap suatu saat nanti dapat meraih nobel Fisikanya. Setelah lulus SMA dan mendapat gelar juara olimpiade dunia Will pergi ke amerika, Karla menyusul. Di sanalah Will menjadi bukan sekedar remaja biasa, tanpa ada yang mengetahui, Will mengidap kanker dan ia membutuhkan uang untuk bertahan hidup, tapi sayangnya Will malah dikeluarkan dari pekerjaanya, Hari itu ada, saat semua orang salah paham dan kesalahpahaman yang menyebabkan Will berhenti meraih impiannya. Impiannya adalah sebuah reaktor nuklir. Persahabatan, Ilmu, Percintaan, Keluarga semuanya bisa aku rasakan di novel ini :)

    BalasHapus
  64. Buku yang paling berkesan itu The Kite Runner, tentang kesetiaan seorang anak terhadap sahabatnya. Bagaimanapun dia sering disakiti.

    Dan pada akhirnya si sahabat ini menyadari arti dari sahabat yg sering dia sakiti itu.
    buku ini favorite saya.

    BalasHapus
  65. Buku yang paling berkesan buatku? Ada beberapa sebenernya, dan semua untuk alasan sentimental, heheh..

    Ada Kelas Tiga di Mallory Towers karya Enid Blyton, yang merupakan buku tanpa gambar pertama yang aku baca saat kelas 2 SD. Ini tentang Darell dan kawan2nya yang bersekolah di sekolah asrama Mallory Towers. Mereka tinggal di Asrama Utara. Karena buku ini, aku sempat merengek pada orangtua supaya disekolahkan di sekolah berasrama #Eeeeeeaaaaaa..

    Lalu ada lagi Pembunuhan ABC karya Agatha Christie. Buku ini aku baca kelas 5 SD, karya Agatha Christie pertama yang kubaca. Perjuangan untuk mendapatkan buku ini benar2 berliku2. Awal baca hasil cumi dari kakak temanku di SD. Lalu, aku beli pertama kali waktu SMP kelas 1. Saat lulus SMA, buku ini lenyap karena dipinjam seorang kawan. Dan aku baru bisa mendapatkan buku ini lagi th.2005 di Gramedia BSM. Sayangnya, lagi2 buku ini hilang lagi karena dipinjam dan ga kembali. aaarrrggghhh...

    Oke itu aja. Hehehe..
    Terima kasih buat giveawaynya ^^v

    BalasHapus
  66. Catching Fire-nya Suzanne Collins. Bagiku novel itu sempurna, meski udah berkali-kali batja aku tetap merinding di adegan yang sama.

    Oh iya, aku menggunakan nama "FJ" untuk rafflecopternya.

    BalasHapus
  67. buku bang pocong!!! paling lucu dan gokil! seriuss, kakkk XD

    BalasHapus
  68. Buku yang berkesan: "Menanti Sang Peramal" karena menceritakan tentang seorang anak indigo :D

    BalasHapus
  69. Buku yang paling berkesan buatku adalah Trilogi Negeri 5 Menara, walau aku baru membaca Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna karena buku ke-3nya, Rantau 1 Muara sekarang pun cuma bisa Pre Order dulu.
    Walau begitu, setelah membaca Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna membuatku semakin semangat dalam menjalani hidup, mantra Man Jadda Wajada (Siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil) dan Man Shabara Zhafira (Siapa bersabar pasti beruntung) yang bisa membuat rela bersabar dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih yang kuinginkan di dunia ini! :D

    BalasHapus
  70. Twivortiare ... aduh aku masih kebayang-bayang sama Alex dan Beno >.<
    Kok mau ya Beno beristri sepertinya :D
    Jadi Alex yang banker ini banyak dipuja banyak lelaki loh. Mungkin karena faktor pekerjaan. Dan Beno sang suami yang seorang dokter bedah, selama ini kesannya 'kaku' tapi menghanyutkan dengan kata2 simple-nya. Keduanya 2 kali menikah, dulu pernah cerai karena sesuatu yang gak penting, biasaaa ego! sekarang balikan lagi dan manja2nya masih ada >.<
    sihantui rasa 'kenapa gak hamil2', endingnya hamil juga... fuih... ikut senang ^^

    aku suka kisah ini sebab mirip kisah hidupku :p hihi

    BalasHapus
  71. The Remains of The Day... caused by...
    settingnya luar biasa...
    enteng, mengisahkan seorang kepala pelayan yang mengabdi untuk Lord Darlington... Dedikasinya patut diberi jempol...
    Dan kisah cintanya yang terlalu dipendam karena profesinya ini bener-bener tragis... sayang nggak nikah2 nih tokohnya...

    BalasHapus
  72. Buku yang paling berkesan? Gadis Pantai dan Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk itu berkesan luar biasa. Gadis Pantai karena tentang perjuangan hidup seorang perempuan yang tinggal di Indonesia tempo dulu. Dan saya baru tahu kehidupan perempuan pada masa itu begitu sulit. Ronggeng Dukuh Paruk sendiri juga tentang seorang perempuan yang terikat pada tradisi, bangga akan hal tsb, tapi ternyata itu menjatuhkannya dalam hal-hal tak terduga dan merenggut masa depannya.

    BalasHapus
  73. A Walk to Remember. Karena dari judulnya saja benar-benar sesuatu yang diingat. Ceritanya memang sederhana tapi tetap menimbulkan kesan yang mendalam dan mengharukan.

    BalasHapus
  74. buku yg berkesan bagiku itu hush,hush cz ceritanya tentang fiksi fantasi yg bercampur dengan romance yg mampu membuat pembaca tegang sekaligus berdebar2

    BalasHapus
  75. Happy birthday Bebi \(´▽`)/ \(´▽`)/ \(´▽`)/ Semoga makin +++... Muah muah...

    Ikutan giveaway ini ah... *mencoba peruntungan*

    Q: Buku apa yang sangat berkesan dan tidak terlupakan bagimu? Ceritakan secara singkat ttg buku itu di kolom komentar yaaaa~ XD

    A: Berkesan sih mungkin. Tidak terlupakan sih iya. <- Itu semua ada di novel Stawberry Cream Kiss karya Felice Cahyadi. (´⌣`ʃƪ) Entah karena apa dulu aku jatuh cinta sama novel ini. Berkisah tentang anak kembar (cowok-cowok) -namanya Rion dan Rino- yang mempunyai karakter yang berbeda 180 derajat. Demi memudahkan Rion untuk mendekati si cewek, mereka bertukar peran. Tapi semua nggak berjalan mulus. Dan ... dan bacalah sendiri kelanjutannya :p

    @vyselvia (http://mis-fil.blogspot.com)

    BalasHapus
  76. buku yang berkesan bagi aku: Demon glass karya rachel hawkins.
    kenapa? pertama kau beli aku kepincut sama covernya yang keren. apalagi pas dibaca back covernya tentang fantasi,ya udah dibeli :D
    yang bikin berkesan itu jalan cerita di setiap babnya. setiap akhir bab selalu bikin aku mikir 'hah? kok?' pokoknya ada kejutan disetiap babnya!
    dan lagi ... bayangan aku tentang dua tokoh laki-laki disana (Cal dan Archer) bikin aku senyum-senyum sendiri. aku ngebayangin betapa kerennya dia kalo ada di dunia nyata xD
    disana juga ada banyak guyonan yang nyelip di sebuah percakapan, apalagi khas si pemeran utama -Sophie mercer- yang bercandaannya tipikal sarkastik tapi bikin aku ngikik sendiri pas baca.
    singkat cerita, pas baca novel itu aku sempet diprotes sama temen gara-gara ngikik sendiri kayak orang gila xD
    tapi ... akhir ceritanya sangat-sangat bikin frustasi, bikin aku ga sabar buat nungguin seri berikutnya :D

    dan satu hal lagi, kenapa aku cinta banget sama novel itu soalnya pas belinya bareng temen. dulu kita suka bertiga, sekarang nggak lagi. jadi ada kenangannya :D

    BalasHapus
  77. wahhh banyak giveaway :D
    mau coba ikutan ahhh...

    oh ya buku paling berkesan bagi aku itu andrea, sang pemimpi & laskar pelangi
    waktu baca novel itu lagi down banget
    dan setelah baca itu entah kenapa ada semangat yang muncul untuk gx menyerah ngejalani hidup apapun yang terjadi ;)

    BalasHapus
  78. I think one of the book which would always leave marks to me was Twenty Boy Summer by Sarah Ockler.
    It was about Anna, a girl crushing on her best friend's-Frankie brother, Matt. Her feelings was reciprocated, but since Frankie was overprotective, Matt and Anna took their time to tell her that they were on a relationship.
    But when Matt decided to go away for college and was about to tell Frankie about their relationship, they all got into a car accident, and Matt died.
    This book mainly told us about Anna and Frankie's life as they both tried to cope up with Matt's death, and how they struggle with their feeling about who was more worthy of grieving Matt.
    I totally love this book, because, well, I think my personal life totally reflected on this book. (Not that my crush was dead) But this book really taught us about hot to cope up with heartbreak, friendship, being betrayed, and ultimately, how to let go.

    Best wishes from Indonesia,
    Neysa

    BalasHapus
  79. Buku apa yang berkesan, benernya sie banyak... tapi yang paling berkesan adalah Harry Potter yang sekarang sedang aku baca ulang. Alasannya : sepertinya itu buku adalah buku yang buat aku makin suka baca buku... sebelum akhirnya aku kenal metropop :) oia satu lagi buku paling tebal pertama yang pernah aku baca daaaan buku seri pertama dan termahal yang aku beli dengan hasil jerih payahku sendiri :))

    BalasHapus
  80. Buku yang paling berkesan itu Pulang - Leila S. Chudori. Soalnya makin sadar betapa jauh pun tanah air, bagaimana pun sejarahnya, dan bagaimana pun terkadang sejarah negara ini yang tak adil memusuhi seseorang karena kesalahan tetap saja Indonesia akan selalu di rindu

    BalasHapus
  81. buku paling berkesan sampai sekarang adalah Ketika Mas Gagah Pergi karya mbak Helvy Tiana Rosa. Keren abis!

    BalasHapus
  82. Buku yang paling berkesan... wahh, bingung cuz banyak banget dan masing-masingnya punya kesan tersendiri. Dulunya saya suka baca buku teenlit atau chicklit gitu, tapi pas ketemu KAPTEN MARCH karya Geraldine Brooks entah kenapa jadi kecanduan baca buku2 yang berbau kemanusiaan. Buku ini mengajarkan saya sisi humanis manusia. Ada sisi baik dan buruk, sesempurna apapun ia di mata yang lainnya. Akhir cerita benar2 unpredictable, gemes kok tokoh utamanya gak sebaik yang saya harapkan. Dan mengikuti alurnya membuat berderai air mata sekaligus emosi tingkat tinggi, tapi anehnya memacu keinginan untuk menyemangati diri agar mencintai ilmu, aneh kan?

    BalasHapus
  83. Buku yang paling berkesan...banyak sebetulnya. Tapi yang paling berkesan boxset twilight saga sama seri harry potter (walaupun masih kurang no 3-4)
    Berkesan ngumpulin uangnya buat beli :^) nabung pakai uang saku yang ga seberapa. Ada juga yang dari hadiah beasiswa waktu SMA dulu :D

    BalasHapus
  84. Buku yang paling berkesan adalah buku Alexandria.
    Ceritanya begitu mengharukan. Akhir yang bahagia tapi tetap menguras air mata, nggak begitu ingat ceritanya, soalnya bacanya beberapa tahun yang lalu.

    BalasHapus
  85. buku yang paling berkesan itu Cinta Peri Danau Teratai-nya Yennie Hardiwidjadja terbitan Gagas. Itu novel bersejarah buat aku *eaa* karena it's my first novel i've ever read :D dan karena novel itulah aku jadi suka membaca dan sekarang menjadi noveladdict! novelnya keluaran lama, jadi bentuk bukunya juga masih unyu-unyu alias ukuran mini, gak kayak sekarang yg ukurannya besar+tebal -_- *inikokjadiOOTsih*
    ok, back to the topic!
    sampai sekarang plot novel itu masih melekat dengan baik dipikiran, ceritanya tuh tentang peri danau teratai yang love at the first sight sama seorang pemuda yang sekarat trus ditolongin sama dia. si Peri itu karena sudah cinta mati akhirnya rela memotong sayapnya dan jadi manusia demi mencari pemuda itu. Dan... kelanjutannya silakan beli & baca sendiri yah :p *takutspoiler* pokoknya hidup si Peri-yang-jadi-manusia itu menyedihkan banget, dan endingnya tragis :'( sukses membuatku nangis tiap membacanya huhuhu....
    aku sebenarnya tipe orang yang gak suka cerita sad ending, tapi novel ini pengecualian. Bahkan aku gak bosen baca berkali-kali :'D

    BalasHapus
  86. Buku paling berkesan itu Aya, mengapa aku berbeda - Agnes Davonar. Cerita ttg perjuangan hidup anak yang tunarungu dan ditibggal meninggal oleh ibunya ketika ia dilahirkan. Jadi dia hidup bersama ayahnya.

    BalasHapus
  87. buku yang paling berkesan sih sampai saat ini masih Harry Potter.... udah di baca berapa kalipun gag pernah bosen buat baca ulang lagi :)
    buka yang bener-bener keren, menceritakan perjalanan hidup seorang anak manusia yang awalnya biasa" saja ternyata merupakan seorang penyihir dan nantinya akan menjadi salah satu penyihir besar di masanya :)

    BalasHapus
  88. So I Married the Antifans .. Karena tokohnya yang diceritakan itu nyebelin banget dan perasaan kita diaduk - aduk saat baca. Kadang seneng , sedih , seolah kita itu tokoh di novelnya. Dan aku suka gaya bahasa dari sang penulis.Pokoknya kayak baca drama korea deh

    BalasHapus
  89. Yay, dari buku aku biasanya baca novel atau komik (selain buku pelajaran). Novel yang paling paling paling di suka sih novel tentang The Shadowhunters Chronicles karyanya Cassandra Clare. Nah dari buku-buku itu aku paling suka yang Clockwork Princess alias yang terbaru, selain The Banes Chronicle. Alasannya suka sama ini buku soalnya, cerita dari buku ini sangat menyentuh. Ceritanya seru, ada bahagianya, ada sedihnya, ada lucunya. Dan ini buku juga penuh dengan pengorbanan, pengorbanan yang mendalam; cinta yang sangat sangat indah dalam hal yang nggak biasa; kesetiaan persahabatan; jiwa kepemimpinan seorang wanita; serta betapa kuatnya seorang wanita untuk tetap menyelamatkan orang yang dia sayangi walaupun hal itu dapat merugikan ataupun membahayakan dirinya sendiri. Jadi itu alasan aku suka sama itu buku, yah walaupun akhirannya nyesek banget sih walaupun happy ending :)

    BalasHapus
  90. Buku yang paling berkesan buatku Tetralogi Laskar Pelangi - Andrea Hirata, Kak. Ngga bosen baca keempatnya berkali-kali. Sarat makna dan selalu mengaduk-aduk emosi walau udah pernah baca.

    BalasHapus
  91. Selamat ulangtahun yang kedua BBI, semoga makin jaya dan maju terus  ....
    Aku pengen share sedikit mengenai buku Autumn In Paris, novel ini merupakan novel yang sangat berkesan untukku, ceritanya sulit ditebak dan yang pasti sangat mengharukan. Serasa ada dalam tokoh di novel ini deh, buku ini juga yang pertama kalinya bikin saya nangis sesegukan karena ceritanya yang bener-bener romantis

    BalasHapus
  92. Selamat Ulang Tahun BBI :) Semoga terus aktif dan lebih baik kedepannya :)

    Buku yang paling berkesan dan tak terlupakan antara lain Filosofi Kopi. Ini buku kumcer pertama yang saya baca, dan membuat sy menitikkan air mata bukan karena ceritanya, tapi karena haru saya melihat olah tulisan di dalamnya. saya baru tersadar kalau selama ini saya tidak pernah mengeksplore sastra. Buku ini pula yang membuat saya membanting stir bacaan favorit saya menjadi novel dan kumcer :D

    BalasHapus
  93. Buku yang paling berkesan di hidup saya adalah novel anak-anak karya Jacqueline Wilson yang berjudul Bad Girl.. Itu adalah novel pertama saya yang membuat saya akhirnya menyukai novel :)

    BalasHapus
  94. Buku yang paling berkesan buatku itu Fairish-nya Esti Kinasih! Yeah.. buku itu sederhana banget sebenernya. Tapi, orang yang minjemin aku buku itu yang istimewa. ^^ Aku baca buku ini pas kelas 1 SMP (7-8 tahun lalu) dan aku inget banget sampulnya udah hilang hwahaha. *entah itu buku dimakan atau dijotosin atau diilerin aku juga gatau* -_-
    #MalahCurcol

    But I have to say this. Dialah yang membuat aku suka sama buku (non-fiksi). Dan buku itulah yang membuat aku pengin tahu lebih banyak lagi soal buku. Dialah yang membuka 'kacamataku' kalau buku nggak sekadar Seri Tokoh Dunia doang.. Terima kasih, orang-'stress'-yang-minjemin-aku-buku-Fairish. ^^

    Oh ya, HAPPY BIRTDAY, BEBI SAYAAAANG. Makasih giveawaynya, Ky.. :D

    BalasHapus
  95. buku yang paling berkesan, refrain.. ada satu cerita saat membaca buku itu :)

    BalasHapus
  96. 9 Summers 10 Autumns
    Aku membeli buku ini waktu di Hong Kong, saat aku menjadi TKW
    aku terinspirasi untuk membuat sebuah novel yang dilatar belakangi dari kisah nyata
    tapi aku menuliskannya 100% nyata seperti 9 Summers 10 Autumns
    Dan alhamdulillah untuk pertama kalinya pula novel ini diacc penerbit mayor, novel ini juga yang mendampingiku untuk terus berjuang di negeri beton itu.

    regard

    Happy milad BBI <3

    BalasHapus
  97. Buku yang paling berkesan buat saya adalah "Inkheart" karya Cornelia Funke. It's so epic. Saya sendiri sewaktu membaca buku itu seperti ikut berpetualang ke dalam ke cerita. Saya rasa, alur cerita buku tersebut begitu menarik, bagaimana seseorang bisa mengeluarkan tokoh dari sebuah buku ke kehidupan nyata. :))

    BalasHapus
  98. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  99. salah satu buku yang
    punya kesan tersendiri
    buat saya adalah
    'Bidadari-bidadari
    Surga' karya Tere Liye.
    novelnya sarat keharuan
    dan kekuatan salah satu
    tokohnya. novel ini bisa
    bikin saya kecanduan
    dan mengeluarkan air
    mata di setiap
    alurnya :))

    BalasHapus
  100. Negeri Para Bedebah karyanya Tere Liye. Why? Ceritanya runtut dan penuh misteri. Bukan novel detektif tapi mampu membuatku sibuk memikirkan ada rahasia apa di balik rahasia ini. Cara penulisannya mampu membuat Cerita ini seperti benar-benar terjadi di dunia nyata. Penuh oleh nilai-nilai yang tersembunyi.

    BalasHapus
  101. Salah satu buku yang berkesan "Yakuza Moon". Kenapa? Simple, gara2 buku itu sukses membuatku malu karena kepergok nangis tersedu-sedu saat magang mengajar sama salah satu murid SMP.. *tutup muka*

    BalasHapus
  102. Perahu Kertas.
    hehehe soalnya itu novel pertama yg bisa buat aku nangis :")
    dan novel itu juga yang buat aku jadi suka sama dunia menulis. Karena semenjak baca novel itu aku jd pengen nulis novel juga hehe

    BalasHapus
  103. buku yang paling berkesan buat aku itu Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin karya Tere Liye, karena novel itu adalah novel Tere Liye pertama yang aku baca, dan sukses bikin aku nangis, dan novel itulah yang bikin aku merambah ke novel Bang Tere yang lain.

    Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin bercerita tentang Tania, anak jalanan yang diselamatkan oleh seorang lelaki bernama Danar. Danar menyekolahkan kembali Tania yang sempat putus sekolah, dan ketika beranjak dewasa Tania mulai menyukai Danar. Tapi sampai Danar menikah pun cinta Tania tak pernah terbalas, hingga suatu hari...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...