Senin, 15 September 2014

September to Remember Blog Hop

It's September already..

Waktu cepat sekali berlalu. Kenapa September spesial? Karena September ini bulan lahir say, sekaligus saya anggap bulan lahir blog ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di bulan September saya selalu mengadakan spesial Giveaway untuk merayakan dan mensyukuri segala hal yang telah saya dapat maupun berikan melalui blog buku ini.



HAPPY BIRTHDAY TO ME!
Di usia saya yang bertambah tua ini saya mohon doa-doa terbaiknya dari teman-teman sekalian.
Doakan saya segera kelar skripsi, lancar sidang, dan dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan idaman serta dilancarkan rezeki dan masa depan saya. Doa kalian adalah hadiah terindah dan paling berharga, terima kasih :D 


Selain itu, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kedua orang tua saya, adek saya, keluarga besar serta teman-teman terdekat yang selalu mensupport saya selama ini. Tanpa kalian semua, apalah saya? Sekedar butiran debu. Hehe..

Saya bersyukur dipertemukan dengan komunitas Blogger Buku Indonesia, selama 4 tahun saya mendapat sahabat pecinta buku yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka memotivasi saya untuk terus mereview buku, membaca, dan menimbun buku. I love you.

BBI Joglosemar, my Kismis Family and also the true soulmate. Haha, hari-hari saya rame dengan keberadaan dan celotehan mereka sepanjang hari. Kalau nggak ada kalian (dan koneksi internet) hidup saya sungguh sepi. Bersama mereka, saya ngobrol dan gosipin hal nggak penting, saling meracuni tiap ada obralan buku sampe bikin batal puasa, serta yang paling seru kalau sudah bahas kisah-kisah misteri. 

Fenomena yg bikin ngangenin itu ya kismis, kalau sepi kismis pada heboh request, katanya pada kurang asupan bagai sayur tanpa garam. Giliran di kasih kismis eh langsung sunyi senyap, entah pada sembunyi dimana. Haha.

Yang bikin terkesan itu, adanya arisan buku. Tiap ada BBI Joglosemar yang ulang tahun kita dapat hadiah buku, yay. Thank you. Kado bulan ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, sudah diserahkan pada saya di awal bulan. Which is, sangat menyiksa. Saya paling nggak tahan godaan, rasanya pengen robek-robek bungkus kadonya sejak seminggu yg lalu. Tapi kudu nunggu sampe tanggal 18 September hiks.

Anyway, yang paling berkesan. Tahun ini saat kopdar 6 September 2014 kemarin kita kedatangan tamu jauh Mba Rosa dari Jepara dan Mba Sulis dari Solo. Makasih ya, ini adalah kopdar dalam rangka ulang tahun yang paling berkesan hehe.

Itu tuh kadonya di pojok kanan atas nggak nguatin.
kiri ke kanan:
Berdiri: Hanifah, Rosa, Sulis, Desty, Me, 
Duduk: Mas Arif, Mba Dhila, Mas Dion

Langsung masuk ke event giveaway nih. Biasanya saya ngadain spesial GA sendirian. Tapi kali ini saya bersama temen-temen BBI yang ultah di bulan ini proudly present to all of you, September to Remember, jengjeeeeng.


Hadiah:
  • Hadiah voucher buku senilai Rp340.000,- untuk masing-masing 2 PEMENANG
  • Hadiah buku pilihan di OLshop Indonesia/lokal. (Maaf ya, nggak bisa ke bookdepo, amazon, Barnes&Book)

Syaratnya:
  • Follow blog KSB melalui google+ di sidebar sebelah kanan blog saya
  • Subscribe by email via Feedburner (klik aja tombol subscribe, lalu masukkan email kamu, jangan lupa konfirm email ya, I'll check it out)
  • Follow twitter @okeyzz
  • Share soal event ini di FB, twitter, maupun social media kalian lainnya
  • Cantumkan bukti keterangan bahwa kalian sudah follow melalui kolom komentar dibawah ini.

Caranya:
  1. Saya akan posting quotes/kutipan yg pernah saya tampilkan dalam review saya. Kalian cukup tebak judul bukunya saja. Silakan ubek-ubek blog saya, gampang kok :D
  2. Kemudian, kalian harus mampir ke 8 blog (blog host) teman-teman saya yg lain untuk menebak quote mereka semua. Daftar blog host beserta jadwalnya ada di bawah.
  3. Setelah kalian bisa menebak dengan benar, saya tunggu jawaban kalian maksimal DEADLINE 26 September 2014.
  4. Jawaban dikumpulkan via Google docs yg ada di bawah ini. Jawabnya cukup sekali aja, gdocs tersedia di seluruh blog host. Silakan submit jawaban setelah seluruh host telah posting quotes, yakni tgl 23 Sept.
  5. PENTING: Jawabannya harus berurutan.
  6. Contoh: Urutan pertama: Quote KSB dari buku judulnya (1). Harry Potter (2). Hunger Games. Urutan kedua: Quotes Lensa Buku dari buku berjudul (1). Eragon (3). The Casual Vacancy. Maka kalian juga harus jawab sesuai urutan quotes DAN urutan blog host. Yakni; Oky @ KSB : (1). Harry Potter - JKR (2). Hunger Games - Suzzane Collins . Evyta @ Lensa Buku (1) Eragon - Christopher Paolini (2). The Casual Vacancy - JKR, dst.

Quotes:

Are you ready? Siap ubek-ubek blog saya? Hehe.. cukup dua quotes saja kok

Aku mencintai istriku. Alasanku merindukan senyuman istriku adalah karena aku mencintainya. Aku takut ia meninggalkanku karena aku mencintainya. Aku bisa melepaskan istriku yang merasa menderita dan ingin meninggalkanku pun karena aku mencintainya.

 dan


Aku tidak pernah mengharapkan kau mencintaiku, aku tidak melihat alasan apa pun yang bisa membuatmu bisa mencintaiku, aku tidak pernah menganggap diriku sangat layak dicintai. Aku bersyukur sudah diperbolehkan mencintaimu, dan aku sangat bahagia kalau sesekali kupikir kau merasa senang padaku, atau kalau kulihat di matamu ada sedikit saja binar-binar rasa sayang.



BONUS (OPTIONAL) 
Tentunya, selain jawaban judul buku berurutan diatas, kalian bisa juga submit bonus untuk nilai tambah sekaligus memaksimalkan kesempatan untuk menang, kalian boleh banget lho berkreasi dengan salah satu diantara ini:
  • Collage Cover: Silakan kalian berkreasi dengan membentuk collage cover dari seluruh judul-judul yg telah kalian tebak. Model biasa atau mau dikreasikan dengan bentuk apapun, sesuka kalian. Upload di image host lalu Submit linknya.
  • Susun Kalimat/Paragraf: Kamu puitis? Kenapa nggak coba menyatukan judul-judul buku tebakan kalian menjadi kalimat atau paragraf yg indah?

Jadwal Blog Hop:



GOOGLE DOCS:
Submit jawaban kalian DISINI

45 komentar:

  1. Hepi Bidee ya Ky eh ... masih tgl 18 ya? :D
    Berarti bisa jawab setelah tgl 23 kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mba.. ^^
      Iyap benar sekali, jawabnya setelah semua quotes keluar mba :)

      Hapus
  2. Saya sudah follow via google+ dan subscribe dgn email zuhelviyani@gmail.com. :)
    Saya jg sudah follow twitter dgn akun @evizaid.
    Ini link share-nya: https://www.facebook.com/anne.cambridge.39/posts/1476228365989577

    Happy birthday, Kak. :D Sukses terus, cepat wisuda, dan semangat teruuus! ^^9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, terima kasih utk partisipasi dan doanya ya :)
      Good luck hehe

      Hapus
  3. follow!!!! eh tanggal 18 september ya? selamat!

    BalasHapus
  4. eh maksudnya Jawabnya cukup sekali aja apa ya? apa menjawab via google doc-nya setelah selesai menjawab semua pertanyaan dari semua blog? kemudian baru dikirim lewat google doc. gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, jadi tunggu sampe seluruh host posting quotes, trus baru deh masukin jawabannya sekaligus. Jadi baru bisa jawab setelah host terakhir (Kezia) reveal quotesnya :D :D

      Hapus
  5. Kak aku udah Follow, akun twitter @azadinda, salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  6. Kak Oky... aku udah follow G+, subscribe email, dan follow twitter ya *dari dulu sih*.

    Google+: Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Subscribe email: asysyifaahs(at)yahoo(dot)com
    Twitter: @asysyifaahs
    Share: https://twitter.com/asysyifaahs/status/511625641259585536

    And... Happy Birthday, selamat menua, dan selalu doa yang terbaik *alibi males ngetik*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, makasih syifaaaa :*

      Hapus
    2. Oh iya, ini judul bukunya aja? Nggak pake penulisnya kan?

      Hapus
  7. Ky, aku udah follow kamu dari kapan tahu lewat semua opsi. Saking seringnya ikutan GA di sini.
    Ohya aku share di twitter, ga mention kamu sih...soalnya banyak kan hostnya? hehe...

    https://twitter.com/destinugrainy/status/511815364951293953

    BalasHapus
  8. aku juga udah follow dan subscribe via email, kyy..

    ini link sharenya https://twitter.com/alvina13/status/511895244065894400

    Selamat ultah yaaa :D

    BalasHapus
  9. Met ultah ya oky... semoga semakin menebar manfaat buat pecinta buku :)
    Mau ikutan event nya nih. AKu udah follow G+ dan twitter di akun @nouriaurora
    Senang bisa ikutan, lebih sennag lagi bisa jadi yang beruntung dapetin vouchernya hehe :)

    BalasHapus
  10. Oiya, emailnya nouri.aurora@gmail.com ^^

    BalasHapus
  11. Follow Blog, subscribe via email dan twitter nya done ya. Semua atas nama Ade Delina Putri
    Link share: https://twitter.com/adedelinaputri/status/511774624816709634

    Selamat ulang tahun Mbak ^_^

    BalasHapus
  12. Selamat ulang tahun, Kak! Sukses selalu ya. Aku udah follow blog dengan nama Deasy Dirgantari. Subsrice dengan email: kasihtali@rocketmail.com.
    Link share: https://twitter.com/deasyds/status/512155745241300992

    BalasHapus
  13. Happy B'day Kak ! Aku ikutan Blog Hop-nya yaa.. Aku follow blog G+ dengan nama Sofhy Haisyah, subcribe via email labecce719@yahoo.co.id. Dan, ini link share infonya https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/512390788399915008

    BalasHapus
  14. Selamat hari lahir, Mbak Oky. Sehat dan sukses selalu, ya. Dan KSB long life dan makin kece :)
    Saya coba ikutan giveawaynya, nih. Udah follow via G+ (Amaya Kim), subscribe email dengan akun kimkkomaya@gmail.com, udah follow twitter juga.
    Berikut link share GA-nya di twitter: https://twitter.com/kimkkomaya/status/511363229730107393
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  15. Dear Oky, Happy birthday, wish the best of you =)

    Ikutan giveawaynya ya =)
    Subcribe email : santi.wiryawan@gmail.com
    Follow via G+ : Santi Wiryawan
    Follow via GFC : Santi Wiryawan
    Twitter : @siscacook

    Link share : https://twitter.com/siscacook/status/512455717278601217
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=695476047209758&set=a.483069345117097.1073741826.100002421060255&type=1&theater

    Trims banyak ^.^

    BalasHapus
  16. Selamat ulang tahun^^
    ikut GA-nya ya. Sudah follow via G+ dengan nama Fatiah Nur Madina, dan subcribe email dengan fatiahnurmadina@ymail.com :)

    Link share : https://twitter.com/Fatiah_NM/status/512866202381611008

    BalasHapus
  17. Happy Birthday ^^
    udah follow dan subscribe lewat email elika6710@hotmail.com
    udah follow twiiter lewat akun @elhrln
    link share :
    https://twitter.com/elhrln/status/512898636036849664

    thank you ^^

    BalasHapus
  18. Selamat ulangtahun mba oky.. sukses selalu mba ^^. Waah mba tgl 18 ya?, berarti cuma beda sehari sama aku dong ya XD
    Aku udh follow via G+ : Endah Nur Fajriyah
    Subcribe email : endahnurfajriyah@gmail.com
    Follow twitter : @enndh
    Link share : https://mobile.twitter.com/enndh/status/513023566653050880?p=v

    BalasHapus
  19. Saya ikutan ya kaka :) salam kenal sebelumya :)
    Saya sudah follow akun google+ : syiva noah
    Subscribe email: syivanoah@gmail.com
    Follow twitter: @NugraS_
    Share: http://twitter.com/nugras_/status/514192616070868992

    BalasHapus
  20. Happy birthday and wish you all the best ^^
    Aku ikutan GAny ya
    1. google+ : Citra Apsara
    2. email : citrapsaradevi@gmail.com
    3. twitter : @citrapsara
    4. Share : https://twitter.com/Citrapsara/status/514252512304447488

    BalasHapus
  21. udah follow semuanya, ky, pake peri hutan semua :))
    link share: https://twitter.com/peri_hutan/status/514406787911405568

    BalasHapus
  22. Selamat ulang tahun Nona Oky. Semoga disegerakan segala hal baik-baik yang dicita-citakan. Aamiin.
    Sudah memenuhi syarat:
    subscribe via e-mail : ricko_mr@rocketmail.com
    follow via G+ : Rico Martha Renata
    follow via twitter : @richoiko
    link share : https://twitter.com/richoiko/status/514682628646002689
    Terima kasih atas GA-nya :D

    BalasHapus
  23. Selamat ulang Tahun Mbak Oky. Semoga segala kebaikan dilimpahkan untukmu.
    Ini syarat2 buat ikutan GA
    Subscribe via email : dian.sagit4@gmail.com
    Follow via G+ : Dian S Putu Amijaya
    Via Twitter : @DeeLaluna
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/514784371065118720

    Terimakasih GA-nya :*

    BalasHapus
  24. Oky, aku udah lama follow kamu lewat email, twitter, GFC, dan Gplus pake akun A.S.Dewi.

    Link promosinya di : https://twitter.com/asdewi/status/514792430634143744

    BalasHapus
  25. G+ : F Juni Ismarianto
    Email: reatheryan [at] gmail [dot] com
    Twitter: @FJrean

    Link share: https://plus.google.com/u/0/118091736580642661968/posts/BdHEir3mLHp

    Selamat ulang tahun, sobat Oky! (: *walau telat yang penting niatnya d:

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Masih ba ikutan kan?

    G+ : non Inge
    Email : n0n1n9e@gmail.com
    Twitter : @noninge

    BalasHapus
  28. Mba Okyyy... aku ikutan yaakk...

    G+: Rosa Alrosyid
    Subscribe email: campur2.rosa@gmail.com
    Twitter: @Rosa_Alrosyid

    Promonya lewat twitter yaa aku... :)

    BalasHapus
  29. Selamat mendewasaaa Oky, bahagia senantiasaa melingkupi :))
    Ikutan giveawaynyaaa yaaaa :D

    G+ : Indria Ni
    Email : my_ownmail@yahoo.com
    Twitter : @ryanie31
    https://twitter.com/ryanie31/status/515012521736957952

    BalasHapus
  30. Aku ikutan GA nya, Ky. Semua syarat sdh aku lakukan dengan penuh semangat :D

    G+ : Rien Saptorini
    Subsribe email : rienaja.07@gmail.com
    Twitter: @rien_sapto
    https://twitter.com/rien_sapto
    Promo lewat twitter: cek

    BalasHapus
  31. G+ : B Zee
    Email : busy_mail125@yahoo.com
    Twitter : bzee_why
    Share : https://twitter.com/bzee_why/status/515097929292316672

    Btw, aku ngakak baca soal kismis, kalo ga ada dicari, kalo ada pada ngilang, lol XD

    BalasHapus
  32. Kak, aku ikutan yaa :D
    G+ : Ila Aulia Rahmah
    Email: la_aulia97@yahoo.com
    Twitter: @ilaciouss
    Share: https://twitter.com/ilaciouss/status/515161162053193728

    Makasih kak ^^

    BalasHapus
  33. Ikutan yah :D
    Google+: Biondy/Biondy Alfian
    folow by email: biondyalfian[at]yahoo[dot]com
    twitter: @biondyalfian
    Share: https://twitter.com/biondyalfian/status/515358666195599360

    thanks, Mba :D

    BalasHapus
  34. Selamat ulang tahun kak^^
    Google+ : rany dwi
    Email : ranydwi24@gmail.com
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/515362901364715520

    BalasHapus
  35. Waaah,selamat ulang tahun oky
    Google + : anggun pramuda wardhani
    email : crackerxollisoftnoyb@yahoo.co.id
    Twitter : @anggunpw
    Link share : https://twitter.com/anggunpw/status/515415312330547201

    BalasHapus
  36. Kenapa saya ga bisa submit jawaban di Google Docs yaa? Tertulis "The form September to Remember Birthday Giveaway Hop is no longer accepting responses". Saat ini kan belum 26 September jam 23:59 . Padahal saya sudah mencari judul quotes dan membuat Pic College :(

    BalasHapus
  37. Nih kak http://Rizkiabsurd.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...