Senin, 07 Juli 2014

Ask Author: Girls in the Dark (Blog Tour + Giveaway)


BLOG TOUR : Ask Author
Girls in the Dark 
by Akiyoshi Rikako


Judul: Girls in the Dark
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerjemah: Andry Setiawan
Penyunting: Nona Aubree
Penerbit: Haru
Hlm: 279
Tahun: Mei 2014
ISBN: 9786027742314
Sinopsis: 
Girls in the Dark:   
Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu...?

Gadis itu mati.

Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati.
Di tangannya ada setangkai bunga lily.

Pembunuhan? Bunuh diri?
Tidak ada yang tahu.
Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkarisma itu.

Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi....

Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang





Setelah saya membaca bukunya, jujur saya merasa Girls in the Dark ini unik. Dan saya senang sekali ketika akhirnya kebagian untuk ask author. Banyak sekali yang ingin saya tanyakan, sayangnya kebanyakan justru malah bikin spoiler. Akhirnya saya cuma kirim 6 pertanyaan tapi yang lulus sensor cuma 4 pertanyaan saja. Soalnya yang satu sudah jelas bikin spoiler dan satu pertanyaan lainnya tentang plot hole jadi penerbit tidak berani mengirimkan ke penulis.

Anyho.. ya nggak apa-apa sih, saya cukup senang karena jawaban dari Akiyoshi Rikako datang tepat waktu dan cukup memuaskan. Teman-teman pasti sudah baca rangkaian blog tour ini kan? Kalau gitu kalian pasti sudah cukup familiar dengan jalan ceritanya dari sneak peak dan review-review yang sudah kalian baca. So, here we go..


Me: Question asked by me (oky)
AR: Answers by Akiyoshi Rikako

Me: Kisah klub sastra dengan salon bergaya gothic yang sangat mewah dan luar biasa ini cukup menarik. Apa yang menginspirasi Anda untuk menceritakan kisah yang sangat kompleks mengenai lingkungan pergaulan diantara para anak perempuan SMA putri yang sarat dengan persaingan dan status sosial seperti yg dialami oleh Shiraisi Itsumi di Klub Sastranya?

AR: Senang sekali mendengar pendapat bahwa karya ini kuat di suasana gothic dan kemegahannya. Aku sendiri pernah bersekolah di sekolah Katholik waktu SMP. Aku selalu berharap suatu saat aku bisa meletakkan suasana sekolah di dalam sebuah karya. Adanya kapel dan patung Bunda Maria di halaman sekolah itu rasanya seperti terlepas dari keseharian normal. Perasaan terlepas dari keseharian yang normal itu aku kembangkan, lebih indah lagi, tapi sedikit kelam. Seperti itulah dunia di dalam karya ini.

Ditambah lagi, di sekolah putri itu tidak ada mata siswa putra untuk dipedulikan. Gadis-gadis jadi lebih memiliki perasaan bersaing, juga ingin lebih punya posisi dalam pergaulan hingga menciptakan hirarki tertentu.

Karena sudah susah payah menulis sekolah putri, aku jadi ingin sedikit membesar-besarkannya dan tokoh-tokohnya tentu saja harus unik.

Aku membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk menulis naskah ini.


Me: Saya mengagumi bagaimana Anda menambahkan detil-detil tentang arsitektur gothic mewah untuk salon yang dijadikan latar tempat novel ini. Juga berbagai jenis kue-kue barat secara mendetil, yang bahkan saya belum pernah dengar sebelumnya. Kemudian juga karya sastra dunia yang cukup banyak disebutkan disini. Melihat begitu kayanya detil dalam deskripsi di tiap naskah, berapa lama Anda melakukan riset datanya? Bisa tolong ceritakan bagaimana Anda melakukan riset untuk novel ini?

AR: Terima kasih sudah suka dengan salon sastra!! Aku menulis salon ini dengan sangat hati-hati, jadi aku senang sekali ada yang suka dengan salon sastra. Bahkan aku memasukkan suasana sebuah apartemen idamanku di dalamnya. Sungguh, aku ingin tinggal di apartemen seperti itu (hehe). Kudapan-kudapan, juga karya-karya sastra yang muncul di dalamnya... sebenarnya riset untuk itu sangat-sangat panjang. Mungkin membutuhkan waktu 2 bulan untuk menyelesaikan risetnya.

Untuk kudapan dan cemilan manisnya, aku banyak bertanya pada Ibu, karena beliau suka membuat cemilan. Untuk karya-karya sastra, aku sampai pergi ke perpustakaan, mencari, dan kemudian membacanya.


Me: Saya sering terpukau dengan betapa mewah dan grandiose sekali gaya hidup Itsumi. Mulai dari salon yang sangat mewah dan lengkap fasilitasnya. Lalu kue-kue pencuci mulut yang disajikan bertema eropa. Dan karya sastra yang dibahas pun kebanyakan kaya sastra dunia, bukan jepang. Kenapa memilih tema nya gothic dan kebarat-baratan? Kenapa nggak justru menceritakan yang khas adat jepang saja?

AR: Tentang karakter Itsumi, pokoknya aku ingin menulis tentang seorang gadis yang menonjol. Dan… kata grandiose sangat cocok untuk gadis ini! Sebuah kata yang manis!

Kenapa Eropa… hmmm… bagiku, untuk menunjukkan kesan grandiose itu, kesenian dan budaya Eropa sangat cocok. Chandelier, interior dan semua pernak-pernik dari Eropa sangat cocok, kan?

Tapi, tapi, tapi... tentu saja aku juga suka dengan budaya Jepang. Cerita Kominami Akane-chan lebih banyak membahas tentang Jepang.


Me: Menurut saya yang paling menarik adalah tokoh utama kita, yakni Shiraishi Itsumi. Namun yang membuat saya penasaran justru Sumikawa Sayuri. Andai saja cerita tentang Sumikawa Sayuri diperbanyak pasti akan lebih bagus lagi. Bagaimana membangun karakter tokoh Shiraishi Itsumi dan Sumikawa Sayuri? Dari mana Anda mendapat inspirasi untuk menciptakan karakter tokoh tersebut?

AR: Itsumi, Sayuri… mereka benar-benar karakter yang unik, ya?

Aku menulis Itsumi karena aku ingin tokoh utamaku seorang yang super cantik, punya kepribadian kuat dan berkarisma.

Di lain pihak, aku juga ingin menulis seorang tokoh utama yang lain yang punya kecantikan alami, terlihat suci dan polos.

Aku sangat suka kedua karakter ini.


Me: Apakah ada rencana untuk melanjutkan kisah Sumikawa Sayuri dengan pendekatan yang berbeda, kali ini dari sudut pandang orang ketiga misalnya?

AR: Wooooh! Bagus, nih! Girls in the Dark part 2! Aku sendiri juga penasaran apa yang terjadi pada Sayuri setelah itu. Mungkin, aku akan menulisnya. Seperti episode lain….



Wow, Akiyoshi Rikako sepertinya orang yang sangat menarik ya. Saya yakin hampir semua penulis seperti itu, memasukkan impian dan keinginnya ke dalam novel. Ya kayak salon super mewah ala eropa itu tuh. Saya kagum riset AR sampai membaca seluruh karya sastra dunia. Pantesan aja deskripsinya kaya akan detail. Ah, saya jadi nggak sabar untuk segera nulis review lengkap buku ini.

Terima kasih Akiyoshi Rikako-san dan Kak Andry dari Penerbit Haru yang telah memberikan saya kesempatan untuk bertanya langsung kepada penulisnya dalam rangkaian Blog Tour Girls in the Darks ini. Lain kali saya ingin bisa ikutan blog tour lagi supaya dapat banyak kesempatan seperti ini lagi :)





GIVEAWAY
(7 - 14 Juli)

Penerbit Haru menyediakan novel Seoulmate - Lia Indra Andriana dan sampul dari Emerald Green Label untuk dua orang pemenang. Ongkos kirim akan saya tanggung.

(novel Bi! dan sampul EGL, 
untuk GA di blog tour People Like Us)

Untuk mengikuti giveaway ini caranya gampang, saya tidak menyediakan rafflecopter seperti biasa, cukup ikuti petunjuk dibawah ini:

1. Follow twitter @penerbitharu dan @okeyzz
2. Tweet promo GA ini sebanyak mungkin, mention ke @penerbitharu dan @okeyzz
3. Giveaway berakhir pada tanggal 14 Juli, pengumuman pemenang tanggal 15 Juli 2014.
4. Jawab pertanyaan ini:

Pertanyaan: Karakter/kepribadian yang paling kalian kagumi itu seperti apa? Sebutkan juga alasanmu kenapa kamu suka dengan kepribadian seperti itu? Jelaskan dengan deskripsi sedetil mungkin ya :)

Jawab pertanyaan ini pada kolom komentar dengan format berikut

Nama:
Identitasmu: {email}/{twitter} *yang bisa segera dihubungi ketika kamu menang*
Jawaban:



*FINALE*
(7 Juni - 11 Juli)

Jangan sampai lupa, penerbit haru pun masih menyediakan kuis finale. Tuh kan, seru ya Blog Tour kita kali ini ^^

Hadiahnya:
1. Paket buku Haru
2. Pouch dari Emerald Green Label.
3. Tote Bag dari Emerald Green Label 

Gambar yang muncul di blog saya adalah gambar. 

Huruf akan dihapus tanggal 11 Juli 2014
Jadi buruan keliling blog tour sebelum terlambat!!

Ini nih cara ikutan kuis FINALE Girls in the Dark dari Penerbit Haru


  1. Kamu tinggal berkunjung ke setiap blog yang mengadakan blog tour dibawah ini 
  2. Di setiap akhir posting, kami akan menyediakan sebuah gambar yg merupakan bagian dri puzzle
  3. Simpan dan susun gambar acak yang ada pada setiap blog hingga terbentuk satu gambar utuh. 
  4. Rangkaian gambar tersebut di posting di wall fanpage (FB) Penerbit Haru dan tulis kesan-kesanmu terkait Blog Tour Girls in the Dark :)
  5. Info lebih lanjut tentang Blog Tour GitD ini bisa kamu cek disini.


Ini dia rangkaian blog yang tergabung dalam Blog Tour Girls in the Dark:

35 komentar:

  1. Bismillahirrahmanirrahim, semoga aku beruntung^_^

    Nama: Aubrey Biancanitta
    E-mail/Twitter: biancanitta@gmail.com/@biancanitta
    Jawaban: Yang paling aku kagumi adalah karakter yang unik jadi, separuh nyawa dari sebuah cerita. Alasannya karena melalui perbuatan atau tindakan-tindakannya, melalui ucapan-ucapannya, melalui penggambaran fisiknya, misalnya cara berpakaian, bentuk tubuhnya dan sebagainya, melalui pemikirannya,melalui penjelasan langsung oleh si pengarang.

    BalasHapus
  2. Bismillah..saya ikutan!^^

    nama: Ade Aprilia Puspayanti
    identitas: adephia119@gmail.com | @Dephiil119
    jawaban:
    gadis. yang paling utama gadis. karena saya ingin menunjukkan kepribadian seorang gadis yang kuat. gak seperti tanggapan orang-orang bahwa seorang gadis itu selalu lemah, berpikiran sempit, dan tak tertandingi oleh cowok. saya akan membangun karakter gadis yang kuat tegar mampu melindungi diri sendiri bahkan melindungi gadis lain, super power dan berkarisma. semua kagum padanya. cantik bila berpakaian anggun dan cool ketika berpakaian klimis. tidak memperdulikan sekeliling jika berjalan, menatap lurus kedepan. wajah tirus cantik berkarisma tapi tak satupun yang patut menyentuhnya. tubuh tinggi semampai, rambut panjang hitam legam, kulit putih bersih, lekuk tubuh indah dan ideal scr alami, selalu tanpa polesan. misterius, murah senyum dengan seribu rahasia didalamnya, pintar, cerdas, sangat dikagumi di kalangan cowok maupun cewek. tidak menyukai aksesoris, karena itu semua terlalu berlebihan.

    dan dibalik itu semua dia punya perasaan yang lembut, hangat namun kuat. ia bisa menanggung beban dan menyembunyikannya disaat bersamaan. dia akan berbuat kasar dan angkuh pada cowok-cowok pengganggu tapi juga akan memberikan senyum termanis di dunia pada teman cowok yang ia kenal baik. menakuti orang-orang yg blm mengenalnya, tp juga membuat mereka tertarik untuk memperkenalkan diri. punya citra baik tapi juga punya masalah yang besar yang harus dia hadapi setiap hari. tidak sombong terhadap kecantikannya, low profile, dan selalu misterius walau uda mengenal lama. bisa melakukan hal-hal yang gak terbayangkan oleh orang lain. ketika berbicara, selalu menskakmat lawannya, jika bersaing, akan mengalahkan saingannya. tapi dia tak selalu menang, kemenangannya hanya diperlihatkan pada orang-orang yang angkuh dan menantangnya.

    jenis gadis yang diam-diam mengagumkan. saya pilih karakter ini karena saya memang selalu menyukai gadis yang bisa berperan tomboy tapi juga bisa berperan feminin. selalu mempunyai 2 sikap dan kepribadian yang berbeda di 2 keadaan dan kondisi yang berbeda juga. jatuh terpuruk di satu sisi, dan tegar kokoh kuat di sisi satunya, dibungkus kuat seimbang dan tak terlihat. karena itulah ia terkesan misterius namun tetap down to earth. selalu saya impikan gadis yang seperti ini, sampai saya mencari film-film yang dapat membentuk karakter saya, sayang blm ada yg sangat pas dengan pencitraan saya.

    BalasHapus
  3. Nama : Nuriyanni R
    Email / twitter : nuriyanni@gmail.com / @RianiJauzaa
    Jawaban :
    Karakter yg kusuka dr sebuah cerita adl yg langka o.O punah dunk ?!! *plak xD. Maksudku yaitu mngkn spt memiliki karakter cool. Biasanya di jepang disebut ‘kuudere’, perempuan yg memiliki tipe it biasanya bersifat dingin, pendiam & jarang bicara, perempuan spt it biasanya mmbuat org lain penasaran tp skaligus ragu utk mndekatinya. Dibalik karakternya, perempuan dingin tsb sbnrnya mmiliki sisi yg baik di dlm dirinya. Hanya sj sifatnya mmg pembawaan dr dirinya, sifat baiknya akn muncul ketika org yg ada didekatnya dlm kesulitan.
    Menarik sekali krn sifat spt itu unik & mmbuat penasaran org lain. Sifat dingin tp manis di dlmnya biasanya dimiliki se2org yg tdk terlalu ingin bergabung dg kelompok2 pertemanan kecil, ia berteman dg siapa sj, mnanggapi siapa sj yg mngjaknya bicara, tp tdk mau didominasi olh suatu klompok, ia ingin mnentukan pilihannya sndiri tnpa dipengaruhi org lain. Ia mmiliki keyakinan kuat dlm dirinya, sifat spt ini biasanya dianggap org lain individual, tp dr lubuk hatinya org ini sama skali tdk peduli dg pndpt org lain krn mmg sbnrnya ia tak bermaksud sombong/ egois, ia jg sgt mnjauhi knakalan remaja spt berseragam tdk sesuai peraturan, hal tsb krn ia tak mw repot dg mnemui guru hanya utk mnjelaskn knalakannya, damai adl pilihan hidupnya.
    Sifat gadis dingin membuat dirinya bebas mnentukan pilihan & tdk terpengaruh olh pergaulan remaja pd umumnya. Aku sndri lbh sering mnemui karakter spt ini dlm anime :D org lain akn heran pd dirinya ketika sifat baiknya muncul, tp stlh kjadian it, ia akn kmbali pd sifat biasanya, wajahnya TIDAK terkesan judes/ pemarah, tp lbh k wajah datar & seolah di dahinya trdpt tulisan yg mngatakan ‘jgn mngajakku bicara, jgn mnjadikanku sahabatmu’ hingga org lain mngetahui isyarat tsb & mmilih tdk mndekatinya. Mungkin sifat ini lbh srg dimiliki laki2 tp perempuan jg an keren dg sifat ini ^_^.

    BalasHapus
  4. Nama: Zuhelviyani Zainuddin
    Identitas: @evizaid | zuhelviyani@gmail.com
    Jawaban:
    Karakter yang saya kagumi adalah sikap rendah hati, bertanggung jawab, tidak banyak bicara (jika tidak perlu), berwawasan luas, bersikap dewasa, jujur, juga berhati-hati dalam menyikapi sesuatu.
    Saya bahas satu-satu yaa, Kak.
    Sikap rendah hati membuat manusia seperti berlian di padang pasir. Mewah sekali. Terkadang kebanyakan orang bersikap sombong, atau hanya rendah diri. Rendah hati akan menjadikan pemiliknya kaya.
    Bertanggung jawab, ini kewajiban semua orang. Orang yang bertanggung jawab selalu punya kekuatan yang berasal dari amanah yang dibebankan kepada dirinya.
    Tidak banyak bicara yang tidak perlu, hampir mirip seperti rendah hati, tapi ini lebih nyata terlihat. Sebagian besar konflik yg terjadi disebabkan karena ada hal-hal tertentu yang lebih baik tidak diungkapkan malah tanpa sengaja terucap.
    Berwawasan luas, ini kewajiban juga. Manusia lahir harus mencari ilmu sebanyak-banyaknya.
    Bersikap dewasa, mulai hilang dalam diri masyarakat muda sekarang ini. Digantikan dengan karakter 'imut' yang tidak lebih baik gunanya untuk diri pribadi juga orang sekitarnya.
    Jujur. Banyak yang pintar, kaya, rupawan, tapi mencari yang jujur hanya satu di antara sejuta sekarang ini.
    Selain itu, masalah dalam kehidupan bisa kita hadapi jika dalam bersikap selalu mempertimbangkan baik dan buruknya.

    Sekian yaa, Kak. Maaf kalo jadi kayak buku PPKn.
    Semoga giveaway-nya rame kayak pasar. ^^;

    BalasHapus
  5. Sintyatika Putri
    @Sintyatika_Tyn (sintya.wicaksono@yahoo.com)

    Banyak karakter yang telah diciptakan oleh para penulis. Bagi saya, karakter yang mampu membuat saya kagum adalah karakter tokoh yang kuat, tidak mudah menyerah dengan semua konfik yang ada, tetapi sekaligus pula menjadi lemah di beberapa konflik dikarenakan sesuatu. Karakter yang mampu hidup seolah-olah kita sebagai pembaca atau penonton memberikan reaksi yang sesuai dengan apa yang tokoh tersebut lakukan. Nah, kalo secara nyatanya, saya suka tokoh seperti Harry Potter. Seorang Harry yang sangat lemah sekaligus kuat, mampu bertahan di semua konflik yang diciptakan oleh penulisnya. Tokoh tersebut pula secara bentuk fisik di film nya mampu membuat para penonton larut dengan apa yang terjadi dengannya. Tapi secara novel, sang penulis sukses membuat tokoh Harry Potter tersebut seolah-olah hidup di dalam kehidupan nyata. ^^

    BalasHapus
  6. Nama: Yuni Ayu
    Twitter: @yuniamidong

    Karakter yang paling aku kagumi adalah, humble, sabar, dan jujur
    Apabila seseorang memiliki karakter humble itu berarti dia adalah org yang tidak pilih-pilih teman, atau mau berteman dengan siapa saja, dan seseorang yg humble cenderung dpt membuat suasana nyaman dalam sebuah pertemanan atau pershabatan.
    Karakter sabar juga dibutuhkan dalam persahabatan, karena bila sewaktu-waktu terjadi yg tidak diinginkan (salah paham, kemarahan) maka dengan hadirnya seseorang berkarakter sabar, dia bisa meredam kekacauan itu, karena dia sendiri telah mampu menahan egonya untuk tidak turut terpancing emosi.
    Sebuah hubungan, apapun bentuknya, tidak akan bertahan lama jika tidak dilandasi oleh kejujuran. Maka itu karakter jujur juga merupakan salah satu karakter yang mampu menimbulkan kekaguman dan dibutuhkan untuk membina hubungan.

    BalasHapus
  7. Nama : Arum Okta Sukarta
    Identitas : arum.okta12@gmail.com / @Okta_S3233PM

    Kalau aku suka karakter yang Tegas, mengintimidasi namun Cerdas dan Baik hati . Aku sangat menyukai sifat yang tegas karena menurutku orang" seperti bisa memberikan kepastian dan tak pernah ragu" dalam hal apapun , kan kalau ragu" jadinya setengah setengah ya jd kan gk selesai selesai noh. Kemudian dengan Tatapannya dia mampu mengintimidasi lawannya hingga lawannya udah ciut bahkan sebelum dia mengeluarkan suaranya :D.Jadi kan gk susah susah tuh naklukin lawan apalagi kalau dilengkapi dengan gaya bicara yg pedas wahh keren tuh lawan klepek klepek. Nah kalau sudah tegas & memiliki Tatapan yg mengintimidasi gk lengkap dong kalau gk Cerdas bukan Pandai loh tp cerdas artinya dia bisa mencari jalan keluar masalah" sesulit apapun itu dari pengetahuan dan pengalaman yg ia miliki dan dia bisa membuat orang kagum akan kemampuan yg dimilikinya. Pokoknya dia bisa melakukan apa yg tidak bisa orang lain lakukan dengan akal, pikiran dan kemampuannya. Dan yang terakhir Baik Hati em menurutku kalau tegas, mengintimidasi, cerdas tapi tidak baik hati kan percuma, kalau dia jd jahat kan ujung" nya jg dipenjara. Tapi kalau dia punya hati baik kan InsyaAllah Barakah, mungkin dengan segala yg ia miliki ia bisa menegakkan keadilan kan ya semisal jd Hakim gituu ya . Atau apapun lah asalkan dia berbuat untuk kebaikan. Huaaa beneran aku suka banget karakter kayak gitu . Dan aku yakin Orang" dengan karakter kayak gitu udah Langka banget di dunia. Coba kalau banyak orang dg karakter kayak gitu Dunia Tentram kali yah

    BalasHapus
  8. Nama: F.J. Ismarianto
    Kontak: @FJrean

    Jawaban: Karakter yang saya suka adalah karakter yang ceria. Alasannya singkat dan sederhana saja, dan saya rasa sudah mewakili seluruh detail di dunia ini, karena saya, err, agak pemurung, saya ingin karakter yang ceria itu melengkapi saya :'D *tetiba nyangku-nyangkut ke hal jodoh xD*

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah saya ga perlu ngomen ulang XD

    BalasHapus
  10. Nama : Clara Lavinia
    Email : claire_loc@yahoo.com
    Twitter : @claclairee

    Jawaban : Pribadi yang aku kagumi sebenarnya cukup banyak. Aku cukup kagum sama orang yang bisa selalu berpikir positif tentang masalah yang sedang ia lalui , bisa kita lihat jaman skrg pasti kalo seseorang di hadapin sama suatu masalah pasti langsung mengeluh,trs jd enggan buat menyelesaikannya pdhl sebenarnya masalah si A itu ga seberapa dan ms bnyk org yg mengalami masalah lebih berat daripada si A sendiri,jadi aku cukup kagum dengan sikap positif dalam menghadapi masalah.
    Kemudian aku kagum dengan orang yang mau di kritik, gimana nggak, kritik itu bukan hal yang menyenangkan loh,malah terkadang suatu yang pedas untuk di dengar/di baca, orang pun kerap kali juga lebih ingin di dengarkan daripada mendengarkan, jd aku kagum sama orang yang mau di kritik,karena selain dia mau mendengarkan,dia pun mau menerima masukan agar menjadi lebih baik lagi ( belajar dari kesalahan ).
    Terakhir adalah yang benar2 sangat ku kagumi, yaitu pribadi yang jujur dan tulus. Jujur berarti mengatakan yang sebenarnya tanpa di tutupi, tanpa di lebih2kan dan tanpa di kurang2 kan jg, banyak orang ga mempedulikan kejujuran untuk keuntungan masing2. Kemudian tulus, kata ini mngkn terdengar sederhana, pribadi tulus itu berarti tidak mengharapkan imbalan sesuatu dari yg telah di perbuat,tiap orang pasti berharap lebih apabila mereka memberi,jarang sekali yg ga berharap apa2, makanya 2 hal ini menjadi hal yang sangat ku kagumi karena kejujuran dan ketulusan seseorang itu memang mudah untuk di ucapkan tapi bukan hal yang mudah untuk di lakukan :)

    BalasHapus
  11. nama : Farah Fahma
    twitter : @farrmasi
    email : farahfahma179@gmail.com

    wahh.. banyak dong xD
    yang pertama easy going. karena orang yang easy going beranggapan hidup itu ringan.
    jika ada masalah yang terjadi, orang itu tidak membesar-besarkan masalah,
    justru berusaha mengecilkan masalah yg besar.dia tidak ambil pusing dengan masalah2
    yg berada diluar kontrolnya. dia juga tdk suka mengungkit masa lalu.

    percaya diri. membangun sebuah kepercayaan diri itu susah.
    rasa percaya diri, memungkinkan orang menerima dirinya apa adanya.
    dg itu, brarti kita sudah bersyukur atas apa yang diberikan tuhan.
    tidak hanya menghargai dirinya sendiri, dia juga menghargai orang lain.
    orang percaya diri itu juga supel. mudah menyesuaikan diri dg lingkungan dan situasi yg baru.
    dan dia tahu, apa yg harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.
    selain itu, orang dg kepercayaan diri yg tinggi, biasanya lebih cepat sukses dibanding orang yg kurang percaya diri.
    karna dia yakin atas kemampuannya sendiri serta memiliki pengharapan yang realistis.
    bahkan jika harapan dia ngga terwujud, dia akan tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya.

    positive thinking. karna orang yg positive thinking itu selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif.
    meskipun dalam situasi yg buruk.dia akan selalu berbicara tentang kebaikan daripada
    keburukan orang lain. di juga lebih suka mencari solusi daripd masalah.
    lebih suka memuji daripada mengecam lebih suka bicara mengenai harapan daripd keputusasaan.
    orang yang berfikir positif itu ngga punya rasa takut (kec.sama tuhan yang maha esa)
    dia berani menerima apapun yang terjadi dalam hidup dan dia dapat menghadapinya.

    punya jiwa besar.orang yg berjiwa besar itu dpt dilihat dari kemampuannya memaafkan orang lain.
    semua tahu, memaafkan orang lain itu terkadang sulit.namun, orang yang punya jiwa besar, dpt melakukannya dengan mudah dan ikhlas tentunya.
    dia juga akan tetap tegar ketika menghadapi masa-masa yang sulit.
    dia tidak akan rela dirinya hanyut dalam kesedihan atau keputusasaan.
    oiya, orang yg berjiwa besar kan juga tidak suka sama hal-hal yang berbau kebencian. apalagi permusuhan.
    perjuangan orang berjiwa besar itu sekuat tenaga. tetapi dibalik itu semua, hatinya lembut.

    berani bertanggung jawab. orang yang tanggung jawab, akan melakukan usahanya dengan sungguh-sungguh.
    jika dia melakukan suatu kesalahan, dia akan mengakuinya dengan berani. orang bertanggung jawab itu akan terkendali dalam setiap situasi dan kondisi.
    ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan menyalahkan orang lain. dia menyadari bahwa semua yang dialaminya adalah tanggung jawab dirinya.

    itu semua karakter yang aku kagumi. terkadanga aku iri sama teman2 yang punya karekter itu xD xD

    BalasHapus
  12. Nama: Phelina Felim
    E-mail: phelinafelim@gmail.com
    Twitter: @phelinafelim

    karakter yang paling kukagumi adalah seorang wanita yang cerdas dan tegas. Ia punya jiwa pemimpin sehingga berani mengambil keputusan yang terbaik tanpa bisa dipengaruhi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Saya menyukai sosok yang tangguh seperti ini karena saya berpikir bahwa sebagai seorang wanita, kita juga bisa menjadi yang terdepan, tanpa harus bergantung pada orang lain, terutama laki-laki. Pintar, cantik, mandiri, cerdas, dan pembela kebenaran, apalagi yang bisa lebih sempurna dari tokoh seperti ini? Bahkan para pria pun bisa bertekuk lutut di hadapannya :)

    BalasHapus
  13. Nama : Fransisca Susanti
    Identitas : siscawiryawan@ymail.com / twitter @siscacook

    Jawaban :
    Kepribadian yang paling aku kagumi ialah pribadi wanita yang kuat, penuh passion dalam hidup, berani berjuang untuk meraih mimpi =)
    Hidup itu harus dengan passion karena passion itu hasrat, dorongan, semangat, spirit yang membuat hidup kita berwarna seperti pelangi. Tanpa passion, hidup itu terasa hambar.
    Seperti karakter Scarlett O'Hara dalam Gone With the Wind yang merupakan karakter kuat, yang berani melanggar aturan tata krama pada zamannya (misalnya membuka toko dan berjualan) agar bisa survive karena banyak orang yang tergantung hidup pada dirinya. Scarlett yang berdarah Irlandia penuh semangat, berpikiran maju ke depan, direct speaking (berbicara langsung ke inti masalah) dimana pada zamannya wanita harus menyembunyikan kepandaiannya dan bersikap feminin,yaitu mengurus rumah tangga,merajut, dan bergossip.
    Sosok wanita yang kuat bukan berarti sosok dominan yang suka memerintah. Bisa saja tersembunyi dalam wujud yang feminin ataupun rapuh. Keinginan yang kuat untuk mempertahankan hidup, keinginan untuk mewujudkan mimpi yang membuat seorang wanita terlihat kuat dan berkilau.
    Kepribadian yang kuat tidak akan mudah terpengaruh hasutan orang. Ia sosok kritis yang cenderung menyelidiki suatu masalah terlebih dahulu sebelum mengambil suatu keputusan. Watak yang lemah cenderung mengikuti arus sehingga bisa saja terbawa menjadi berwatak jahat jika ia berada di lingkungan yang negatif.
    Kepribadian yang kuat bukan hanya dreamer (si pemimpi), tapi planner (perancang), yang mengambil langkah setapak demi setapak untuk meraih mimpinya. Ia orang yang optimis, orang yang tahu apa yang ia inginkan dalam hidup.Tahu apa yang menjadi tujuan hidupnya dan langkah apa yang harus dilakukan untuk mencapai hal tersebut. Ia tahu bahwa yang terpenting dalam hidup bukan hanya hasil usahanya, tapi proses dalam mencapai hasil tersebut =)
    Pribadi yang kuat akan cenderung bertanggung jawab,tidak meratapi nasib,tapi terus mencoba dan mencoba untuk mengubah nasib dan kehidupan agar menjadi lebih baik. Ia berani mengakui kesalahannya dan berpandangan terbuka, easygoing, dapat menerima saran dan kritik.
    Pribadi yang kuat bukan diktator. Ia hanya sosok tabah yang berpikiran maju, tegar mengikuti perkembangan zaman.

    Terimakasih banyak atas ask author dan giveawaynya yang menarik ^.^

    BalasHapus
  14. Nama : Adelina Nur Afifah
    email : nurafifah_adelina@yahoo.co.id
    Twitter: https://twitter.com/adelina_ayuzawa
    jawaban : banyak sekali yang aku kagumi yang pertama itsumi,dia adalah tokoh utama dalam buku ya kan>? dia gadis yang menawan,sangat dikagumi,telihat licik,karakter ini sangat cocok jadi peran utama karena? dia sangat bisa mengendalikan tokoh lainnya dengan mulus sesuai alur cerita
    terus Sayuri!! tau kan tmnnya itsumi? hayoloh jangan pada lupa orang ini sangat berjasa dalam kehidupan itsumi yang aku sukai dari sayuri adalah dia dapat membuat alur cerita,rencana,yangkita tak pernah bayangkan dalam cerita itu? begitu hebatkah dia bukan?
    ketiga Hojo sensei begitu tidak menarik bila tidak ada satu tokoh ini,tokoh guru yang sangat diidolakan itsumi bahkan itsumi menyukainya,yang aku suka dari dia adalah dia sangat beruntung dpat menikahi seorang itsumi yang cantiknya menawan walau sedikit licik ya tidak>? bagaimana kalau tidak ada hojo sensei dalam novel ini?? kurasa endingnya terlalu berat bila tidak ada hojo sensei,sekiannn yaa miann and gomennn kepanjangan karna ini lah yg mw aku ungkapin!!! ditunggu ya bukunya semoga aku menang dalah give away ini Amin Ya Robal Alamin

    BalasHapus
  15. Selamat siang...
    Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Twitter/e-mail : @Agatha_AVM/avm_agathayu@yahoo.co.id

    Jawaban : Berbagai karakter unik telah diciptakan oleh para penulis. Ada satu karakter yang paling aku sukai. Gadis misterius. Entah... Aku sangat suka dengan karakter misterius seperti ini. Karakter ini selalu menggunggah keingintahuan para pembaca untuk menyelaminya lebih dalam. Gadis misterius ini biasanya pendiam, tidak mudah bergaul, selalu menyendiri, menyukai hal-hal aneh. Karakter misterius ini tidak muncul dengan tiba-tiba. Mungkin di kehidupan sebelumnya dia memiliki suatu masalah atau menyimpan suatu rahasia besar sehingga dia berperilaku misterius. Cirinya yang kedua gadis ini terkadang memiliki teman bayangan. Teman yang selalu menemaninya. Mungkin saja teman dari dunia gaib. Karakter ini totally very interested. Kita tidak bisa menebak apa yang akan selanjutnya dilakukannya. Hal buruk ataukah hal lainnya. Hanya penulis yang mengetahui. Pembaca hanya bisa menebak-nebak. Karakter gadis misterius juga membangkitkan semangat kita untuk terus dan terus membaca karya si penulis dan pastinya endingnya benar-benar tidak terduga. Aku ingin nantinya karyaku dapat menonjolkan karakter seorang gadis misterius ini. ^^

    BalasHapus
  16. konnichi wa .. ^^ bismillah ikutan GA,wish me luck O:-)

    Nama: Muhsinatud Diyanah
    Identitasmu: diyanah_52@yahoo.com / @diyan402
    Jawaban:
    Karakter yang aku sukai adalah

    1.Good person ; seseorang yang memiliki karakter yang baik,di mana pun ia berada pasti menempatkan dirinya sendiri dan keberadaannya selalu di hargai orang di sekitarnya. Jika tidak ada dirinya ada perasaan yang kurang lengkap (merasa kehilangan). Pergaulannya cukup luas dan banyak orang yang mengenalnya karena sifatnya. Seseorang yang good person mendapatkan tempat tersendiri di kalangannya.
    2.Good attitude ; mewakili sifat down to earth,friendly, smart, confident, positive thinking, for gives & never give up. Aku rasa seseorang yang memiliki sikap & sifat yang baik memiliki karakter yang aku sebutkan. Pembawaannya selalu santai di depan umum dan ia di hargai orang di sekitarnya karena sikapnya yang memberikan kesan baik. Ia selalu berjalan sesuai di rulesnya.
    3.Open minded ; seseorang yang berpemikiran terbuka yang menjadikan wawasannya luas, jika di ajak berbincang masalah apa pun ia menanggapinya dengan sangat rasional. Orang yang berpikiran terbuka memiliki kehidupan yang menarik, seimbang, dan inkuisitif. Orang berfikiran terbuka selalu melihat situasi dari berbagai sudut pandang.
    4.Responsible ; seseorang yang mempunyai rasa tanggung jawab tidak akan begitu saja masalah yang terjadi akibat tindakannya. Apabila ia telah melakukan sebuah kesalahan ia berani menanggung resiko tersebut. Berani berbuat berani bertanggung jawab itulah prinsip dari seseorang yang memiliki karakter ini. Aku suka dengan karakter ini karena ia berani mengakui kesalahannya karena banyak di antara kita semua tidak mau atau tidak mengakui atas kesalahan yg telah kita perbuat.
    Sumimasen karena berkomentar panjang lebar. Arigatou gozaimasu ^^ *membungkuk*

    BalasHapus
  17. Nama : rizki oktavia
    Email : rizki_oktavia@ymail.com
    Twitter : @rizKorea

    Karakter yang aku suka/kagumi adalah menjadi seseorang yang tidak populer,karena populer itu (menurutku) cukup merepotkan.Biarpun aku tidak populer,tapi aku ingin menjadi orang yang cukup berpangaruh dalam cerita itu.
    Aku juga suka karakter yang terlihat cuek,tapi sesungguhnya sangat perhatian terhadap kejadian disekitarnya.
    Terlihat sombong,tapi sesungguhnya adalah orang yang baik hati,hanya saja kebaikkannya tak ingin diperlihatkan/dipamerkan kepada siapapun.
    Ingin menjadi seseorang yang terlihat biasa saja,tapiiiii..... sesungguhnya punya talenta yang luar biasa.

    Alasannya cuma satu.Aku tidak ingin menjadi pemeran utama.Aku hanya ingin menjadi seseorang dengan peran yang selalu dapat diingat/dikenang dengan baik oleh siapapun.

    Btw,terima kasih kaka atas giveawaynyaaa~
    Semoga aku beruntung! hihi ^^

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Nama : Arfina Tiara Dewi
    @ipinkaramel
    arfina.tiara123@gmail.com

    mmm, karakter yang kusukai? pantang menyerah, dengan sifat itu semua orang bisa ngejar target masing-masing, ngga perlu takut jatuh berkali-kali, terus berlari, nggak pernah liat kebelakang, ada saatnya liat kebelakang sih, tapi cuma buat jadi motivasi diri biar terus kejar target dan impian. dan juga idiot, menurutku orang idiot nggak perlu ngekhawatirin apa-apa, kalaupun dia bersalah ada alasan paling kuat bahwa dia bodoh.

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  20. Indah Utami Ramadhani
    ramadhani1301@gmail.com
    @utamira113

    Karakter yang kusukai itu seseorang yang misterius mungkin golongan darahnya AB *hehe karena tidak mudah ditebak dari sikapnya maupun jalan pikirannya. Nah, karakter ini yang suka bikin kejutan + penasaran. Jadi, aku suka nebak - nebak siapa sih jati diri si misterius ini. Ya, misalnya salah satu karakter yang aku suka di novel Bokutachi No Unmei karya Orihara Ran yaitu karakter Kanon alias Hinagizawa Kanon.
    Karakter yang punya ciri khasnya tersendiri jadi pembaca akan selalu mengingat karakter dalam novel tersebut.

    BalasHapus
  21. Bismillah,

    Hapudin
    @adindilla

    Karakter yang paling dikagumi: Perpaduan Mpret "Petir-Dee" dan Genta "5 cm". Karakter Mpret yang pinter, kreatif, spontan, penular senyum, dan ambisius membuat saya iri. Kebalikan dari saya yang ahli pertimbangan,pasif dan suka ikutan trend. Karakter Genta yang loyal, bertanggung jawab, kreatif, adapter banget sama lingkungan.

    Kalo udah pernah baca bukunya pasti tahu dewasanya dua tokoh tadi dan itu karakter sempurna banget

    BalasHapus
  22. Nama: Rico Martha
    Identitas: ricko.mr@gmail.com atau twitter @richoiko

    Jawaban:
    Sebelumnya saya mau nanya sekaligus menegaskan, ini maksudnya karakter/kepribadian di buku kan ya? Atau kepribadian dunia nyata? Ah yasudah saya jawab kombnasi aja biar bisa digunakan di dua sikon :D
    Saya kagum dengan kepribadian antagonis/jahat. Tapi, bukan jahat kayak film superhero amerika yang gak ada bagus-bagusnya itu. Maksud saya jahat disini adalah cara bersikap saja. Namun jauh di dalam jiwa, sebenernya baik kok. Saya ambil contoh karakter Damon dalam novel (dan serial TV) the vampire diaries karya L. J. Smith. Damon selalu bertidak semaunya sendiri, cenderung berkata kasar kepada sesama, dan tidak pernah satu suara dengan teman-temannya. Tapi sebenernya dia memiliki pemikiran jauh ke depan (yang tidak diketahui teman-temannya) dalam menyelesaikan masalah, meskipun dengan cara mengorbankan perasaannya sendiri (yang tau cuman penonton & pembaca aja sih). Ini karakter yang saya kagumi. Jujur saja saya sudah bosan dengan karakter yan baiknya terlalu baik sampe ga ada cela. Saya lebih tertarik dengan karakter antagonis di luar, yang sebenernya menyimpan sebuah kebaikan namun aktualisasinya menggunakan caranya sendiri. Tidak peduli penilaian orang lain terhadap dirinya, yang penting dia bisa melakukan sesuai yang dia pikirkan tanpa perlu pencitraan *halah jadi politik*

    BalasHapus
  23. Nama : Mita Andriana
    mitafishy@gmail.com | @mita_andriana

    kepribadian yang saya sukai sebenarnya hanya dimiliki oleh para nabi dan rasul, diantaranya...
    .Shiddiq. Shiddiq artinya benar. Bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga perbuatannya juga
    benar. Sejalan dengan ucapannya. Beda sekali dengan pemimpin sekarang yang kebanyakan hanya kata-katanya yang manis, namun perbuatannya berbeda dengan ucapannya. untuk itu pilihlah capres dan cawapres yang kamu anggap tepat memimpin bangsa indonesia selama 5 tahun mendatang *jadi promosi nih-_-* ya intinya saya suka sifat nabi yang satu ini, karena kata "benar" sekarang mulai jarang bahkan sulit ditemui dalam masyarakat.
    .Kedua yaitu Amanah. Amanah artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itulah Nabi Muhammad SAW dijuluki oleh penduduk Mekkah dengan gelar “Al Amin” yang artinya terpercaya jauh sebelum beliau diangkat jadi Nabi. Apa pun yang beliau ucapkan, penduduk Mekkah mempercayainya karena beliau bukanlah orang yang pembohong. kita sebagai pribadi yang jarang Jujur seharusnya malu kepada beliau dan juga diri kita sendiri, karena jujur sering dianggap hanya angin lalu oleh orang-orang, maka dari kita sendiri akan menanamkan sifat ini kedalam kepribadian kita dan ana cucu kita kelak.
    .ketiga Tabligh, yang artinya menyampaikan . Tidak ada yang disembunyikan dan ada unsur mengurangi dan menambah dalam penyampaian sesuatu yang diberikan kepada beliau. Lain halnya kita yang diberi pesan atau sesuatu yang harus disampaikan, kita pasti akan menambahkan sedikit atau bayak suatu pesan yang kita sampaikan, sehingga pesan itu sudah tidak sesuai dengan apa yang diamanahkan kepada kita.
    .keempat dan yang terakhir, Fathonah, yang Artinya Cerdas. kita sebagai pelajar seharusnya cerdas dalam menentukan suatu pilihan dan jika dihadapi sesuatu masalah, lihat masalah itu dari segi manapun yang memungkinkan kita bisa memecahkannya. Tentunya hal itu dibutuhkan kecerdasan dan ketelitian, sehingga kita dapat menemukan hasil yang mufakat.
    terima kasih, tapi itulah pemaparan mengenai karakter yang saya sukai. Kita harus mencontoh pribadi nabi itu ya bila ingin sukses di dunia maupun akhirat ^^

    BalasHapus
  24. Nama : sandra febry adriani
    Identitas : e-mail : littlesaengie@gmail.com , Twitter : @sandra129499os


    ''Karakter/kepribadian yang paling kalian kagumi itu seperti apa? Sebutkan juga alasanmu kenapa kamu suka dengan kepribadian seperti itu? Jelaskan dengan deskripsi sedetil mungkin ya :)''

    Jawaban: Karakter yang paling aku kagumi itu yaitu karakter yang ramah , mudah bergaul , humoris , easy going dan cerdas dalam berpikir .. Soalnya jika berteman dengan orang yang berkarakter seperti itu membuat aku menjadi nyaman karena aku *mungkin* bersifat seperti itu ^^ jadi sama sama connect dehh kkkk~~ orang yang humoris ituu membuat aku jadi tertawa bersama ,, disaat sedihpun bisa membuat tertawa dan tersenyumm ,jika ia orang yang humoris berarti mudah bergaul , ramah, easy going dong jadi kompleks semuanya ... Tapi itu berlaku bagi orang yang sebagian besar sudah aku kenal :) sedangkan untuk orang yang baru aku lihat ,, bertegur sapa ,, bertemu pada suatu moment tertentu , aku suka orang yang berkarakter wibawa , tenang ,, hanya dengan melihat wajahnya teduuuhhh banget ,, rasanya hati ini adem adem gimana giituuu hehe :) :) pembicaraannya lembut , senyumm sedikit saja sudahh manis bikinn aku yang melihatnya jadi iri , dann bersifatt cool aliass keyenn ^^ .. Selainn sifat alamiahhh seperti itu tentu sebagai seseorang yang akan menjadi teman bahkan seorang sahabat dibutuhkan lebih dari itu ,, kejujurannya , kepekaannya , kesetiannya , mampu memberi solusi ituuu sangaattt dibutuhkann ! Siapapun pengen seperti itu , kan ? Jadiii akuu pengiinn bangey dan sukaa banget ama karalkter yang seperti itu ..
    Tapi kayaknya jawabanku kurang memuaskan dehh :3 tapi aku sudah iktu partisipasi aja udah seneng ;) :D :v

    BalasHapus
  25. Nama: Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Email: asysyifaahs@yahoo.com
    Twitter: @asysyifaahs

    Jawaban: Sifat atau karakter yang paling aku sukai itu OPTIMIS. Kalau boleh bilang, banyak sebenarnya orang-orang di dunia ini yang punya sifat demikian, pantang menyerah, ambisius, dan meraih cita-citanya dengan tekun. Tapi, sedikit di antara mereka yang punya perjuangan yang ikhlas dan ridho demi harapannya itu. Sifat keoptimisan ini aku sering berkaca pada Ayah sendiri, beliau menurutku sosok yang penuh perjuangan dan berani beda melawan arus sekalipun harus dibenci. Menurutku, Ayah itu optimis terhadap pendiriannya, terhadap apa yang menurutnya baik dan benar. Aku menurunkan lebih banyak gen Ayah daripada Mamah, makanya aku rasa aku juga sama punya sifat optimis beliau, walau kadang perilaku ini malah bikin aku jadi keras kepala dan terlalu ambisius sampai bikin egois. Well, kadang seseorang harus punya satu kekuatan kan demi cita-cita yang dimimpikannya? :)

    BalasHapus
  26. Nama : Yana Fajriyana
    Email : yana.fajri@gmail.com
    Twitter : @yannafa
    Jawaban :
    Aku suka kepribadian yang perfect. Aku suka orang dengan pribadi yang baik, ramah, supel, sederhana, tak membedakan status sosial dalam berteman, merakyat, taat agama, multi talented, disukai banyak teman, suka menolong, berpengetahuan luas dan semua itu dapat dikolaborasikan dengan kesuksesannya dalam mencapai cita-cita.
    Aku ingin sekali menjadi seperti itu. Aku berusaha untuk seperti itu. Aku suka mengkhayal andai ada orang seperti itu apalagi orangnya berparas cantik / tampan ditambah dia kaya serta dari latar belakang keluarga yang harmonis. Begitu sempurnanya kehidupannya :)

    BalasHapus
  27. Nama : Sofhy Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28@gmail.com
    Twitter : @Sofhy_Haisyah

    Karakter yang aku suka itu yang karakter tokoh yang kuat (antagonis) diluar, padahal aslinya rapuh dan banget di dalam dirinya. Sebagai contoh nih, seorang karakter perempuan yang sikapnya dingin, pendendam, egois, pengen menang dalam segala hal. Tapi, saat ditelusuri lebih lanjut, ternyata dia bersikap seperti itu dikarenakan masa lalunya dia, yang kelam, masa lalu yang dimana dia menjadi orang yang tidak dipedulikan sama sekali.

    Yaa seperti itulah..

    BalasHapus
  28. Nama: Anas Tasya Sekartaji
    Email: sekaranastasia20@gmail.com
    Twitter: @tsekaartajii

    Jawaban:
    Saya pribadi lebih menyukai karakter tokoh yang bermuka dua. maksudnya, tokoh tersebut terlihat sangat baik nan lugu namun pendiam jika dilihat dari sikapnya sehari-hari. tapi jauh dilubuk hatinya tersimpan sifat 'iblis' yang akan muncul jika sudah waktunya(?) ada peribahasa 'air tenang menghanyutkan'. tidak semua orang yang terlihat lemah akan selalu lemah dan menerima jika ia ditindas, karena orang-orang yang seperti inilah yang justru membahayakan. tapi entah mengapa saya menyukai karakter tokoh seperti itu. Itu menurut saya ;)

    BalasHapus
  29. Nama: Wita Rosmalia S
    Email: witaunyuu@gmail.com
    Twitter: @icelst

    Jawaban:
    Jujur saya lebih suka mendominasi keadaan, menjadi pusat perhatian kadang memang menyebalkan, tapi saya justru menyukai keadaan tsb. Kita menjadi pribadi yg kuat dan segala yg kita lakukan dan katakan pasti memberi dampak tersendiri bagi kebanyakan orang disekitar kita. Kalau dibilang tokoh yg mendominasi itu kebanyakan pasti dilandasi sikap egois dan semau-maunya sendiri, ya mungkin saja benar, emang kebanyakan kan begitu ya.
    Tapi kalau saya jadi pribadi yg bisa mendominasi keadaan dan memperngaruhi pribadi yg lain, saya akan mengajak mereka untuk melakukan hal-hal terbaik dan membantu mereka menemukan jalan hidup mereka yg sebenernya hehe

    Thanks ya mbak;) maaf terlalu serius. Aneh emg, tp aku suka-suka aja jadi 'spotlight people', berasa artis gitu

    BalasHapus
  30. Karakter yang paling aku kagumi adalah ......................... MELANKOLIS ^^
    kenapa aku pilih dia dari sekian banyak karakter? sini-sini aku jelasin secara detail hehehe
    Melankolis dia dapat julukan -----> " Si Sempurna " tipe-tipe karakter seperti ini adalah dia kalau nemu temen orangnya pemikir, sensitif, romantis dan teratur. Rasa empati yang dimiliki Melankolis itu tinggi sehingga tak jarang kalau ada temen yang kena masalah pasti dialah orang pertama yang merasakannya, dalam artian dia ini peka banget dong ya? hahah :P dan tentunya pasti dia akan menjadi pendengar yang sangat baik untuk kamu, karena Melankolis ini dapat julukan " Sempurna " bisa dibilang dia ini sempurnaaaaaaaaaa dalam segala hal, hal sekecil apapun akan diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan seperti halnya saya skrg ini mencoba untuk mengetik tanpa adanya typo hihih~ dia ini juga tipe pemikir jadi, mungkin dia akan berpikir dulu sebelum bertindak, sangat hati-hati ya Melankolis ini nah terkadang cenderung orang yang bersifat Melankolis ini mempunyai rasa perhatian yang begitu besar sehingga dia rela berkorban untuk orang lain, termaksud mengorbankan dirinya hihihi nah karakter seperti ini juga sangat tidak suka menonjolkan dirinya lbh suka bekerja dibalik layarr nih hehehe itulah alasannya mengapa aku suka karater Melankolis, dan yaaaaa karakter ini sangat cocok dengan diriku, aku termaksud ke dalam tipe Melankolis hihihi.
    tapi jangan salah walaupun Melankolis ini dapet julukan " Si Sempurna " tetap saja dia mempunyai kelemahan, ya memang setiap karakter pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing..
    kekurangannya : tipe Melankolis ini super sensitif ya mungkin karena dia terlalu peka terhadap perasaan orang lain sehingga terlalu gampang juga untuknya merasakan sakit, tipe penyendiri lebih suka menatapi nasibnya sendirian dan ya lebih susah untuk move on kali ya hahaha, dia juga penutup banget kalau ada masalah mendingan diumpetin hehe dan mereka ini suka meremehkan dirinya sendiri mungkin dalam artian kurang rasa percaya dirinya.
    lebih detail untuk kelebihan dan kekurangan nya lihat di sini saja ya hihi = http://www.ferizkurniawan.com/2014/02/4-sifat-manusia-plegmatis-melankolis_1.html

    termaksud tipe apakah kamu? Plegmatis, Melankolis, Sanguinis, Koleris ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama = Agnes
      Twitter = @agnssaxu
      Email = Agnessa_ssi@yahoo.com

      maaf lupa menambahkan data pribadi saya hehe ^^

      Hapus
  31. Nama : Ayu Arista
    Email : ayuarista805@yahoo.co.id
    Twitter : @AyuArista16

    Jawaban : kepribadian yang saya kagumi adalah kepribadian yang misterius atau pendiam. Alasannya, semua hal yg misterius pada akhirnya selalu memberikan kesan tersendiri, kita tidak mungkin hanya diam, tapi justru mencari apa yg tersembunyi dibalik sikap misterius itu sampai bertemu pada titik kepuasan sehingga kita mampu mengetahuinya. Sikap misterius seperti bagian teka – teki yang menyenangkan

    BalasHapus
  32. Nama: Nurdiani Soffa
    Twitter: @feicloudsm

    Sederhana saja, kepribadian yang paling aku suka itu adalah orang yang suka petualangan. Orang tersebut biasanya mengejar sesuatu yang baru dan menyenangkan. Dan biasanya petualangan itu kan identik dengan tantangan. Dan orang yang suka tantangan itu orang yang lebih banyak action dibanding bicara. Jujur saja, saya nggak terlalu menaruh perhatian dengan orang yang banyak bicara, udah begitu jarang action pula. Toh, sia-sia saja ucapannya dia.
    Parahnya, kalau yang mereka ucapkan belum tentu terealisasi. Orang yang suka action cenderung aktif, kreatif dan inovatif. Jadi ucapan dan tindakan itu seimbang.
    Selain karakter penyuka petualangan, saya suka orang yang berkepribadian perfeksionis. Karakter perfeksionis biasanya terobsesi untuk melakukan segala hal dengan benar dan jika ada yang salah ia akan langsung mengkritik dirinya sendiri. Saya suka karakter yang satu ini sebab, ia bisa langsung mengintrospeksi kesalahan dirinya sendiri. Dan dengan begitu ia tak akan mengulangi kesalahan seperti yang sebelumnya. Intinya, orang ini akan terus menggapai apa yang dia inginkan sampai yang diinginkannya itu terbentuk sempurna. Saya pernah berharap, saya menjadi sosok perfeksionis, namun saya mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan pada saya. Jika saya terlahir dengan kepribadian seperti ini, ya saya nggak boleh protes.

    BalasHapus
  33. Nama : Ana Mayang Sari
    twitter : @anamayang13

    kepribadian yang aku kagumi :
    1. hangat, ramah, dapat mencairkan suasana, dapat membuat orang yang berada disekitarnya merasa nyaman, dapat mengenali situasi dan mengendalikan situasi.
    2. berprinsip bukan berarti keras kepala tetapi dia berpegang teguh pada prinsipnya, pada apa yang dia percayai. dia dapat memutuskan sesuatu setelah mempertimbangan resiko yang mungkin timbul dan bertanggung jawab atas apa yang telah dia lakukan.
    3. setia kawan. ya, dia tipikal yang selalu mengutamakan sahabatnya. membela mereka ketika ada yang menjatuhkan mereka dan bersedia membantunya bangkit kembali dari jatuhnya. mempercayai dan dipercayai sahabatnya untuk berbagi keluh kesah canda tawa. sahabat adalah hal terpenting kedua setelah keluarga.
    #apa yang aku sebutkan tadi, pribadi-pribadi itu mungkin orang berpikir hanya ada dalam novel-novel atau imajinasi saja, tapi aku yakin, percaya, bahwa pribadi itu ada, ada di dunia dimana aku dan kalian tinggal.. :)

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...