Senin, 10 Februari 2014

Monthly Giveaway February


Monthly Giveaway February!

Memasuki bulan kedua tahun 2014 saya semakin optimis bisa 
menghidupkan kembali blog ini yang setahun lalu sempat nggak terurus. 

Di mulai dari rajin mengadakan Monthly Giveaway 
sepanjang tahun 2014 dan tahun-tahun berikutnya.

Hadiah kali ini lumayan menarik lho 
apalagi bagi kalian yang suka menulis ataupun ingin menjadi seorang penulis.

Judul: My Life as Writer
Penulis: Haqi Achmad & Ribka Anastasia Setiawan
Penerbit: PlotPoint
Hlm: 192
Tahun: 2012
ISBN: 9786029481006
Sinopsis:
My Life as Writer:   
Penulis mencatat apa yang dialaminya sebagai sejarah kehidupan. Dan dengan itu ia tidak hanya mengubah hidup sendiri, tapi juga hidup orang lain.

Dalam buku ini, lima penulis mumpuni akan membagi cerita mengenai perjalanan karier mereka. Lima latar belakang berbeda, lima energi kreatif berbeda. Haqi Achmad dan Ribka Anastasia Setiawan menyajikannya untuk kamu. Ya. Hanya untuk kamu.

Kamu butuh buku ini kalau:

- Mau jadi penulis tapi bingung cara mulainya
- Kamu punya banyak cerita menarik dan ingin dibaca banyak orang
- Suka baca buku dan mau akrab sama penulisnya
- Ragu untuk memulai passion
- Mau meyakinkan orang tua kamu tentang bakat menulismu
- Sudah sering nulis tapi belum pernah diterbitkan

Buku My Life As Writer 
yang ditulis oleh Haqi Achmad & Ribka Anastasia Setiawan ini disponsori oleh 
salah seorang teman blogger saya, Steven. 

Mas Steven ini selain teman kopdar BBI Jogja, 
juga kakak angkatan sekaligus tetangga saya. 

Bagi yang ingin berkenalan lebih lanjut, 
terutama apabila pengen tahu genre bacaan kesukaannya apa 
langsung mampir ke blog bukunya di

Siapa tahu kamu beruntung,
buruan isi Rafflecopter di bawah ini

a Rafflecopter giveaway

34 komentar:

  1. suka ngeblog aja. biasanya curhatan X)
    (dan suka nulis review juga :-P)

    BalasHapus
  2. Hi Oky!
    Aku ikutan yaa :D
    Dari SD sudah suka nulis, tapi waktu itu lebih suka nulis puisi. Terus, mulai coba juga nulis novel walau sampai saat ini baru ada satu novel yang selesai dan malah lenyap gitu aja. Kena banjir, sedangkan aku cuma tulis di buku biasa #malahcurhat
    Pertama nge-blog, suka nulis puisi tentang kegalauan hati atau sekadar share tentang pengalaman sehari-hari. Ketemu BBI, jadi share tentang buku yang sedang dibaca deh.
    Intinya sih, apapun yang ditulis biasanya dari pengalaman pribadi karena aku percaya kalau kita nulis apa yang kita tahu dan kita mau, jadinya pasti bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh meeeen... aku ga tahu lagi betapa hancur hatimu melihat karya novelmu hilang tersapu banjir.. *mbrebes*

      Hapus
  3. Trims oky da buat kuis yg ok banget gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama.. makasih buat sponsorshipnya ^^

      Hapus
  4. Suka menulis apa saja, hehe. Ada blog khusus untuk review buku dan satu blog untuk kesenangan menulis cerpen, semacam curhatan atau bahkan puisi-puisi amatiran, hehe. Suka corat-coret di buku catatan, pokoknya suka menulis.

    Terima kasih kak okky untuk GAnya ;)

    BalasHapus
  5. Aku suka nulis; nulis review (terutama kalau lagi dlm mood yg bagus banget), nulis fiksi (ini ngendep di draft mulu lho, Ky), dan nulis jurnal pribadi. Aku paling sering nulis jurnal pribadi sih ya daripada nulis yang lain. Rasanya lega aja kalau udah nuang semua uneg-uneg atau bahkan perasaan yg berbunga-bunga ke dalam bentuk tulisan. x)

    Thanks giveaway-nya Oky. Suruh Mr. Raffle pilih aku ya. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. *bantu komat kamit baca mantra utk Mr. Raffle*

      Hapus
  6. Suka^^ saya biasanya nulis... uhm, reppingan rpg text-based, dulu aktif juga bikin fanfuctuin, terus kadang buat cerpen, terus sekarang ini di blog juga bikin review gitu^^
    Terima kasih untuk GAnya :)

    Khairisa R.P
    krprimawestri.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. I was an RPGer too... the old one, like.. super old -.-
      anyway, thanks for participating

      Hapus
  7. Mbak Oky, ikutan GA nya yaa :))

    Saya suka menulis, apalagi nulis curhatan XD Dari kecil udah suka nulis, nulis surat buat embah hehe. Terus pas SMP mulai nulis cerpen, tapi karena ga yakin itu bisa dibilang "cerpen", akhirnya hilang gitu aja ._. Kalo sekarang ngebiasain diri untuk suka nulis review dan tetap nulis-nulis curhatan di blog pribadi atau buku :D

    Terima kasih GAnya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah.. dilanjutin dong nulis cerpennya :)

      Hapus
  8. Kak Oky, aku ikutan ya :)) First time nih, padahal sering tahu kalau Kak Oky sering bikin Monthly Giveaway :3

    Aku suka nulis, nulis apa aja, nulis cerita, nulis buku, nulis tugas, nulis materi, atau nulis-nulis alias corat-coret gitu. Kalau dipikir, setiap orang itu penulis kok, penulis buku tugas sekolah/kuliah. Oke, serius, aku suka nulis, bisa itu cerita, cerpen atau novel yang nggak pernah selesai-selesai. Artikel, karya tulis, esai, dan jenis-jenis karangan tulis lainnya. Dari nulis itu, aku jadi sadar ada banyak manfaat yang bisa aku dapat. Karena kegemaran menulis, aku jadi bisa ikutan Lomba Karya Tulis Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat 2013 sama Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat juga. Dari hobi nulis, Alhamdulillah beberapa diantaranya sering nongol di koran remaja. Dan dari hobi nulis, aku banyak kenal orang, baik itu penulis novel/buku, bahkan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

    Aku bisa nulis dimana aja, block note, memo, buku sekolah, note handphone, atau bahkan secarik kertas yang nggak sengaja ditemuin. Bagi aku, ide menulis itu gak bisa ditebak kapan datangnya, dan kalau lagi darurat aku bisa nulis dimana aja.

    Aku juga suka nulis di blog, ya walaupun kesannya jauh lebih ke curhatan pribadi sih, eh tapi kadang ada juga review buku atau mungkin artikel-artikel yang sekiranya memang bermanfaat diposting.

    Aku bisa suka nulis puisi juga. Dengan menulis, aku bisa mengekspresikan diri semauku, bahkan sesuatu lebih mudah diutarakan dengan menulis. Oh iya, aku juga lagi ikutan ajang kompetisi menulis nih buat acara IYF gitu, semoga berhasil deh dari hobi nulis itu. Hehe...

    Makasih Kak Oky :))

    BalasHapus
  9. nulis review dan kadang-kadang nulis cerita nggak penting :D

    BalasHapus
  10. suka nulis iya.. dari jaman SMA aku ada diary dan buku khusus untuk nulis cerpen atau kadang "bakal" novel aku. tapi sekarang ntah dimana buku-buku itu. sekarang pun masih suka nulis tergantung mood. masih nulis cerita bersambung tapi berani buat di publish, belum pede hehehhe...

    BalasHapus
  11. saya suka nulis apa saja, kadang kalau marah ya nulisnya amburadul, tapi bukan di blog, di note pribadi. hohoho.
    tapi kalau bagus ya si porting di blog. hohoho

    masih mencoba menulis sastra genre cerpen, sekarang jarang nulis. abis yang tak tulis serem-serem semua. hahaha...

    tetapi aku selalu nulis surat untuk diri sendiri di malam tahun baru. buat dibuka di tahun depannya. hohoho..
    semoga ada kemajuan semoga ada perbaikan selama setahun penuh. :D

    BalasHapus
  12. Kakak ikutan GA-nya ya :D

    AKu suka nulis dari 2 tahun lalu, secara otodidak belajar. Dari ikut lomba2 sampe ngeblog, ngekuis, sekarang nekuni dunia tulis. Dan aku udah nelurin 3 buku jangan lupa dibeli ya kak *eh kok jadi promosi di sini hehehhe

    Kak Oky tulisannya udah bagus kenapa ga coba2 nulis novel?
    pengen baca imajinasi kakak :D

    itu webnya si Kak Haremi udah 5 kali aku follow lewat GFC kok susah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shared : https://plus.google.com/+NyiPenengahDewanti/posts

      Hapus
  13. suka nulis.
    tapi suka nulis apa ya? hmmm suka nulis review buku di blog. suka curhat-curhat juga di blog pribadi. suka nulis diary huehehehe
    suka nulis puisi, cerpen, opening novel (karena nggak pernah bisa nulis novel sampai selesai hahaha). tapi sampai sekarang tulisanku yang sempat mejeng manis di media masa baru puisi aja *sedih*.

    BalasHapus
  14. Paling sering sih nulis review lomba di blog :)) biar enggak lupa hahaha
    dan kalo lagi mood ikutan lomba nulis cerpen, baru nulis juga. :))

    BalasHapus
  15. suka nulis, biasanya sih nulis novel remaja gitu. tapi nggak pernah dikirim karena nggak pede :(

    BalasHapus
  16. Hai kak Oky, ikutan giveawaynya ya kak? :)
    Suka menulis?
    Suka kak, tapi seringnya tergantung mood sama keadaan :3
    Kalo moodnya baru jelek atau kondisi badan baru enggak sehat atau capek, engga dulu :3
    Seringnya sih nulis tentang curhatan di blog, hehe :D
    Makasih ya kak buat GA-nya ^^

    BalasHapus
  17. Awal-awal suka nulis uneg-uneg. Dan nulisnya di diary pula!
    (itu terhitung gak sih?)
    belakangan selain nulis uneg2 di blog, sekarang nulis review novel yang abis saya baca. :)

    BalasHapus
  18. Halu Oky...
    Mencoba peruntungan lagi. Bukunya yg ini bikin ngiler, huhuhu... :'(

    Aq suka nulis mulai dari pas baca majalah anak-anak. pas umur 5 taun mungkin yah. sering dibeliin majalah bobo sama putera harapan dulu ceritanya, jd sering baca cerpen sama puisi. trus kadang ngirim-ngirim puisi biar dapet marchendise, hehehe...lumayan lah..
    Waktu di sekolah lanjutan mulai sering nulis diary, akhirnya sering nulis artikel di mading sama majalah sekolah.. Pas udah kerja dan punya anak, karena dapet fasilitas internet, mulai kenal blog, jadilah aq mengenal dunia perblog-an. Nggak seaktif Oky sih, orang blognya buat nulis-nulis nggak jelas gitu, hihihi...
    Berikutnya pengen jadi penulis beneran!! Yup, penulis beneran! mulai nyicil-nyicil nulis novel. Tapi sementara ini masih segitu-gitu aja, hahaha... Doain segera terbit yaaaah, amin ^_^

    Semoga kali ini bisa dapetin buku My Life as Writer-nya Haqi Achmad & Ribka Anastasia Setiawan

    BalasHapus
  19. Hai Oky..ikutan GA-nya ya..
    baru pertama kali ikutan GA disini nih..moga menang.. :D

    hmm..bagiku menulis itu refleksiku dari suka membaca..
    aku suka nulis macem-macem di blog (walopun porsi nulis ga sebanyak porsi baca sih..hehehe..makanya seneng banget pas nemu blog ini, karena banyak review macem-macem buku).
    di blog aku suka share tentang kuliner, tempat jalan-jalan, film, share curhatan juga banyak..hehe
    aku juga ada blog khusus review make up sama fan-girling'an, tapi jarang ke-update gara-gara ga bisa bagi waktunya..
    dulu pas awal-awal kuliah pengen banget bisa bikin novel..karakter udah ada, plot udah ada..tapi karena ga konsisten nulisnya makanya ga jadi-jadi..hehehe
    pokoknya, bagiku menulis itu sarana untuk berbagi, bisa berbagi macem-macem, dan kalo yang kita bagi bisa bermanfaat bagi orang lain pasti seneng banget kan..

    moga kali ini bisa menang GA disini..
    wish me luck^^

    BalasHapus
  20. Hallo Kak :D
    Salam kenal ya..
    Izin ikut GA-nya

    Aku suka banget banget banget banget banget banget banget banget nulis. Udah kaya semacam bagian dari hidup :')
    meskipun sekarang udah agak jarang nulis karena sibuk banget. Tapi kalo ada sedikit waktu luang dan juga ada inspirasi pasti aku sempetin buat nulis. Do'ain ya kak, semoga aku bisa jadi penulis beneran. Bangga banget kayanya kalau liat buku bikinan kita sendiri di pajang atau jadi Best Seller di toko-toko buku seluruh indonesia, atau bahkan seluruh dunia. Wow !

    Aku paling suka nulis puisi sama cerpen. Kalau novel, biasanya masih suka mentok di tengah jalan :'(
    Tapi aku gak pernah nyerah, aku terus belajar buat bikin novel kak :)
    Semoga suatu saat nanti bisa terbit..

    BalasHapus
  21. Suka nulis? Banget! Nulis sudah menjadi rutinitasku.
    Aku nulis tentang fiksi, tentang cinta. Tapi, kadang aku juga menulis tentang traveling dan resensi buku juga.
    Nulis itu aku sahkan sebagai mimpiku juga. Nulis novel. Hahahaha... bisa nggak ya?

    BalasHapus
  22. Aku suka nulis, tp kadang-kadang. Kalau sekarang aku lg seneng nulis di kartu pos untuk yg direct swap, official postcrossing, cardtopost, teman-teman KPI dan lainnya. Terus aku juga lagi seneng nulis surat tuk new penpals, sahabat pena gitu. Hehehe

    BalasHapus
  23. aku suka baca akhir-akhir ini sudah ada 6 bulan dan mulai ingin menulis tapi masih bingung apa yang ingin di tulis, ingin sekali jadi penulis tapi masih jauh untuk jadi penulis. ingin sekali bisa berguru sama anda-anda (penulis hebat)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...