Sabtu, 15 Desember 2012

Apocalypse Moon

Judul: Apocalypse Moon - Bulan Terakhir (The Joshua Files #5)
Penulis: M.G. Harris
Penerjemah: Nina Andiana
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Hlm: 400
Tahun: 2012
ISBN: 9789792290
Harga: Pre-Order 32.000
Rated: 5/5
Sinopsis:
Bulan Terakhir:   
Akhir dunia yang diramalkan bangsa Maya kuno semakin dekat. Kali ini Josh harus mempertaruhkan nyawa dalam misi paling berbahaya—melompat ke masa depan untuk mendapatkan kebenaran seutuhnya. Dan ia tiba di masa depan yang suram—ketika rencana untuk menghentikan bencana besar yang menghantam Bumi gagal total.

Benarkah itu masa depan yang harus dihadapi umat manusia? Di tengah masa penuh kekacauan, bisakah Josh kembali ke garis waktunya sendiri dan... ke orang-orang yang disayanginya?

Dalam buku terakhir ini Josh kembali bermain dengan gelang Itzammna hanya saja kali ini ia pergi ke masa depan. Di masa depan, ketika supergelombang galaksi menghantam bumi, Sekte Huracan benar-benar menguasai dunia. Dan itu bukan pemandangan yang ingin Josh lihat.

Di masa depan, Josh bertemu Tyler yang lebih tua dan terlihat pahit akibat keadaan memaksanya berubah. Lalu dengan tidak sengaja, Josh membawa Tyler masa depan kembali bersamanya. Kali ini mereka mencari Suku Erinsi terakhir bersama-sama. Karena hanya Suku Erinsi yang mampu menyelamatkan bumi dari Supergelombang galaksi pada akhir 2012.

Tenang saja, petualangan Josh masih dipenuhi adegan action, kejar-kejaran menggunakan motor Harley dan kapal terbang berteknologi tinggi, Muwan. Yang mengejar masih sama, musuh-musuh lama: Sekte Huracan dan NRO (pemerintah Amerika). Dan kemudian terkuaklah siapa si penjelajah waktu, si Arcadio ini~ ah, lega deh setelah tahu rahasia ini..

Seperti biasa, M.G. Harris memukau saya dengan adegan laga dan science fiction untuk kategori young adult yang keren ini. Jarang bisa nemuin novel young-adult yang rasanya kayak nonton film laga. Belum lagi imajinasi penulis tentang suku maya, teknologi kuno, dan seluruh riset astronomi itu.

Akhirnya Josh sekarang pacaran dengan Ixchel, gaya bahasa yang polos nan humoris khas M.G. Harris. Tapi bukan itu yang bikin saya kasih rating 5/5 tapi karena misteri yang selama keempat buku pertama bikin saya gregetan akhirnya terkuak juga. Setelah menutup buku ini saya jadi ingin membaca ulang seluruh bukunya, because it's worthed. Seluruh kepingan itu terangkai jadi satu gambaran utuh, pasti wow sekali.

Haha, nggak biasanya review saya sependek ini. Entah kenapa saya cuma pengen baca ulang bukunya lagi. Sengaja nggak mau cerita panjang lebar karena takut spoiler. Sepertinya banyak yang belum selesai baca, kan jadi nggak enak. Temukan sendiri apa saja rahasia The Joshua Files ya. 



My Review of the series:
2. The Joshua Files #2: Ice Shock

9 komentar:

  1. Salam kenal,
    Sepertinya bukunya menarik
    Terima kasih atas ulasan anda dengan buku ini

    BalasHapus
  2. The Josh Files keren, tapi baru sampai buku keduanya. Rencananya setelah punya Apocalyse Moon, baru baca semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo diterusin lagi dong Joshua Filesnya.. :D

      Hapus
  3. Sama deh...antara lega karena semua rahasia/misteri terkuak disini, dan sedih karena harus pisahan sama Josh dan semua kisahnya. Aku suka juga gaya penulisan MG Harris yg segar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga relaaa~ aku penasaran gimana kelanjutannya.
      Soalnya aku rasa petualangan Josh masih panjang dan ga akan berhenti sampai sini doang.

      Hapus
  4. Aku udah baca sampai Dark Parallel nih, mbak, tapi pengen baca ulang lagi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusnya baca ulang lagi aja sblm baca buku terakhir ini biar lebih manteb :D

      Hapus
  5. Perbah baca sih punya kakak kelas pas baja judulnya udah penasaran banget aku baru baca ampe dimana josh bikin blog eh kaka kelas yg aku baca bukunya mau pulang -_-" padahal seru banget bukunya pengen beli tapi kayanknya udah gak ada dehh.... :'(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...