Jumat, 06 Januari 2012

My Top 4 of Book Boyfriends

Nah, nah, komunitas #BBI blogger buku Indonesia, terutama penghuninya yang mayoritas perempuan pada ngajakin posting bareng tentang karakter cowok yang jadi crush kita. Cihuuyy.. Dari 204 buku yang saya baca tahun lalu ternyata susah sekali menyusutkan 5 cowok keren yang patut jadi pacar saya, maklum selektif sih. Makanya, biar pas 5 cowok, saya ambil dari buku-buku yang saya baca tahun 2010 juga ya~

Tapi kok dicari-cari masih kurang.. jadinya ini cuma 4 cowok aja, teman. Maaf ya, kayaknya tipe saya sedikit lebih 'nggak neko-neko' hehe jadinya terbatas nih.

Langsung aja, ini dia pacar-pacar saya..

Peeta Mellark
from The Hunger Games series
by Suzanne Collins



Kenapa Peeta Mellark masuk ke urutan teratas? Karena menurut saya Peeta ini paket komplit deh. Sweet, penuh perhatian, sama sekali nggak egois ke Katniss. Bahkan rela berkorban nyawa buat ngelindungin Katniss tanpa diminta--dengan cara yang keren dong pastinya. Semua karena dia cinta Katniss. Dan yang lebih sweet lagi Peeta ini charming, witty, lucu, dan cute baik dalam ucapan maupun perbuatan. Semua terdeskripsi dengan sempurna dalam buku The Hunger Games series, bahkan perkembangan karakternya pun lovable dan manusiawi. Memang karakter Peeta agak mudah dibaca karena seluruh perbuatannya pasti dilakukan setelah mempertimbangkan perasaan dan keselamatan Katniss. Tapi itu yang bikin dia jadi cowok perfect nih. Nggak sabar pengen liat bagaimana Josh Hutcherson memerankan tokoh ini dalam versi filmnya~ kyaaaaa *histeris*


Jace Wayland
from The Mortal Instrument series
by Cassandra Clare


Jace Wayland ini karakter cowok yang angkuh karena dia cerdas, punya kemampuan sebagai pemburu bayangan yang lumayan hebat, pinter ngomong, sangat sinis dan suka melontarkan komentar sarkastik. Semua itu dia lakukan karena dia selalu ingin menyembunyikan perasaannya. Tipe-tipe bad boy gitu deh. Jace Wayland charming dengan caranya sendiri. Walau lebih sering menyebalkan sih, but we can't help but fall for him. Ada apa sih dengan cowok-cowok keren ini? Mereka selalu rela mengorbankan nyawa demi orang lain. Murni karena mereka kena hero syndrom atau demi ego semata?


Zachary Goode
from Gallagher Girl series
by Ally Carter


I've been always love spy-ish. Dan karena disini ceritanya tentang mata-mata, ya pastilah saya langsung jatuh cinta sama cowok misterius yang jadi tokoh cowok utama kita, Zachary Goode. Apa yang bikin saya suka? Well, pertama dia mata-mata. Kedua, dia keren. Ketiga, dia misterius. Keempat, dia hebat. Perlu tambahan apalagi? Keempat alasan diatas sudah cukup buat saya histeris. Kyaaa~ haha. Susah jelasinnya kalian harus baca sendiri untuk tahu kenapa Zach ini mendapat tempat tersendiri di hati *preettt*. Kalau saja Ally Carter mau memperdalam karakter Zach disini dan memberikan porsi lebih banyak, sudah pasti dia berada diurutan teratas mengalahkan Peeta. Serius!


Fang
from Maximum Ride series
by James Patterson

Sebenernya mau bilang kalau karakter Max (cewek) disini jauh lebih keren daripada Fang, mirip Jace Wayland versi cewek gitu deh. Tapi berhubung kita bicara topik 'boyfriend' jadi harus Fang dong ya. Disini karakter Fang pendiam, tipe banyak kerja sedikit bicara, cool, cuek, dan bisa diandalkan. Semua cewek pasti pengen cowok yang bisa diandalkan dalam situasi apapun kan? Nah, Fang orangnya. Bahkan disaat genting sekalipun Fang selalu bisa dijadikan tempat bersandar karena dia berkepala dingin. Mirip Peeta yang mengayomi, Fang disini juga. Figur seorang Kakak cowok yang cuek-tapi-perhatian cuma bisa kita dapatkan dalam karakter Fang.


Dan yah, semuanya berasal dari buku-buku YA. Habisnya mau gimana dong, semua karakter cowok yang tipe-tipe saya adanya di buku YA semua. Huehehe. Bisa dibilang diantara keempat cowok tadi ada kesamaan karakter, semuanya cowok 'super' yang rela mengorbankan nyawa demi heroine kita, dan tentunya dengan kekuatan dan kemampuan 'tidak normal' mereka. 

Nggak ada cowok normal disana. Coba lihat, Zach mata-mata/pembunuh super, Jace makhluk setengah peri/setengah manusia, Fang cowok hasil eksperimen laboratorium. Bahkan Peeta pun nggak normal karena dia itu karakter 'dewa' diantara segala 'dewa' cowok yang setelah melewati berbagai kesulitan dalam Hunger Games, kalian pasti tahu maksud saya *halah*. Mungkin Jace, Zach, dan Fang bukan karakter cowok paling lovable diantara semuanya, tapi kalau boleh jujur, selain Peeta, nggak ada karakter cowok yang lovable deh. Semuanya sangat... cowok!


Well, boys will be boys afterall.

40 komentar:

  1. ah... aku tadi juga pengen nulis Fang.... tapi, 'tersingkir' sama yang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya Fang itu agak nanggung sih sebenernya, tapi di satu sisi Fang&Max itu bikin histeris

      Hapus
  2. horeeee ketemu teem peeta juga akhirnya, setelah mengulik2 boyfriend anak BBI hahaha...iya ga sabar sama josh hutcherson, hikshiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss mba! Aku yakin Josh oke deh aktingnya, cuma deg-degan bayangin Peeta gimana jadinya yaa. Hehe

      Hapus
  3. Ngeliat cover yang kau posting aku jadi ingat, buku-bukunya masih numpuk di kost-an. >.<

    BalasHapus
  4. weh 4 aja nih? belum selesai baca mortal instrumen, Jace tipe yang sinis ya, haha tapi bayanganku sih dia cakep :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, menurutku sih Jace mirip Barty-nya Bartimaelus, sarkastik, sinis, dan humoris. Di bayanganku dia juga cakep mba :D:D

      Hapus
  5. yeay.. sama sama ada Jace Wayland.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaay, toss!
      Jace emang keren kok. Apalagi kalau dia uda perang lidah sama Simon, witty bgt!

      Hapus
  6. Eh ternyata memang cuma 4 ya, tadi aku sampe scroll down ke bawah lagi, hehe... Aku baca Maximum Rider cuma no. 1 sih, disitu Fang belum keluar ya kayaknya? (lupa2 ingat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yg ke-5 blm kepikiran. Something missed tapi ga inget siapa lagi..

      Ho oh, Fang mulai agak menonjol di buku kedua dst-nya mba

      Hapus
  7. Team Peeta banyak yaaa ternyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Peeta itu perfect soalnya. *too good to be true sbnrnya

      Bahkan lebih perfect daripada Edward-nya Bella *ditimpuk fans Edward*

      Hapus
  8. oke... setelah ngulik-ngulik tom 5 boyfriend anak-anak BBI dan Hunger Games juga sering dibicarakan.... buku wajib dimiliki tahun ini... Hunger Games Series...

    #komen nggak nyambung #pede aja :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Iya mba wajib. Genre Dystopia kan lagi ngetrend skg

      Hapus
  9. Jadi penasaran ama seri Hunger Games . Bagus ya? Beli gak ya? *menatap dompet yang makin semaput*
    Nah yang serinya Jace ini (Immortal Instrument ya?) setipe ama cerita mana? Please jangan bilang seri Twilight >,<
    Kalo bagus juga, makin meringis liat dompet.. Gak ada tempat rental yang komplit T__________T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo baca, worth it kok rogoh kocek buat Hunger Games...
      Seri Mortal Instrument setipe apa ya.. bukan Twilight kok, karena action dan romance disini pas adukannya untuk kategori YA. Actionnya bikin gregetan, seru, walau ga terlalu menguras adrenalin kayak Hunger Games, tapi Romancenya pas aja gitu, ga berlebihan kayak Twilight. :D

      Hapus
  10. Belum pernah baca MaxRide versi novel tapi baca manga dan di sana Fang memang keren.

    Pilihan Okky ada beberapa yang di luar dugaan, haha. Kewl! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fang cool ya di komiknya? Aku blm pernah baca komiknya sih.. jd pengen >,<

      Oya, masa sih.. mana yg diluar dugaan? hehe :P

      Hapus
  11. aku juga suka Fang... itu bukunya ga dilanjutin apa ya terjemahannya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayaknya ga dilanjutin, aku uda sering towel2 mba Poppy padahal tapi ga ada tanggepan :P

      Hapus
  12. setuju! peeta emang perfect, hehe...
    duh, jadi pengen baca mortal instrument... suka sama bad boy yg sinis2 gitu deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Then you have to meet Jace ASAP. Kalau suka cewek sinis, kenalan sama Max di seri Maximum Ride ya :D

      Hapus
  13. ga ada buku yang kubaca...
    jadi ga kenal satupun cowok-cowok itu, hiks

    BalasHapus
  14. @answords
    Berarti itu tandanya kamu harus baca buku-buku diatas *maksa*

    BalasHapus
  15. Fang......

    Kenapa bisa lupa sama cowok yg selalu jadi sosok sahabat setia itu ya?
    Aku sih suka sama chemistry Fang dan Max.
    Sayangnya serial ini makin ke belakang makin aneh cerita (.__.)

    BalasHapus
  16. @A.S Dewi
    Iya, mungkin karena emang dari segi ide cerita uda 'ga biasa' ya.. cuma aku suka banget dialog2 lucu nan keren di buku ini :D

    BalasHapus
  17. Tuh kan peeta lagi, baiklah aku akan segera membaca hunger games series :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Peeta itu emang banyak penggemarnya ya. Sial nih saingannya kompetitif semua. Haha

      Hapus
  18. Yaampun lo tuh mustinya kasih gue book recommendation, hahaha! Tapi thanks ya, gue coba deh eyelinernya nanti :D
    Anyway, mantep banget deh blog lu, ngebantu banget buat cari buku2 yg bagus, haha! Btw banyak banget yg lagi baca seri Hunger Games, emang beneran bagus yah? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Jane. Blog ini jarang aku update sih sebenernya, dan kadang banyak buku yg sebenernya bukan genre fave-ku yg malah di review. Hehe. Hunger Games is must read book in 2012 secara filmnya mau release juga tahun ini.
      Btw, eyeliner itu.. err, I'm lost! =))

      Hapus
  19. OMG sorry banget! Aku miskomunikasi! Ada yg komen di blog aku dan dia panggil aku "JANE",pas aku cek profile dia aku salah baca "BLOG I FOLLOW" jd "MY BLOG" jadi aku kira dia itu kamu, hahaha! Pantes aku bingung banget kok kayaknya kamu kenal aku *burningface*
    Anyway, I will read the book after my exams, thanks a lot and once again, maap! :P

    BalasHapus
  20. @JANE
    LOL, gpp jane.. aku uda cek blog kamu dan yg komen itu Nana, blognya dia yg ini http://bukutubukuku.livejournal.com/

    Oke sukses ya buat ujiannya~ semangat!!

    BalasHapus
  21. Everyone is ALWAYS talking about the hunger games. What's it even about? I love reading so I guess I've got to get on it, right?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ash, yes of course because Hunger Games is the most thrilling and exhilarating ever! Hehe, you'll love it.

      You can read my review about the trilogy here, make sure you get it done in Google translate The Hunger Games

      Hapus
  22. Hunger games banyak yang milih ya.
    pengen baca ah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba~ seru lho kalau memang suka dystopian :D

      Hapus
  23. hadeeeh satupun dari novel di atas belum ada yang aku baca, hehehehehe..

    BalasHapus
  24. @mas helvry
    Ya wajar mas, kan itu kategori YA semua. Huehehe.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...