Kamis, 05 Januari 2012

Oppa & I + Giveaway

Judul: Oppa & I
Penulis: Orizuka dan Lia Indra Andriana
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: Desember 2011
Hlm: 156
ISBN: 9786029832532


Review:

Berawal dari kolaborasi dua pengarang Indonesia favorit saya di KoreanUpdates.com yang beberapa bulan lalu mengangkat seri fanfiction online, akhirnya menerbitkan juga cerita ini. Saya sering sekali melihat kehebohan para fans terkait serial fanfiction duo penulis Orizuka dan Lia Indra Andriana. Sayangnya saya belum sempat membacanya. Well, pernah sih baca chapter 1 di KU tapi nggak dilanjutin lagi karena saya tipe orang yang nggak sabaran. Makanya saya niat nunggu sampe fanficnya selesai baru deh ntar baca borongan. Setelah tamat, eh saya denger kalau mau dibukukan. Ya sudah, ditunda lagi, sekalian aja bacanya nanti kalau bukunya uda terbit. Hehe..

Sekilas cerita novel ini ya.. 

Jae-In dan Jae-Kwon ini sepasang saudara kembar. Ketika kedua orang tuanya bercerai, Jae-In menetap tinggal di Indonesia bersama ibunya, sedangkan Jae-Kwon memilih mengikuti ayahnya pindah ke Korea. Dan lima tahun kemudian keluarga mereka rujuk kembali. Jae-In bersama ibunya diboyong ke Korea untuk tinggal bersama keluarga mereka. Tapi rupanya Jae-In masih belum bisa memaafkan Jae-Kwon karena meninggalkannya. Bisakah Jae-Kwon membujuk Jae-In untuk berbaikan kembali?

Buku ini merangkum kisah sederhana tentang arti memafkan orang yang kau cintai. Tentang saling memahami. Tentang Saling mempercayai satu sama lain. Sweet story, Sweet character. Alurnya fast paced, jadi enak diikutin.  Humornya khas mba Okke nih. Turn down karakter Jae-In yang dingin khas karakternya mba Lia. I can tell, tapi kalau salah tebak, ya maafkan saya, hehe. Ending tiap adegan juga pas, mungkin karena ini awalnya fanfiction ya jadi tiap selesai satu sesi ya pas aja gituh.

Karakternya lovely, ada banyak, tapi cukup tereksplore semuanya kok dengan porsi yang pas. Untuk tiap karakter ini saya bisa merasakan sentuhan mba Lia Indra Andriana dan Orizuka. Percaya deh kalau kamu penggemar mereka, you can sense it! *sok tahu nih saya* Hehe. Cuma satu nih kekurangannya, pendalaman karakternya kurang, aku rasa mereka masih bisa 'lebih dalam' lagi dari ini dan tentunya ceritanya bisa lebih 'panjang' lagi... (Oke, ketahuan deh ya pengen lebih, hehe)


So, saya punya satu novel Oppa & I yang sudah ditandatangani sama Orizuka dan Lia Indra Andriana untuk satu pemenang yang beruntung! Siapa mau?? Yang mau langsung aja isi Rafflecopter di bawah ini ya...


CLOSED!!

CONGRATULATION ANNA BELLA




a Rafflecopter giveaway

*Note: Tweet this giveaway caranya tinggal copy link "waktu" yg tertera di tweet kamu. Klik "How do I Find it" pada Rafflecopter untuk melihat tutorialnya ya :)

Pemenangnya akan di pilih secara acak oleh random.com jadi tenang saja, pemilihannya fair kok. Semakin banyak kamu memasukkan entry, akan semakin besar kesempatan kalian menang. Good luck!!


ETA: Capture from Anna Bella




Selamat membaca~ :D

35 komentar:

  1. semoga kali ini menaaang.. *udah lama pengen punya buku yang bisa bawa saya ke Korea. hohohh..

    BalasHapus
  2. Diriku belum pernah baca novel2 yang berbau Korea :)
    Semoga bisa dapat novel ini :)

    BalasHapus
  3. Bukunya kayaknya bagus... Semoga beruntung... 0:)

    BalasHapus
  4. akuu mauuu mba :D
    ya ampun aku lupa..kontes review buku kemarin aku lupa ikutan :D

    BalasHapus
  5. oky keren ih bisa ngadain giveaway terus... hihi... semoga sukses ya! dan semoga mendapat rezeki berlimpah biar bisa ngadain giveaway terus #kode. hehehehe!

    BalasHapus
  6. hem~
    kaya'nya tuh novel seruuuu

    kalo ada yang ngajak ke korea, pengennya ketemu Ha Ji won, mau tanya dia makan apa sih, kok diusianya yang nggak muda lagi mukanya masih kinclong n mudaaa~
    sempet syok waktu tau umur aslinya.
    Mau juga belajar acting biar akunya tambah keren waktu acting #sok ngartis,,hohoh

    suerrr suka banget sama acting Ha Ji Won

    BalasHapus
  7. mbaakkk, aku boleh ikutan juga kah?

    BalasHapus
  8. aku ikutttt, udah baca sih di web-nya, tapi pengen ngoleksi bukunya, semoga kali ini menang :)

    BalasHapus
  9. ikuuuuuttt ^_^
    hihi, baru pertama kali berkunjung langsung ikutan GA ;D

    BalasHapus
  10. mau ikutaaaan ^.^

    hm, jika aku ke korea, aku pengen ketemu my prince charming yesuuuuung :p
    terus keliling2 korea and minta restu ma calon mertua wkwkw

    BalasHapus
  11. wah...buykunya bagus banget... mau dunk... tapi kga punya fb. cuma bloga doank :(

    BalasHapus
  12. Jika bisa pergi ke Korea, siapa yang paling ingin kamu temui dan apa yang akan kamu lakukan jika bertemu dengannya?

    Jika saya bisa ke Korea suatu saat nanti, saya pengen banget ketemu Lee Jong Hyun gitaris CNBLUE. Kalau bisa, bertemu semua member dari CNBLUE. Yang akan saya lakukan jika bertemu: meminta Jonghyun bermain gitar sambil menyanyikan satu lagu dari CNBLUE , berfoto bersama memakai hanbok, dan meminta tanda tangannya langsung di salah satu barang koleksi saya yang berhubungan dengan CNBLUE.

    BalasHapus
  13. saya udah follow blognya trs postingannya udah di like pake gogle...

    BalasHapus
  14. Jika bisa pergi ke Korea, siapa yang paling ingin kamu temui dan apa yang akan kamu lakukan jika bertemu dengannya?

    I wish to meet The Princess. :)
    Yeay, Kim Tae Hee yang berperan menjadi Lee Seol di My Princess. Aamiin :D
    Nanti aku mau Mbak Kim Tae Hee menjadi tour Guide ku di Korea, Tempat wajib dikunjungi bersama kan pastilah Seoul. Kalau ada waktu juga mau ke pantai ya ke Busan, naik kereta dari Seoul. lalu jalan-jalan ke Alun-alun. mengelilingi peninggalan istana seperti Gyeongbokgung dan Deosokgung. Hunting Foto disana, pake hanbok sama Kim Tae Hee.. HEHEHE .. :D


    di Aamiin-in aja ya.. :)

    salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  15. Silakan ikutan ya~ semua boleh ikutan kok. Yang kemarin sudah menang pun boleh ikutan lagi. Berdoalah pada keberuntunganmu ya :D

    BalasHapus
  16. jika ke korea saya pengen ketemu siapa ya ... ooo saya pengen ketemu sama cha seung won dan park min young hehehe semoga saya beruntung...

    BalasHapus
  17. Jika bisa pergi ke Korea, siapa yang paling ingin kamu temui dan apa yang akan kamu lakukan jika bertemu dengannya?

    Hmm....kayaknya sih ini simple banget. Tapi pengen ketemu sama Yoon Eun Hye, trus ke Teddy Bear Museum di Jeju dan foto2 gokil disana. Pengen ketemu sesama penggemar Teddy Bear :D

    Klo boleh nambah 1 orang lagi sih, mau Joo Ji Hoon juga :D

    BalasHapus
  18. Aku pengen ketemu sama So Hyun Kyung, dia penulis cerita 49 days... aku pengen tau resep menulis yang baik dari dia. aku wawancara dia dan jalan2 ma dia :D

    kurasa korea sudah banyak diekspos dari sisi entertainmentnya, tapi jarang ada yang mau membahas latar belakangnya. yang dibahas justru para artis korea... dan menurutku itu sudah sangat biasa.

    kalau mau melihat korea dan hiburannya lebih dekat, dekati 'otak' dari hiburan tersebut :D

    BalasHapus
  19. pertama pengen ketemu sepupu n 2 keponakan yg lucuuuu...n tentunya nodong dia tuk jd guide keliling tempat asyik di Korea.^^..


    *btw,makasih okeyzz...wish u all d best...!

    BalasHapus
  20. jika saya ke Korea, saya inginn sekaliiiiiiii bertemu IU! mau saya ajak foto-foto, dinner, karaoke bareng, jalan-jalan keliling korea, trus ngobrol-ngobrol di restoran sambil makan jajangmyun (semoga IU suka jajangmyun. hehe).

    BalasHapus
  21. halo. aku ikut ya~ jarang nih baca novel yang berbau korea banget^^

    hmm, kalo ke Korea, aku ingin ketemu... aku ingin ketemu Yesung~XD
    kalo udah ketemu, ingin bisa jadi temen deket dia, terus diajak ketemuan sama member SJ yang lain.. asik deh XD

    semoga menang ya~^^

    BalasHapus
  22. kalau saya ke korea...
    saya mau ketemu sama semua member Running Man... kalau bisa ikutan juga main Running Man :D
    Kang Garyyyy ~~~

    BalasHapus
  23. gak ngerti sama caranya XD

    nyimak aja deh..

    BalasHapus
  24. pengen ngajak Siwon ngajak dia ke Lock for Love trus nulis nama kita berdua di sana #eaaa

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. kalo ke korea sudah jelas pengen ketemu sama KIM SO HYUN dan minta dia nyanyiin satu lagu buat aku, setelah itu kita ngedate seharian keliling korea ;D wkakaa

    BalasHapus
  27. Kalau aku ke Korea, aku pengen ketemu sama... Cho Kyuhyun. Trus minta diajak ke rumahnya ketemu sama Ayah Ibu sama Kakaknya. Abis itu, hmm.. minta diajak ke apartemennya Super Junior deh :)
    Hhaha wish me luck^^

    BalasHapus
  28. klo aku sih tetep kaya kata nya mas RAYAN di infinitely yours ajadeh,, KELILING INDONESIA lebih baik :D #eaaaa CINTA INDONESIA KAGUM KOREA :D

    BalasHapus
  29. Kalau ke Korea saya ingin ketemu Lee Min Ho trus ksh tau kl Mama suka bgt ama dia, ehehe.

    Penasaran deh ma Oppa & I.

    BalasHapus
  30. Aku pengen ketemu sama Lee min ho. Foto-foto, terus minta ttd :p

    BalasHapus
  31. jadi pengen baca, temenku uda beli dan belum sempet pinjem #eeh

    BalasHapus
  32. iya sih, Oppa & I yg pertama karakternya emamng blom dalam.. Tapi, masuk yang seri ketiganya semua karakter tokohnya dah diperkuat kok kak..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...