Minggu, 24 Mei 2015

[Blog Tour - Marry Now, Sorry Later] Ask Author: Christian Simamora


Halo semua, setelah membaca dan mereview hampir semua buku-buku Bang Ino, akhirnya saya mendapat kesempatan untuk melakukan interview bersama Christian Simamora (Bang Ino) yang khas dengan gaya bahasa seksinya dalam seri #JBOYFRIEND

Ada yang belum kenal dengan Christian Simamora? Bang Ino ini seorang penulis produktif yang tulisannya selalu dinanti oleh para penggemarnya (termasuk saya). Buat yang penasaran pengen tahu seperti apa buku-bukunya, bisa cek review saya untuk karya Bang Ino: As Seen On TVGuilty Pleasure, Come On Over, All You Can Eat, With You, Good Fight, Pillow Talk.

Sudah cek? Penasaran kan dengan obrolan bersama Bang Ino? Here we go..

Halo Bang Ino, biasanya ide cerita novel-novel Bang Ino terdahulu selalu tentang romansa dua pertemuan hero dan heroine yang bersatu dalam pernikahan (atau komitmen serius) sebagai puncak happy endingnya. Tapi untuk Marry Now, Sorry Later kali ini justru berbeda, diikat dulu dalam pernikahan sebelum kemudian mereka bertahan untuk mencari kebahagiaan dalam kebersamaan. Apakah ada alasan tertentu kenapa ide cerita novel terbarunya bertema pernikahan atau karena Bang Ino sedang terbawa suasana tren 'weddinglit' yang memang sedang booming akhir-akhir ini?

Abang menulis Marry Now, Sorry Later karena tantangan, Dear. Abang kebagian menulis novel bertema pernikahan, sedangkan dia kebagian menulis tentang cewek upper class. Sepanjang pengetahuan Abang sih, si novel upper class itu belum selesai ditulis. Jadi masih akan Abang tagih, haghaghag!  

Wah, ini tantangan bareng Jenny Thalia itu ya Bang? Kebetulan aku kemarin baru aja menulis Review Marathon buku terbarunya Jenny yang berjudul Wedding Rush. Reviewnya bisa dicek di sini dan ada giveawaynya juga lho. Oiya, lanjut lagi ya Bang, sebenarnya sudah lama saya penasaran dengan dunia fiktif kalangan jetset yang selama ini menjadi latar novel-novel #Jboyfriend. Apakah kalangan jetset tersebut benar-benar ada di Indonesia? Oke, pasti ada ya, nggak mungkin nggak ada konglomerat hehe. Tapi apakah Bang Ino sempat melakukan riset terhadap kalangan konglomerat tersebut? Jika iya, sebagai partisipant atau observant?

Tentu saja Abang riset, Dear. Kamu juga bisa cari tahu sendiri kok, paling gampang tinggal mengecek party pages majalah fashion dan sosialita. Dari situ bisa ditelusuri seperti apa gaya hidup mereka sehari-hari. Yang muncul di novel hanya sepersekian dari kehidupan upper class di Jakarta. Yang Abang tahu dan Abang dengar malah lebih absurd dari situ.   

Duh, saya kurang gaul nih Bang, majalah sosialita yang recommended apa aja ya Bang? Biasanya saya sih cuma nyasar ke Sosialita TV di youtube. Lanjut ya Bang, apakah ada rencana untuk menyatukan para #Jboyfriend sebagai karakter yang saling mengenal dan berinteraksi dalam satu frame novel? (Tidak menceritakan kisah terpisah seperti sekarang)

Kamu adalah orang kesekian yang mengusulkan ini. :) Hmm, ide yang bagus sih, tapi belum kebayang formatnya bakal seperti apa. Jadi, sementara ini, Abang akan memasukkan usulan ini di daftar ide ya!

Oke bang, bayangkan aja bang, pokoknya saya tunggu buku abang yang ada sekumpulan Jet didalamnya. Hehehehe. Lalu, rencananya seri #Jboyfriend akan ditulis hingga berapa novel, Bang?

#jboyfriend adalah seri terbuka. Nggak dibatasi tema maupun hubungan antarkarakter (seperti yang terjadi di seri family saga). Jadi, secara teknis, Abang nggak pernah punya tekanan untuk cepat-cepat mengakhirinya. Ke teman-teman pembaca yang pernah bertanya soal ini, Abang juga biasanya menjawab, “Selagi Abang nggak kehilangan ide atau kehabisan nama berawalan J yang bagus, #jboyfriend akan tetap dipertahankan.”  

Wawaw, asik yes. Nggak sabar nih pengen baca another #jboyfriend dan kira-kira the next J bakal seperti apa ya orangnya. Yang pasti sih dia bakalan hawt. Trus, kalau bisa sih saya yang dijadikan inspirasi tokoh ceweknya. Hahahahaha #ngarep banget.

Terima kasih ya Bang Ino sudah mau meluangakan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kami semua. Semoga dengan ini kita jadi makin akrab dan bisa jelalatan bareng ngecekin cowok-cowok potensial untuk dijadikan the next J ya Bang #sokakrab

Fiuuh, kelar sudah interview saya bersama Christian Simamora. Setelah ini jangan kemana-mana dulu ya. Masih ada review buku Marry Now, Sorry Later yang akan tayang dan Giveaway MNSL yang pastinya sudah kalian nantikan. So, stay tune only on www.okydanbuku.com



****



Rangkaian blog tour kali ini diikuti oleh 14 blogger buku yang masing-masing mewawancarai dan mengadakan giveaway buku Marry Now, Sorry Later mulai 20 Mei - 2 Juni 2015. Bagi kalian yang penasaran dengan sesi chit-chat bersama Christian Simamora, langsung saja mampir ke blog-blog tersebut. Siapa tahu peruntungan kemenanganmu disitu. Ciao!

[BLOG TOUR] GIVEAWAY MARRY NOW, SORRY LATER


****

Tentang Penulis:

CHRISTIAN SIMAMORA
Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Menyukai hot chocolate dan parfum beraroma manis. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.   

#jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), dan As Seen On TV (Javi).

Marry Now, Sorry Later (Jao) adalah novelnya yang keempat belas.


Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor
Twitter: @09061983
E-mail: ino_innocent@yahoo.com

21 komentar:

  1. Blogku yang dipakai untuk blogtour nanti platformnya wordpress, bukan tumblr ya. Hehehe. Ini alamatnya http://murniaya.wordpress.com thanks :)

    BalasHapus
  2. Aku kok ga setuju ya kalo #Jboyfriend-nya disatuin dalam satu novel. Ntar malah saingan "kilau"-nya :D

    BalasHapus
  3. duh.. kalo #Jboyfriend dijadiin satu universe cerita, bakal kek gimana ya?? :D

    BalasHapus
  4. yaaahh #Jboyfriend jangn di jadiin satu donggg.. nanti bang Jao kalah saing lagi :"D

    BalasHapus
  5. Yang aku penasaran, itu pas ngasih pertanyaan kedua ke Bang Ino apa ya benar-benar nyebut soal Wedding Rush dan giveawaynya? :))))

    BalasHapus
  6. Penasaran bakalan kayak gimana kalau #Jboyfriend-nya disatuin
    dalam satu novel. Alur ceritanya pasti meriah karena banyaknya karakter dari masing-masing tokoh J. Dan aku setuju banget kalau #Jboyfriend-nya disatuin dalam satu novel, semoga bang Ino bisa mewujudkannya.

    BalasHapus
  7. Jadi penasaran ma kelanjutannya, #Jboyfriend-nya disatuin. Penasaran baget....

    BalasHapus
  8. Emang enak ya kalau seri terbuka. Pembaca yang suka pun gak perlu was-was takut seri ini berakhir padahal belum puas. Kalau JBoyfriend disatuin jadi heboh banget pasti.

    BalasHapus
  9. Kenalan sama JBoyfriend dimulai dari yg ke 8 ini, si Jao Lee, boleh kan ya..??
    Pengen banget deh...^^

    BalasHapus
  10. baru tau istilah #Jboyfriend ^^ tapi keren ih ma abang penulis (y)

    BalasHapus
  11. Saya juga mau dong dijadikan inspirasi tokoh cewek di novel-novelnya Abang Ino. Hahahaha.

    BalasHapus
  12. Seru juga ya blog tour begini :)

    BalasHapus
  13. "Yang Abang tahu dan Abang dengar malah lebih absurd dari situ."

    ..... ini maksudnya apa, ya? Apa yang didengar dan diketahui si Abang? Seabsurd apa sih? #gagalfokus

    BalasHapus
  14. Terjawab sudah desas desus yang beredar kalau novel ini emang tantangan dari Jenny Thalia haha

    BalasHapus
  15. Terjawab sudah desas desus yang beredar kalau novel ini emang tantangan dari Jenny Thalia haha

    BalasHapus
  16. Ternyata, kisah #jboyfriend akan terus berkembang, yah :D Aku kira, #jboyfriend ini ada batasannya seperti karya-karya yang pernah aku baca sebelumnya. Walau belum baca bukunya, ditunggu #jboyfriend yang lain >.<

    BalasHapus
  17. Huwoo~ Jadi penasaran seberapa absurd kehidupan sosialita sesungguhnya..
    Kak Jenny, tantangan dari Bang Ino diwujudkan juga, dong.. :D

    BalasHapus
  18. Abang christian ini asik yah orang nya? Dan, aku ga nyangka ternyata orang-orang kalangan jetset di novel ini berdasarkan hasil reset nya abang Christian.

    BalasHapus
  19. Jadi ngebayangin Avengers kalau semua #JBoyfriend disatuin :D

    BalasHapus
  20. Aku nggak mau disatuin karakternya. Tapi kalo bang Ino udah mau memutuskan buku terakir dari JBoyfriend series, boleh doong dalam 1 bab atau 2 bab gitu karakternya disatuin. Sekalian reunii.
    Kalo masalah ide gampang bang. Bisa pakai camp bareng di pantai. Atau party apaa gituu. Tinggal disesuaikan aja sama gaya hidup mereka.

    BalasHapus
  21. Kira-kira Jboyfriend seeries bakal dilanjutkan smpai ke berapa ya? Semoga aja Bang Ino dapat ide segar terus untuk melanjutkan series Jboyfriend. Masih belom puas sama wawancara singkatnya, kurang banyak nih. hehe ^^/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...