Rabu, 10 Oktober 2012

Monthly Giveaway: October 2012

Memasuki bulan Oktober nih. Dan kecepatan baca saya masih begitu-begitu saja alias tidak ada peningkatan. Selain karena kesibukan kuliah dan tugas yang tiada habisnya, saya memang belum sempat menyelesaikan timbunan buku wajib review.

 Giveaway time!

Kali ini pun saya akan mengadakan Giveaway buku Three Weddings and Jane Austen yang masuk jajaran top lini Metropop Gramedia.

Judul: Three Weddings and Jane Austen
Penulis: Prima Santika
Penyunting: Nana Soebianto
Penerbit: PT. Gramedia Utama
Tahun: 2012
Hlm: 464
ISBN: 9789792278989
Harga: IDR 63000
Rated: 5/5

SINOPSIS:   
Tak ada yang lebih membahagiakan seorang ibu daripada melihat anak gadisnya menikah dengan pria baik yang dicintainya.

Seperti memiliki pajangan kristal yang indah dan sangat mahal, memiliki anak gadis dewasa yang belum menikah rasanya selalu dalam kebimbangan. Kalau dipajang, takut dicuri orang. Tapi kalau hanya disimpan, takut tak ada yang tahu. Dan jangan sampai pecah atau hilang, karena kebahagiaan hakiki seorang wanita setelah menjadi ibu adalah menjadi nenek bagi para cucunya.

Ibu Sri memiliki tiga gadis yang belum juga menikah di usia matang mereka. Emma 35 tahun, Meri 30 tahun, dan Lisa 29 tahun. Dia sangat menyukai novel-novel karya Jane Austen dan berpendapat semua masalah percintaan anak-anaknya dapat mengambil suri tauladan yang tersirat dalam novel-novel itu. Namun seperti nasib kebanyakan gadis lajang, cinta tak selalu bersatu dan jodoh tak ada yang tahu. Kini Ibu Sri tak bisa hanya menasihati. Dia harus melakukan sesuatu untuk menolong gadis-gadisnya. Mereka harus melalui derita penyesalan, memaknai kejadian, mengubah keyakinan, dan mengikhlaskan harapan, berharap bahagia akan muncul dalam bentuk pernikahan. Dan buku Jane Austen pun hadir memperlancar proses pendewasaan.

Buku ini termasuk jajaran favorit saya. Sarat isi, alurnya sedang~ detil deskripsinya bukannya indah sih, tapi memesona dengan caranya sendiri. Bisa dibilang gaya bahasanya orisinil... saya suka. Well, nggak pernah nemu gaya bahasa yang bisa mengisahkan jalan cerita dengan bahasa sehari-hari yang seluwes ini. Such a heartwarming and fullest story that I've read after Winter Dreams - Maggie Tiojakin, but in more 'romantic' way :D

Saya sempat janji untuk mereview buku ini setelah baca ulang, sayang masih nggak ada waktu buat baca kedua kalinya *ditendang*

Kenapa buku favorit ini saya giveaway-kan? Pasalnya si adek kemarin juga beli buku yang sama padahal saya sudah punya TAT. Nah dari pada punya double ya mending salah satunya bisa bermanfaat dan dibaca sama orang lain, hehe. Buku ini termasuk 2nd jadi jangan harapkan kondisi 100% ya, yang penting niatnya tersampaikan dan tenang saja, sudah saya sampul kok ^^

Yang berminat silakan langsung isi Rafflecopter dibawah ini:

CLOSED!!
Congratulation 

Dhesi Putri

(Pemenang harap segera konfirmasi dalam waktu 2x24 jam jika tidak akan dipilih pemenang baru.)



  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, follow twitter, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 10-10-2012 pukul 12.00 WIB s/d 20-10-2012 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Oktober 2012
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)

a Rafflecopter giveaway
~Terima kasih

46 komentar:

  1. wow ada giveaway lg
    semoga x ini beruntung XD

    BalasHapus
  2. i most romantic wedding dreams is married with the people I love and making pre wedding photos around the world

    BalasHapus
  3. pernikahan impianku adalah yang serba biru dan merah. biru itu warna favoritku, merah favorit calon suamiku. inginnya sih ada dua sesi ganti baju. ketika kami memakai baju biru, semua pernah pernik dan hiasan pernikahan berwarna biru. pun saat memakai warna merah, asal merahnya tak terlalu merah darah. :)

    lalu, hidangannya serba mi. ada es krim berbentuk mi juga. dadar gulung isi mi, camilan sosis mi goreng, rujak mi, dan sebagainya. kreasi baru. yang gak suka mi, ambil makanan di warung tetangga, nanti bon dikumpulkan dan diganti panitia pernikahanku :P

    lalu, karena rumahku di pelosok desa, inginnya kusediakan kendaraan dari terminal kota. jadi para tamu undangan janjian mau datang jam berapa, nanti dijemput. jadilah iring-iringan :)

    yah, konsepku tidak wah. hemat ... hemat ... tapi berkesan

    aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. romantis adalah berkesan, bukan menyusahkan. kalau keluar banyak uang ... itu namanya menyusahkan, bukan?

      Hapus
  4. my most romantic wedding? nikah sama orang yang saya cintai, diadain di pinggir pantai atau garden party (saya lebih prefer outdoor), trus temanya serba putih pink gituu, truusss ada iringan pemain band (yg old version punyaaa, gitar, violin, sth like in the movie). pokoknya most romantic wedding saya rada-rada mirip di film-film. wkwk

    moga saya menang giveaway kak Oky (lagi). kkkk~ gapapa kan?? :3

    BalasHapus
  5. my most romantic wedding dreams? Belum pernah mimpi nikah sih, pacaran aja belum pernah apalagi sempe ngebayangin nikah, hehehe :D
    tapi, kalo lagi kondangan-kondangan gitu pernah sih ngebayangin :D
    nanti nikahnya sama orang yang aku cinta dan cinta ma aku, orang yang aku anggap cowok paling ganteng sedunia dan yang bilang aku cewek paling cantik sedunia, haha :D
    trus pas nikahnya pake baju adat Bali yang paling keren, trus tempatnya di design kaya di desa-desa gitu, kalo bisa ada sungai dan sawahnya sekalian :D

    BalasHapus
  6. buseng dah pertanyaannya sulit amat ya??

    Pengen nikah dengan konsep acara garden party alias di luar ruangan. Tapi pawang ujannya musti kenceng biar nggak ujan pas acara. Nuansanya putih-emas, trus bunga-bunganya tuh casablanca sama anggrek bulan putih. Wedding singersnya Super Junior, karena pasanganku adalah salah satu dari mereka *ahay!!* *digamparsampekutub*. Trus si personil Suju yang jadi pasanganku itu nyiptain lagu buatku trus dinyanyiin deh disitu.. *ah aku bercucuran air mata terharu* *usap-usap mata pake amplas*
    Oiya, karena nikahnya sama artis, jadi biaya ditanggung sponsor seluruhnya (ala Kim Kardashian) puhahaha!!!

    Yah.. begitulah Ky.. *gimana mau kawin kerjaannya ngayal gejeh begini mulu.. Inget umur Naaa!!!*

    Menangin ya Ky. Kesian nii sama umur... *dicekek Oky*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okkyyyyy... Ini Nana.. salah account nih pas isi, gara2 sambil buka email yang lain.

      Hapus
    2. Haha, it's okay. Noted kok mba, kan aku tahu nama aslimu: Martina ;)

      Hapus
  7. My most romantic wedding? Haduh sebenernya belom punya rencana untuk nikah dekat ini sih. Maklum, akunya masih kecil:p 10 tahun lg mungkin aku nikahnya. Kekekek~:p
    Tapi kalo ditanya my most romantic wedding ya; Yang serba Biru dan pink. Pink itu warna favoritku, biru warna favorit pacarku. Inginnya sih ada dua sesi ganti baju. Ketika kami memakai baju biru, semua pernah pernik dan hiasan pernikahan berwarna biru. Pun saat memakai warna pink.
    Lalu, masalah gedung. Gedung berkonsep 2 warna. Untuk bagian atapnya, akan dikasih warna biru laut. Sesuai dengan langit. Jadi atap gedung bagaikan langit yang cerah. Untuk temboknya, diwarnai dengan pink. Blue pink. Itulah konsep yang aku inginkan. Hihi:'p

    Aamiin haha.

    BalasHapus
  8. *ngucap berbagai mantra sebelum ikutan biar menang, amiin*

    Romantic wedding dress?
    Astagaaa belum kepikiran. Hahaha.
    Kalau aku yang sederhana aja ya, nggak usah kebanyakan perintilan2 aneh (biar nggak terlalu rame). Motifnya juga yang simple tapi cantik. Campuran antara baby blue dan putih kayaknya warna yang cocok buat aku. Suka warna langit, sih. :D

    BalasHapus
  9. horeee udah ada giveaway lagi :D kakak menangin aku dong yang kali ini(?)amiiin :3
    yang pasti pernikahannya sah dulu kak di mata semua orang juga Allah SWT :3

    BalasHapus
  10. my most romantic wedding dreams? ehm... *ganti bahasa*
    entahlah... sampai sekarang aku belum kepikiran tentang pernikahan di masa yang akan datang. yah maklum saja, beberapa saat yang lalu aku baru menginjak usia ketujuh belas. masih kinyis-kinyis. baru punya KTP, belum juga ngurus bikin SIM.
    pernah sih berandai-andai... saat menikah nanti, aku ingin menikahi seorang pria yang jago main alat musik gitu (ceritanya falling in love gara-gara lihat dia main alat musik :p). aku juga pingin saat pernikahanku nanti, semua serba berwarna abu-abu. mulai dari gaun pengantin, pakaian mempelai pria, dekorasi, dll. mengapa aku lebih memilih warna abu-abu daripada warna pink atau ungu atau lainnya? bukan karena hidupku sangat abu-abu (?) tetapi karena warna abu-abu adalah warna favoritku, warna yang mencerminkan ketegasan. warna yang simple sih, tetapi bisa jadi elegan kalau benar-benar tahu cara memodifikasikan warna abu-abu itu.

    sekian deh, itu aja impian pernikahan romantisku :)

    BalasHapus
  11. Maksud pertanyaannya itu soal tema pernikahan kan? Karena jelas sekali semua orang pasti ingin menikahi orang yang mereka cintai, termasuk diriku :'D

    Tema pernikahan impianku (atau bisa dibilang agak terobsesi) adalah Adam and Eve: Hemat, menggairahkan (?) dan sangat go green sekali XD *kayaknya aku ini agak-agak, ehn, exibisionis ya XD

    BalasHapus
  12. Thanks for the giveaway chance!

    The most romantic wedding dream...............
    is to wed someone that is 'the one'. Yang benar-benar ada di sampingku through up and downs, sick and healthy, poor and wealthy.
    Seperti apapun pernikahannya, jika bersama orang yang paling dicintai, menurut saya akan menjadi the most romantic wedding ever.
    But of course, saya pingin jait baju wedding saya sendiri. :)

    BalasHapus
  13. my most wedding dream is..
    hm... pokoknya bikin pesta kecil2an gt di kebun, cuma teman2 dekat yang datang, dan... ada seseorang yang akhirnya, dan akhirnya, akan jadi suamiku.

    pengennya bikin segala macem dekorasi sendiri :D (obsesi handmade craft carrier) trus makanannya yang haut-cuisine. wow :D

    BalasHapus
  14. garden party wedding...
    tapi ga kesampaian...hehe..

    BalasHapus
  15. Pernikahan Romantis?
    Pengen sih bikin pernikahan di pulau kosong, semua tamu diundang naik kapal pesiar, makan malam tamu dengan 1000lilin, but....
    Kalo direalisasikan dengan kondisi sekarang, mimpi itu cuma bakalan jadi MIMPI :)
    Buatku, pernikahan romantis, cukuplah menikah dengan lelaki yang mencintaiku&aku cintai, dengan restu orang tua kedua pihak.
    Menikah di Rumah dengan pesta sederhana, mengundang teman2 terdekat. Romantis2annya ya pas Honey moon aja, berhubung tinggal di Padang kota dengan banyak laut, cukup ke deket2 aja, Nyewa Cottage dipinggir pantai buat romantis2an ama suami :) Itu udah lebih dari cukup.

    BalasHapus
  16. Wedding dream? I'm married already hehehe

    Kayaknya pesta kecil dengan mengundang teman2 dan keluarga terdekat aja lebih romantis tuh. Apalagi dengan dekorasi yang serba putih.

    BalasHapus
  17. tertarik ma novel ini, gara-gara bawa2 jane austen :P

    BalasHapus
  18. Waduh pertanyaannya susah, soalnya udah nikah jadi impian tentang pernikahan yang romantis udah selesai :P

    Tapi kalau bawa imajinasi, sebenarnya Pernikahan romantis menurutku adalah ketika calon suami mengucapkan ijab qabul di sebuah masjid bambu dengan suasana yang sangat alami, dengan suara-suara alam yang menambah syahdu. :D

    BalasHapus
  19. impianku itu wedding venue nya di atas tebing di pinggir pantai. jadi kayak semacam vila yang di tebing gitu, tema nya garden party, dengan dihiasi garland warna pink. hihi.. asik banget pasti, abis resepsi terus main ke pantai :p

    BalasHapus
  20. aku pgn nya garden party gitu.. tapi kayaknya rada susah, soalnya kalo di Indo kan yang diundang biasanya banyak banget :D

    BalasHapus
  21. pernikahan yang indah adalah pernikahan yang sederhana tapi tak menghilangkan kesakralan dari sebuah pernikahan itu,

    BalasHapus
  22. Jesi pengennya pernikahan yang dilaksanain outdoor bkn indoor. Pemandangannya juga pasti indah. Misalnya di puncak atau di kebun. Woaaahhh. Terus saat mau jalan melewati virgin road, 1000 burung merpati akan dilepas. Woaaahh. Trus, saat sudah mengucap janji sehidup semati, kita bakal pergi dan orang di kiri - kanan nanti ngelempar serbuk kertas putih! Welehweleh.... setlh itu langsung resepsi! Entar di resepsi nyanyi berdua dan dansa berdua. Jesi pengen sih pake gaun pink panjang yang elegannnnnttt bgt! Trus, trus. Stlh resepsi entar kita plg k rmh pake motor gede! yang di belakangnya dihiasin rombe -rombe khas penganten dan kepengenn banget di kiri - kanan itu ada anjing putih yang berpasangan sambil pake atribut pengantin ngiringin kita! Sorry, jesi maniak anjing sih. hehe. Sampe pulang tuh diiringin sm anjing :p

    BalasHapus
  23. aku mau nih... buat aku ya :D
    hehehehehehe

    BalasHapus
  24. simpel aja, pingin di dampingin orang tua yang lengkap dari kedua belah pihak, dan saudara-saudara yang turut datang untuk mendoakan, sahabat tercinta bisa hadir mengabadikan :D

    BalasHapus
  25. My most romantic wedding dreams?
    Hmm... like Jamie & Landon's wedding :)imperfect being perfect.

    BalasHapus
  26. Ada giveaway lagi, ikut aah.. :))
    Waduh, pertanyaannya terlalu dalam, masih jauh lagi sebenarnya. Pacaran aja belum..
    Tapi, kalau disuruh jawab soal pernikahan impian, yang terpenting aku dan calon suamiku kelak menikah karena cinta, dan juga setelah persiapan yang sudah matang. Dan aku ingin, di pernikahanku kelak, orang tuaku masih ada dan dapat melihat anaknya yang sudah menikah.

    Kalau soal pernikahannya mau dimana, kayak gimana, itu mungkin dipikirnya nanti aja dulu ya.. Hehe :))

    BalasHapus
  27. my most romantic wedding dreams...

    Menikah dengan orang yang mencintaiku dan yang aku cintai. Pernikahan yang dihadiri oleh orang-orang yang kusayangi.

    BalasHapus
  28. hihi.. ane udah nikaaah.. jadi bijimane doonk? bukan romantic wedding dreams macam impian waktu SMA sih..
    nah, itu aje ye yg diceritain, romantic wedding dreams waktu sebelum nikah X)

    pinginnya nikah di bawah menara eiffel, suasananya malem gitu.. terus banyak bunga bunga warna putih, dresscodenya juga putih.. ngga banyak tamu yg dateng sih..sederhana, elegant, romantic. X)

    BalasHapus
  29. Well, I'm not single now but at the past I've my romantic wedding dreams. Dulu aku ingin sekali mengadakan pesta pernikahan di sebuah taman yang hijau dan luas, dipenuhi nuansa putih, hijau dan ungu. Tapi sayangnya tidak terwujud karena faktor cuaca waktu itu *huft bete* jadilah kami mengadakannya di sebuah gedung besar yang berada di komplek militer which us know disana itu beneran hijau! hijau catnya, pohon dan rerumputan juga banyak. Sentuhan ungu pun tidak ada, warna putih dan emas yang banyak menghiasi dekor waktu itu, ditambah hehijauan juga sih supaya dimiripin sama taman *maksa bgt ya hihi* but after all I thank to God karena aku nggak pernah ngebayangin seindah ini rasanya walaupun nggak sesuai sama impian awal. aku rasa mungkin semua pasangan juga merasa begitu, setelah janji itu terucap nggak ada yang mikirin kecewa karena dekornya ga sesuai atau apalah, karena rasa bahagia mengalahkan segala rasa yang ada *ciee beneran loh tapi*
    yap itu aja sorry if too long :)

    BalasHapus
  30. romantis? sebenernya aku juga masih agak bingung romantis itu yg kyakk gimana :D
    yg jelas aku maunya menikah sama orang yg kucintai & dia juga mencintai aku dan dihadiri orag-orang yg kusayangi.
    untuk pernikahannya aku mau yg bergaya tradisional. semacam royal wedding keraton gitu XD

    krna aku orang yogya tulen, aku mau pernikahanku menampilkan kesenian-kesenian tradisional yogya baik tarian-tarian, bernuansa batik, makanannya khas yogya dll.
    yah, klo calon suamiku bukan orang jawa, aku juga pengen nampilin kesenian tradisional daerah asalnya :D

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. aku ? aku pengen nikah di negara yg hukum-nya lemah supaya bisa menikahi C.C (Chara dri anime Code Geass).
    Kn juga ada tuh, cowok yg nikah sama karakter game Love Plus, tpi krna di negri-nya pernikahan semacam itu gk diperbolehkan, dia ngadain pernikahannya di negara terpencil lain.
    dan, asal udah menikah sama C.C, rasanya segala hal jadi terasa romantis :))

    BalasHapus
  33. versi pernikahan romantis saya sudah jelas : di Kebun Raya Bogor.
    Dan warna tema pernikahannya adalah biru laut-putih. Saya akan menjadi orang tercantik sedunia di depan suami saya yang sedang bahagia menikahi saya.
    Tema pernikahannya sendiri semi-formal. Dan habis itu bulan madu trip keliling indonesia. :)
    Mudah2an terwujud dan dikabulkan oleh Allah SWT, aamiin

    BalasHapus
  34. join giveawaynya ya kakak, aku suka buku ini^^

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Pengen dapetin ini :))
    penasaran banget soalnya :D

    BalasHapus
  37. penasaran ma buku na ikuuut ^^

    BalasHapus
  38. my most romantic wedding is private only my family and close friends with a nice songs "my valentine" all of the guest wear a white clothes and we eat cute snack like cup cake, there's no more fun but all the family is gathering...
    hiks...i want it as soon as possible...
    aaminn....

    BalasHapus
  39. ini buku yang dari bbrp bulan lalu pengen aku beli...bcoz...ketika aku baca reviewnya di balakang sampul...sepertinya itu gue banget...maybe this book can make me cry when i read it...but give me more motivations..

    BalasHapus
  40. Wedew ... udah ketuaan nih mimpi romantic wedding. Tapi demi buku gratis, aku ceritain deh impian pernikahan romantis yang nggak jadi kenyataan.
    Dulu pinginku menikah dengan perpaduan gaya antara China zaman film Return of the Condor Heroes dan Mexico *halah* Jadi bajunya ala tokoh perempuan film itu, tapi di mana-mana ada bunga mawar putih seperti dalam telenovela Rosalinda *ngakak abis menertawakan diri sendiri*

    BalasHapus
  41. My romantic wedding dreams? haha, pertanyaannya susah nih..
    yang jelas pengen lihat semua orang yang datang, baik keluarga, sahabat,dan tamu ikut ngerasa bahagia. Gimana suasananya belum terpikir ni, tapi yang penting semua ikut senyum dan ketawa. Kalau ada tangis pun, semoga tangis bahagia :)

    BalasHapus
  42. Pengen bisa nikah di tepi pantai :D

    Soalnya dari kecil tumbuh besar di pinggir pantai sih (sebelum pindah ke daerah tengah kota) jadi ada koneksi sendiri dgn laut gitu (apaan coba).

    Detailnya gimana yah? Pengennya agak malam sih acaranya. Penerangan mungkin dengan lilin dan obor (kalau memungkinkan. kok kesannya jadi kayak Survivor?).

    Tapi yah, sekarang fokus nyari calonnya aja dulu kali yah :D

    BalasHapus
  43. The most romantic wedding...
    Romantis... itu relatif. Beberapa mau yang mewah, beberapa mau yang ramai, ada juga yang mau indah namun hemat. Saya lain lagi, romantis menurut saya itu adalah privasi dan sederhana namun tidak terlupakan. Tempat yang tidak terlalu ramai dan bukan di tengah kota sepertinya tepat. Akan lebih baik kalau malam hari di bawah naungan bintang-bintang. Haha, asal nggak dingin banget udaranya. Yang paling penting adalah hadirnya keluarga dan teman-teman dekat yang merestui. Dan... tentunya si calon pendamping sisa hidup yang akan mengikrarkan janjinya. :D It will be splendid!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...