Rabu, 03 Februari 2021

Blue Eyed Devil

  



Judul:
 Blue Eyed Devil (The Travises Family #2)
Penulis: Lisa Kleypas
Penerbit: St. Martin Press
Hlm: 336
Tahun: March 25th, 2008
Rating: 4/5
Format: ebook 
Sinopsis:

Blue Eyed Devil:   
MEET THE BLUE-EYED DEVIL - His name is Hardy Cates. He's a self-made millionaire who comes from the wrong side of the tracks. He's made enemies in the rough-and-tumble ride to the top of Houston's oil industry. He's got hot blood in his veins. And vengeance on his mind.

MEET THE HEIRESS - She's Haven Travis. Despite her family's money, she refuses to set out on the path they've chosen for her. But when Haven marries a man her family disapproves of, her life is set on a new and dangerous course. Two years later, Haven comes home, determined to guard her heart. And Hardy Cates, a family enemy, is the last person she needs darkening her door or setting her soul on fire.

WATCH THE SPARKS FLY....Filled with Lisa Kleypas's trademark sensuality, filled with characters you love to hate and men you love to love, Blue-Eyed Devil will hold you captive in its storytelling power as the destiny of two people unfolds with every magical word.

Siapa yang suka karakter Hardy di buku Sugar Daddy? Buat kalian yang kecewa karena di PHP sama Hardy di buku pertama seri The Travises Family, jangan marah dulu. Si tampan Hardy hadir di sini. Awalnya saya sempat menyayangkan kenapa separuh buku Sugar Daddy itu menceritakan si Hardy tapi ujung-ujungnya ditikung sama Gage, wkwk. Ternyata Lisa Kleypas sudah merencanakan Hardy untuk jadi jodohnya Haven.

Haven Travis adalah gadis yang polos, belum paham dunia luar. Jatuh cinta dengan Nick tapi nggak direstui Ayahnya, lalu dia kawin lari. Nick rupanya pelaku KDRT dan di paruh pertama novel ini menceritakan kisah Haven dan Nick yang lumayan berat dan bikin saya esmoni. Haven yang masih hijau dibutakan cinta, ya saya maklum aja sih karena dia anak orang kaya, nggak pernah susah, selalu dilindungi Ayah dan saudara-saudaranya. Dia pun mendewasa melalui pengalaman ini. 

Ternyata saya cukup menikmati buku ini. Awalnya membosankan karena berisi kehidupan pernikahan Haven yang bikin depresi, adanya KDRT dan yah.. terasa memilukan. Tapi ini buku yang bikin kita engrossed, saya bacanya cepet karena begitu terbawa suasana. It's definitely well written.

Saya juga menghargai topik mengenai KDRT yang diangkat dlm Blue-Eyed Devil ini. Sepanjang proses membaca ingatan saya juga ikutan muter Music Video Love The Way You Lie - Eminem ft. Rihanna yg dijadikan kampanye untuk sadar KDRT (bukan hanya untuk pasangan menikah saja, tapi hubungan pacaran juga).

Tapi mengingat bahwa Hardy sendiri juga salah satu korban KDRT sejak di buku pertama (Sugar Daddy) saya ngerasa mereka emang perfect for each other, betapa cocoknya dia dengan Haven dibandingkan dengan Liberty. Haven is strong and fiesty unlike Liberty, jadi dia cocok dengan sifat keras Hardy. Secara di buku pertama itu Hardy dapat porsi banyak juga, jadi sedikit banyak saya ngerasa relate dengan karakter dia dan dia jadi karakter favorite saya di seri ini.

Topik KDRT yang dibahas dalam buku ini sebenarnya adalah topik yang nggak benar-benar saya pengen ketahui/alami (amit2 jabang bayi, jangan sampai). Kadang orang nggak mau memikirkannya karena hal tersebut terasa buruk, dan dengan begitu seolah kita bisa menganggapnya nggak ada karena nggak pernah terjadi pada diri kita.. Membaca buku ini juga meningkatkan awarness terhadap KDRT yang terjadi di sekitar kita. realitanya KDRT itu benar terjadi, nggak hanya menghasilkan korban kekerasan fisik, tapi kekerasan verbal itu juga termasuk KDRT lho yaa~


I apologize even though I know its lies
I'm tired of the games I just want her back
I know I'm a liar

-Love the Way You Lie by Eminem ft. Rihanna



So please guys, kalo ngerasa kamu tertekan karena kekerasan fisik dan verbal dalam hubungan kalian.. please segera cari pertolongan dan langsung pergi dari hubungan itu!


Wait! Where you going?
"I'm leaving you"
No you ain't. Come back we're running right back.
Here we go again
It's so insane cause when it's going good, it's going great

-Love the Way You Lie by Eminem ft. Rihanna




Ga peduli seberapa besarnya kamu mencintai/bergantung pada pasangan, putuskan hubungan sebelum terlambat.

Don't you hear sincerity in my voice when I talk
Told you this is my fault
Look me in the eyeball
Next time I'm pissed, I'll lay my fist at the drywall
Next time? There won't be no next time!

-Love the Way You Lie by Eminem ft. Rihanna



Mereka akan terus mengulanginya! Itu ga sehat. You deserve better.


Kalo mencari romance panas yang menyenangkan, buku ini bukan untukmu. Ceritanya emang 'dark' saya menikmatinya, tapi saya nggak bisa sepenuhnya suka dengan keseluruhan suasana yang dibawanya.


-kita memang baru bisa merasa sungguh-sungguh bahagia setelah melewati masa yang sangat sulit-
 

Untungnya mental Haven belum sepenuhnya rusak, dia pun akhirnya kabur dari suaminya dan minta tolong kepada kakaknya. Menurut saya sejak awal Haven ini strong dan sadar kalau dia bisa lepas dari KDRT kapan saja, hanya saja dia gengsi sama keluarganya. Dia belum berani mengakui bahwa pilihan dia (mencintai Nick) salah dan pendapat Ayahnya yang benar. Dia malu mengakui bahwa dia nggak bisa mandiri tanpa keluarganya yang kaya, dan ujung-ujungnya dia harus pulang ke rumah untuk minta tolong keluarganya. Tentu saja, Haven nggak sepenuhnya salah. Kalau saja Nick orang normal yang memperlakukan dia dengan baik, saya yakin Haven pasti baik-baik saja hidup mandiri tanpa kekayaan keluarganya. Dia hanya apes.

Perkembangan karakter Haven adalah alasan terbesar saya kasih rating 4/5 bintang. Setelah Haven menjalani terapi dan hidup mandiri dengan normal, dia pun bertemu Hardy dan jatuh cinta. Namun saya kurang bisa menikmati kisah cinta mereka. Mereka berdua adalah karakter yang mendewasa setelah melalui banyak kesulitan. Bisa dibilang mereka adalah two broken people who get together. Relationship keduanya agak dark gitu, not really my cup of tea. Lebih tepatnya, saya nggak merasakan romance-nya, they're just two people trying to find cure and happiness on each other company

Haven yang sudah mendewasa pun punya ambience yang berbeda, tak lagi seorang gadis muda yang polos. Hardy sendiri karakter yang jauh berbeda dibanding kisahnya saat ia masih muda di buku Sugar Daddy. Saya lebih menikmati perkembangan karakter kedua dibanding kisah romancenya. Jadi kebalikan dari Sugar Daddy, dimana saya suka part akhirnya dan bosan dengan part pertamanya. Di buku ini saya suka part pertamanya, dan nggak dapat feelnya di part akhir.

Tapi kalian jangan berkecil hati karena review saya. Saya lihat banyak yang suka dengan romance-nya. It's just not to my taste, doesn't mean it's not to your taste, too. So, try to read this. You might like it better than I did. Buku ini juga termasuk salah satu yang dapat banyak penghargaan dibanding buku lainnya lho.  


My reviews of the series 


Another Lisa Kleypas's Series

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...