Senin, 01 Februari 2021

Sugar Daddy

 


Judul:
 Sugar Daddy (The Travises Family #1)
Penulis: Lisa Kleypas
Penerbit: St. Martin Press
Hlm: 371
Tahun: March 6th, 2007
Rating: 3.5/5
Format: ebook 
Sinopsis:

Sugar Daddy:   
Lisa Kleypas has enthralled millions of readers with her powerfully seductive novels. Now she delivers a story featuring her most unforgettable characters yet...

SHE'S FROM THE WRONG SIDE OF THE TRACKS

Liberty Jones has dreams and determination that will take her far away from Welcome, Texas---if she can keep her wild heart from ruling her mind. Hardy Cates sees Liberty as completely off-limits. His own ambitions are bigger than Welcome, and Liberty Jones is a complication he doesn't need. But something magical and potent draws them to each other, in a dangerous attraction that is stronger than both of them.

HE'S THE ONE MAN SHE CAN'T HAVE

When Hardy leaves town to pursue his plans, Liberty finds herself alone with a young sister to raise. Soon Liberty finds herself under the spell of a billionaire tycoon - a Sugar Daddy, one might say. But the relationship goes deeper than people think, and Liberty begins to discover secrets about her own family's past.

WILL THEY FIND THEIR HEARTS' DESIRES OR WILL HEARTBREAK TEAR THEM APART?

Two men. One woman. A choice that can make her or break her. A woman you'll root for every step of the way. A love story you'll never forget.


Saya pecinta karya Hisrom Lisa Kleypas dan ini adalah seri contemporer pertama dari beliau yang saya baca dan paling saya sukai. Pertama kali saya baca di tahun 2010 mungkin, lalu saya baca ulang di tahun 2013 dan 2015 dan saya ulang lagi sekitar tahun 2017-2018, baik ebook maupun terjemahan lokal. Jangan khawatir, sudah ada terjemahan Indonesianya dari Penerbit Dastan. Ada sampai 4 kali saya baca ulang mulai dari buku pertama sampai buku ke-4 nggak bosen-bosen karena sangat berkesan. Walau begitu, entah kenapa saya justru belum pernah menulis reviewnya. Saya malah ngereview seri Friday Harbor duluan. Nah kali ini saya mau tulis review seri The Travises Family, please stay tuned ya.

Meski ini seri favorit saya, tapi saya objektif nggak bisa ngasih nilai tinggi. Cukup 3.5/5 bintang saja karena bagian pertamanya agak boring. Lisa Kleypas menulis sangat detail tentang masa lalu Liberty dan Hardy yang agak suram dan penuh dengan kerja keras. Masalahnya adalah Lisa menarasikan masa lalu Liberty sebagai pihak ketiga, jadi terasa agak berat dan membosankan buat saya. Meskipun begitu, Lisa sukses menggugah emosi dengan development characters yang membuat pembaca angts.

Sedikit melelahkan mengikuti perkembangan hidup Liberty semenjak dia kecil sampai dewasa.. kalo ngga kuat pasti bakal bosen. LK menceritakannya secara berurutan, mulai dari ketika Liberty pindah ke Welcome saat berusia 14 tahun, ketika dia ketemu Hardy, pacaran sama si ini itu, sahabatan sama Lucy-Miss Marva, problem Ibunya yg suka gonta ganti pacar, kelahiran Carrington... dst.

Disini Hardy diceritakan sebagai cowok brengsek. Sayang sekali, karena saya sudah terlanjur baca buku  ke-3 jadi saya tahu kalo Hardy bakalan punya kisah tersendiri dan dia nggak sebrengsek di buku ini. Ups, spoiler kah? Maaf..

Paruh kedua adalah ketika Liberty dewasa dan bertemu dengan Hero kita, Gage Travis. Nah, di sini kisah mulai menarik dan POV pihak pertama dan ketiga bercampur. Mulai banyak dialog dan interaksi suam-suam kuku. Karakter Gage sebagai anak pertama keluarga Travis yang kaya raya ini adalah serius, boring, kaku. Sebenarnya dia bukanlah karakter yang menarik, tapi Lisa sukses menulis kisah mereka menjadi menarik. Dan menurut saya yang menarik adalah dia tycoon kaya raya yang low profil, nggak tahu kenapa yang paling saya ingat itu, orang kayak yang modest ciri-cirinya mobilnya adalah mobil mewah yang luarnya itu biasa banget biar nggak mencolok, tapi dalamnya mevvah dan berkelas, wkwk. 

Liberty sendiri dideskripsikan sebagai tokoh yang punya appeal sensual bernama 'innocent sultryness'. Mungkin maksudnya cewek seksi yang nggak tahu kalau dirinya seksi dan karakternya polos gitu kali ya. Anyway, saya suka perkembangan karakternya Liberty, wataknya baik hati, keibuan, tangguh, dan bertanggung jawab. Di saat ibunya sendiri mengabaikan adeknya untuk mengejar kesenangan pribadi, Liberty membesarkan adeknya sendiri padahal dirinya pun saat itu masih di bawah umur. Sayangnya dia kena rumor Sugar Daddy. Sugar Daddy-nya siapa? Bukan Hardy dan bukan Gage. Kalau penasaran, baca sendiri bukunya ya, hehehe.

Meskipun LK menuliskannya dengan sangat cermat dan handal tapi saya tetap lelah karena kapan sih ini si Liberty ketemu Gage?? Saya udah baca buku Travisses #3 terlebih dahulu jadinya saya sudah tahu kan ya gimana endingnya.. cuma LK memperburuknya dengan menulis cerita yang menurut saya kurang penting. Err, mungkin karena kebiasaan baca hisrom Lisa Kleypas lainnya, jadi saya agak kaget sama model romance yang ini, dimana karakter heroine sebagai karakter lebih mendominasi.

Oh, saya menikmati kepiawaian LK dalam menulis novel romance, dan memang romance-nya lumayan oke, hanya saja saya masih kurang puas karena punya ekspektasi lebih terhadap Gage-Liberty. Sayang Gage baru mulai muncul ketika separuh buku ini habis. Dan itu pun masih tarik ulur dan akhirnya rasanya LK terlalu terburu-buru. Honestlly, I was expecting more from LK T.T
 

Kisah mereka dipenuhi dengan prejudice and misunderstanding. Dan secara keseluruhan romancenya mild. Jadi saya sangat menantikan kisah adek-adeknya Gage di seri selanjutnya. Stay tuned ya kawan-kawan. Klik link di bawah ini untuk menuju review buku selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...