Senin, 08 Februari 2021

Smooth Talking Stranger

  




Judul:
 Smooth Talking Stranger (The Travises Family #3)
Penulis: Lisa Kleypas
Penerbit: St. Martin Press
Hlm: 340
Tahun: March 31th, 2009
Rating: 4/5
Format: ebook 
Sinopsis:

Smooth Talking Stranger:   
Jack Travis leads the uncomplicated life of a millionaire Texas playboy. He makes no commitments, he loves many women, he lives for pleasure. But no one has ever truly touched his heart or soul. Until one day, a woman appears on his doorstep with fury on her face and a baby in her arms. It seems Jack is the father and this woman is the baby's aunt. The real mother has abandoned the child to her more responsible sister. And now, Jack is being called upon to take responsibility for the first time in his life. With delicious romantic tension, characters so real they walk onto the page and into your heart, Lisa Kleypas delivers the kind of novel that makes you laugh, love; cry and cheer.

-Yang penting itu, pilih seseorang yang kamu tak bisa hidup tanpanya.-


Jadi, selain Hisrom ternyata Lisa Kleypas juga seorang master contemporary romanceOMG, kemana ajaaaa? Jadi selama ini Sugar Daddy - Lisa Kleypas yang sering saya liat di rental komik itu juga seri Travis ini ya? Kalo nggak baca Smooth Talking Stranger yang covernya aduhai sekali ini, nggak mungkin saya ngeh. Duh, karena bukan hisrom, saya pikir nggak bakalan menarik gitu. Ternyata saya terlalu meremehkanmu Bu LisaKleypas, kau memang master! Pantesan selama baca Smooth Talking Stranger ini jadi berasa ada sesuatu dengan keluarga Travis, kayak mereka punya cerita sendiri.. dan yap, saya melewatkan 2 buku pertamanya. Hah, jadi missing something gitu kan rasanya.

Btw, si Ella ini IMO berpendirian keras, dan jelas tahu sopan santun ya kalo dibandingkan karakter Tara si adik yang agak troubled dan Mommienya yang narssistic itu. Saya suka Ella yang baik hati dan pasrah aja sama keluarganya (pasrah tapi tetep tegas). Salut deh sama Ella yang bisa nge-handle hidupnya selama ini kalo ngeliat kelakuan adik sama Ibunya itu, orang biasa yang mentalnya nggak kuat pasti akan memutuskan hubungan selamanya. Yang jelas Ella masih tetep keliatan sayang sama kedua keluarganya itu walau keduanya cuma bisa nyusahin aja dan nyalahin dia terus.. well, saya sih ga bisa sesabar itu.

Trus untuk Jack Travis.. err, awalnya no comment soalnya karakterisasinya kurang kuat. Why? Soalnya LisaKleypas ambil PoV pertama dari sisi Ella melulu, sehingga saya merasa Jack Travis kehadirannya agak ghaib gitu, secara biasanya di hisrom kan Lisa Kleypas mengambil PoV Heroine dan Hero, tapi disini cuma si Heroine doang. Makanya si Jack ini jadi kurang kuat keberadaannya, IMO. Saya kan juga pengen tahu perasaan Jack tentang Ella gituuu. Karena kalo dari PoV Ella saja, si Jack berasa pasif. Kita mengenal Jack cuma dari penuturan/dialog Ella dengan keluarga Travis lainnya. Sungguh sangat tidak memuaskan.

Anyway, I love it. Alurnya sedang, khas LK deh dan porsinya banyak (apa deh.. halaman tebel dan padet gitu maksudnya) jadi lumayan puas. Konfliknya sih tetap soal Tara dan kesulitan Ella merawat si Bayi. Dan tak lupa pencarian terhadap si ayah yang asli, tapi bagaimana LK mengolahnya itulah yang membuat novel ini terasa hidup. 

Setelah Smooth Talking Stranger ini selesai, saya jadi ter-Aaaw, so sweet saat adegan lamaran dan benar-benar jatuh sayang sama si jabang bayi Luke. Seolah saya ikut capek merawat Luke ini, sumpah deh bayi-bayi memang berbahaya.


My reviews of the series 


Another Lisa Kleypas's Series

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...