Kamis, 01 Januari 2015

2015 Read Big Challenge



Saya sebenarnya tidak ingin ikut banyak RC karena pengalaman dua tahun terakhir RC saya gatot semua. Tapi ketika saya baca terms Read Big Challenge ini yang lumayan ringan, saya jadi tertarik ikutan. 

Definisi Read Big Challenge sebenarnya tantangan membabat buku bantal. Buku bantal disini adalah buku yang ketebalannya minimal 500 halaman. Poin pentingnya, harus buku cetak, bukan ebook. Boleh re-read. Tapi harus review.. sigh. This is my downfall. Kadang saya mah seneng aja bacanya, tapi males reviewnya wkwk #plakk

Ini definisi ringan menurut saya:
Kelas yang dipertandingkan:
  • Featherweight / Kelas Bulu: membaca 1 - 4 buku
  • Middleweight / Kelas Menengah: membaca 5 - 8 buku
  • Heavyweight / Kelas Berat: membaca > 8 buku
Selain kelas-kelas utama tersebut, ada pula Kelas Khusus:
Incredible Bulk: membaca minimal 1 (satu) buku dengan jumlah halaman >1000

Nah, saya mau ambil Kelas Bulu, misal sendableg-ndablegnya saya cuma kuat baca 1 buku kan tetap memenuhi syarat tuh. Lebih ringan dari kapas lah ya. Syukur-syukur setahun ke depan bisa naik tingkat ke Kelas Menengah. Or maybe I got lucky and beat Incredible Bulk? Amiiiin~

Motivasi utamanya sih karena Read Big Challenge ini mendukung event saya, JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan. Terutama pada bagian membabat timbunannya. Jujur saja, timbunan saya yang menumpuk itu banyak banget buku bantalnya. Sebagian besar sudah saya baca, cuma saya timbun karena pengen koleksi gitu deh kayak seri Eragon dan Harry Potter (dulu masih sekolah belum mampu beli tapi untungnya mampu pinjem di rental).

So, bismillah.. I'm gonna beat you big book on my pile of books!


I've read so far
  1. A Girl Who Loves A Ghost by Alexia Chen - 551p - 06/01/2015
  2. Forget About It by Caprice Crane - 522p - 11/02/2015

Wanna join? Then please come to Mari Ngomongin Buku.

10 komentar:

  1. Wew udah kelar satu aja ni anak. *sungkem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. semoga ga hanya semangat di awal ya ini *sungkem minta restu

      Hapus
  2. Eh boleh juga tuh ya, yang Incredible Bulk... ada rencana mau baca Taiko soalnya :)

    BalasHapus
  3. sekarang nyari rental buku susah -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba sofhy, pada gulung tikar nih rental langganan saya

      Hapus
  4. sama banget, suka bacanya tapi males ngereview :))
    I'm totally sure that..
    semales-malesnya mba Oky ngereview, reviewnya keren mulu T_T two thumbs up deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aww, you're flattering me :D

      Iyaa thank you ya. Semoga kita bisa selalu semangat menulis :D

      Hapus
  5. bayanginnya aja ngeri buat ikutan =="
    Belum kuat buat baca yang sampe berlembar-lembar ratusan :| 100-300 okelah tapi atasannya 500? *minggir dulu*
    ZEMANGATZ YAAA, KAK OKY~~ '-'9

    BalasHapus
  6. Makasiiih, aku semangaaat!
    Haha, namanya juga tantangan.. dare to challenge yourself?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...