Rabu, 31 Desember 2014

Last Haul on 2014 di Planet Books: Bursa Buku Murah

Pada hari terakhir tahun 2014 ini saya sengaja pengen jalan-jalan melihat suasana Jogja. Secaraaaa saya anak kosan gituh, ehm, maksudnya anak rumahan yang doyan ngendon di kamar kosan doang. Orang pertama yang saya sambangi adalah Hanifah @ Sudut Buku Hani di Perpustakaan Pusat UGM cuma buat nganterin kalender meja BBI.

Sudah lama saya nggak ketemu Hani dan saya menerima kabar menggembirakan, si Hani mau ke Jepang selama 10 hari bulan Januari besok. Kyaaaaaa~ congrats, Han, please jangan lupa foto yang banyak dan oleh-oleh! Haha.

Setelah ketemuan sama Hani, akhirnya saya tadi menyempatkan diri mampir ke toko buku Planet Books di Jl. Langensari Jogja. Saya sudah lama mendengar toko buku baru ini dari Mas Dion @ Baca Biar Beken 

Sempat hampir kebablasan karena plang namanya ketutupan tenda. Tapi karena jalanan masih sepi akhirnya bisa putar balik dengan mulus.



 
 
Saya sepertinya pelanggan pertama dan satu-satunya hari ini. Jadi begitu masuk langsung di sapa dengan ramah oleh semua staffnya. Saya langsung tertarik sama buku yang ditutupin trap plastik di tenda depan toko. Staffnya pun langsung sigap membuka trapnya dan nemenin saya milih-milih buku.

Setelah setengah jam panas-panasan, eh lebih tepatnya gerah sih karena Jogja hari ini lagi mendung. Saya pun akhirnya memutuskan masuk ke dalam toko yang ada ACnya. Dan nggak tahunya koleksi yang di tenda depan sama yang di dalam toko SAMA sodara-sodara! Zzzz~ (-.-);;

Saking nggak percayanya, saya tanya ke mas-masnya untuk memastikan, "Loh, buku yang di dalam sini sama ya kayak yang di luar?"

Mas-mas staffnya pun jawab, "Iya, di dalam sini memang bukan anak tiri sih, Mba.

*Males bales joke-nya karena merasa tertipu hahaha.

Terus kenapa tadi saya dengan bodohnya berlama-lama di luar sampai keringetan? Syuu~ *terpuruk menyesal*

Rupanya, semua buku baik yang di tenda depan maupun di dalam ruangan diskon 15-80%. Mulai dari buku terbitan Gagasmedia, Bukune, Narasi, Moka, Haru dll. Saya bak menemukan harta karun ketika melihat ada buku terbitan Haru yang diskon lumayan (lalu kalap). Memang stok dan koleksinya terbatas sih, tapi lumayan banget untuk melengkapi koleksi. 

Pulangnya, saya sengaja mampir ke kosan Mba Desty @ Desty Baca Buku selain untuk mengantarkan buku, modus lainnya sih pengen pamer belanjaan ketemu Yobel Ulet Bulu.

 
 
Kebangun pas saya datang, jadinya kayak mau nangis gituu~
maafkan tante mu ini ya dek



Dek Yobel berat ternyata, tulang saya sampe bunyi semua pas gendong Yobel (jadi maluuu)
Masa kata Mba Esti gedean Yobel dari tantenya T.T






 hasil kalap belanja tadi
oke, sisanya punya saya semua :D


Hasil Haul saya hari ini bisa dilihat dari foto diatas adalah Sabtu Bersama Bapak by Aditya Mulya. Buku ini yang jadi alasan saya main ke Planet Books. Tapi ternyata saya juga kepincut oleh Babad Tanah Jawi terbitan Laksana yang sudah lama jadi wishlist saya. Buku Forget About It by Caprice Crane karena harganya yang murah dan saya baca reviewnya bagus. Dan ketika saya sampai di rak buku terbitan Haru, saya pun nggak bisa menahan diri untuk ngambil Simple Thinking Blood Type 2 by Park Dong Sun dan The Last 2% by Kim Rang.

Yak, sekian hasil kalap hari ini. Sengaja saya belanja buku sebelum tahun 2015 karena saya sudah mantap untuk ikut JOGLOSEMAR: Tantangan Babat Timbunan jadi sebenarnya challengenya dijadikan pembenaran buat borong buku, hehe.

Dan malam ini, selain update blog di malam tahun baru, saya juga akan menghabiskan sisa malam dengan menyampuli buku-buku baru saya, hihi. I really am dorkie, aren't I :)

So, how do you planning to spend your New Year's Eve?

9 komentar:

  1. Wah, ada 5 buku sendiri nih hehe berapa menit tadi kuat gendong yobel, ky? :D makasi ya udah mau dititipin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaah, makanya tadi pengen buruan pulang mba, takut makin kalap.

      Haha, ga ada 5 menit aku uda ngos-ngosan ternyata *emang dasarnya kerempeng*

      Hapus
  2. Pengen baca Sabtu Bersama Bapak :')
    Di Jogja banyak event obral buku ya, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lumayan sering, tapi ga sesering jakarta..
      Untuk Bursa Buku Murah ini sepertinya dia sepanjang tahun karena memang jualan buku murah

      Hapus
  3. Penasaran sm Sabtu Bersama Bapak, katanya baguss, tp masih ragu2 buat beli XD

    BalasHapus
  4. Mupeng liat Babad Tanah Jawa >.<

    BalasHapus
  5. Eh, buku Little Women pernah diterbitin Bukune? Kok sekarang sama GPU ya?

    BalasHapus
  6. Wah..ada fotonya Yobel pas masih gundul hihihi...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...