Rabu, 24 Desember 2014

2014 Reading Challenge

Kalau menengok kembali tahun 2013 lalu, seluruh Reading Challenge (kecuali Goodreads Reading Challenge) saya Gatot--gagal total. Berkaca dari pengalaman maka tahun 2014 ini saya segera sadar diri dan tidak ikut RC terlalu banyak mengingat waktu tidak mencukupi.

Berikut ini ringkasan Reading Challenge 2014 yang saya ikuti berikut pencapaiannya

2014 Goodreads Reading Challenge

Oke, buka-bukaan aja ya. Aslinya, target awal saya 75 buku untuk tahun ini. Tapi saat memasuki bulan Desember rupanya saya baru baca sekitar 40an buku. Segera insyaf, saya pun merubah target jadi 50 buku saja. Wkwk.. dan akhirnya sukses menyelesaikan 55 buku, yeah. 


2014 Books in English Challenge


Sebenarnya saya unofficially tidak ikut RC ini. Bisa dibilang saya peserta independen, haha. Sekedar untuk keep up history baca buku inggris pribadi saja sih. Wrap up-nya pun saya gabung dengan tahun 2013 karena tahun lalu gatot.


2014 Joglosemar Reading Challenge
Ini challenge yang muncul begitu saja tanpa perencanaan matang. Banner aja nggak ada. Nggak ada penggagas resminya kecuali grup BBI Joglosemar yang secara asbun ngadain. Ini pun cuma saya yang ikutan, haha. Saya berani bilang kalau saya sukses ikut challenge ini. Yay, gonna do it again next year.

Review Challenge 2014
I'm An AVID Reader 


Ini challenge yang diadakan Divisi Event BBI. Saya cuma berhasil menelurkan 30 review sepanjang tahun 2014. Makanya dapat badge avid reader (1-20 Review) Semoga tahun depan bisa punya kesempatan untuk lebih banyak menulis review.

6 komentar:

  1. Yah... semoga 2015 membawa pengharapan yang baik ya Kak Oky ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, thank you ya.. semoga kamu juga ^^

      Hapus
  2. Saya juga baru ngerubah target baca goodreads dari 144 ke 49 ^_^ Terlalu bersemangat waktu mencet angkanya awal tahun lalu.
    Oh ya, Mbak Oky ... untuk BBI review challenge, kalo saya berhasil bikin 49 review, saya masuk di Lexile apa Excessive, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka toss! Begitulah ketika harapan tak sesuai kenyataan T.T
      Tapi kok nanggung amat 49, genepin sekalian jadi 50 dong say :D

      Untuk BBI Review Challenge, kamu masuk excessive reviewer ^^


      1. Avid Reader 1 - 20 Review
      2. Lexile Reader 21 - 45 Review
      3. Excessive Reviewer 46 - 75 Review
      4. Bibliomania 76 - 100 Review
      5. Graphomania 101 - 135 Review
      6. Exclusive Reviewer 136 - 175 Review
      7. The Ultimate Reviewer 176 - 200 Review

      Hapus
    2. Wah, say.. aku juga baru nyadar, karena aku lebih dari 20 aku maksudnya lexile reader huehehe

      Hapus
    3. Soalnya angka favoritku 4, 7, 9, sama 17. Jadi, yang rasional untuk jadi angka tantangan cuma 49. Kalo 74 atau 79 rasanya agak terlalu muluk buat saya ^_^

      Nah ... makanya tadi saya pikir, mungkin kalau target tertinggi di tiap level tidak terpenuhi, berarti levelnya dibulatkan ke bawah :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...