Kamis, 10 Januari 2013

Monthly Giveaway Januari 2013

MONTHLY GIVEAWAY JANUARI 2013
 


Yay, it's my first monthly giveaway for this year. Akhirnya, sudah setahun lebih sebulan (saya mulai Desember 2011) saya berhasil ngadain Monthly Giveaway berturut-turut. Resolusi saya tercapai, alhamdulillah. Tentu nggak lepas dari dukungan orangtua (iyalah, saya masih jadi tanggungan nih), teman-teman pembaca, penulis, penerbit dan banyak pihak lainnya. Terima kasih. Mulai dari sini, semoga saya bisa terus mengadakan Monthly Giveaway sepanjang tahun 2013 juga ya, doakan saja..

Di awal tahun 2013 ini Monthly Giveaway di sponsori oleh Penerbit Diva Press yang berbaik hati akan memberikan hadiah buku baru bertandatangan pengarang, Maria Tsabat karya Herlinatiens. 


Judul: Maria Tsabat
Penulis: Herlinatiens
Penerbit: DivaPress
Hlm: 386
Tahun: November 2012
ISBN: 9786027665859
Sinopsis:
MARIA TSABAT:   
Maria Tsabat adalah sosok berpredikat elegan dan memiliki sensualitas tinggi yang menjadi “orbit” cerita dalam novel terbaru karya herlinatiens ini. Sosoknya berhubungan dengan tokoh-tokoh lain yang kemudian juga berperan sebagai “orbit-orbit kecil” cerita tersendiri. Maria mewakili karakter seorang perempuan dengan watak tegas, kritis, dan liberal dengan segenap pemikiran yang tidak jauh-jauh melenceng dari dunia politik. Sisi karakter lainnya adalah perempuan yang begitu lembut, tercermin dari kecintaannya terhadap musik dan juga perhatian pada sang putri semata wayang, Maia Diatri atau Jeng. Novel ini diawali dengan penceritaan dari sudut pandang Canang, seorang fotografer muda yang tertarik untuk membuat pameran foto untuk Maria Tsabat. Itu adalah alasan ia pakai untuk mendekati Jeng—seorang penari asal kota Yogya yang sama sekali tidak tahu bahwa dirinya adalah putri sang violinis tersebut. Dari sini tergambar dengan cukup jelas alur yang akan dipakai si pengarang di sepanjang cerita. Penceritaan selanjutnya kemudian beralih ke sudut pandang Maria, tanpa adanya transisi bab yang signifikan. Di sini, pembaca tidak akan menemukan judul-judul bab sebagaimana sebuah novel pada umumnya.
Maria menguraikan perasaan kecewanya pada sosok Romo: Saya akan menangis setelah mengatakan betapa saya membencinya. Saya akan mengutuk hari di mana saya bertemu dia untuk yang pertama kalinya. Saya akan meminta pada Tuhan untuk mengembalikan hari-hari saya yang hancur karena dia. (hlm. 17). Romo, Haidhar, dan John kemudian turut menjadi pencerita di dalam buku setebal 386 halaman ini secara bergantian bak potongan-potongan mozaik yang kemudian membentuk sebuah gambar cantik di dalam bangunan kuno.
Di pembacaan pertama, novel ini terkesan terlalu sulit untuk dipahami, terlebih ada sejumlah bagian di mana transisi tokoh dibuat sebegitu halus, tanpa penanda sehingga pembaca mau tidak mau kembali ke awal dan membaca sekali lagi. “Tekstur-tekstur” kompleks di dalam novel ini memang patut diacungkan jempol. Tidak hanya itu, gaya bahasa, puisi, serta, pilihan kata yang rumit pun menjadi penyempurnanya. Novel yang mengambil setting dominan di Pulau Bali dan sarat dengan sorotan budaya lokal ini memang dipersiapkan pengarang begitu matang sebagai come back-nya ke dalam dunia sastra Indonesia setelah vakum berkarya hampir enam tahun.

EXCERPT dari da BLENDED SOUL


Sayang sekali karena saya sedang UAS jadi tidak bisa membaca sekaligus mereviewnya untuk memberikan gambaran pasti tentang buku ini.

Tapi sekilas yang saya baca dari review da BLENDED SOUL tentang buku ini, tampaknya Maria Tsabat seorang perempuan yang karismatik, jenius namun dingin, semasa mudanya dia mantan aktivis jadi punya pandangan kritis terhadap politik dan berbagai hal lainnya. Setting cerita pun mengambil tempat di Bali, lokasi yang eksotis rupanya tergambar kental di buku ini. 

Lagi, menurut mba Nisrina Lubis dari da BLENDED SOUL (apparently she's the book's editor) gaya bercerita Herlinatiens yang khas ini bukan sekedar teknik, tapi memang cara bercerita dia seperti itu, jago menceritakan alur yang kompleks. Ah, saya nggak tahu seperti apa tepatnya tapi kayaknya Herlinatiens ini penulis yang keren. Saya sendiri jadi pengen baca deh~

Anyhoo, ready for the giveaway? Langsung aja isi Rafflecopter seperti biasanya di bawah ini ya


CLOSED!!
Congratulation 

Biondy Alfian

(Pemenang harap segera konfirmasi dalam waktu 2x24 jam jika tidak akan dipilih pemenang baru.)

  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib Like Fanpage DivaPress dan follow twitter @divapress01
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, follow twitter, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 10-01-2013 pukul 12.00 WIB s/d 20-01-2013 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Januari 2013
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)
 

a Rafflecopter giveaway

70 komentar:

  1. yang paling aku sesali... hmmm apa yah... mungkin hanya sedikit sedih karena akhirnya belum bisa melanjutkan kuliah... padahal kegiatan semakin padat dan waktu semakin sempit. juga menyesal ternyata belum bisa serius atas usaha yang saya jalankan. masih belum bisa konsisten. yah, semoga tahun ini bisa lebih terkoordinir lagi bisnis itu. aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaa... ayo mba diusahakan tahun ini bisa terpenuhi semua >.<

      Hapus
  2. btw, oky, aku agak rancu dengan post ini

    Giveaway berlangsung tanggal 10-11-2012 pukul 12.00 WIB s/d 20-11-2012 pukul 12.00 WIB

    Pemenang akan diumumkan tanggal 20 November 2012

    (^_^)v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyaaa... maaf tadi modal copas ajah sih.
      Makasih ya uda diingetin, langsung ku edit ^^

      Hapus
  3. Ikutan giveawaynya ya kak! :D hmm, resolusi thn 2012ku yg gk tercapai itu berhasil nerbitin novel pertamaku. Aki udah berusaha sebisaku, tp msh blm berhasil. Gpp sih, krn aku tau buat bs nerbitin novel itu bkn hal yg mudah. Jadi aku akan terus berusaha ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, J.K. Rowling aja di tolak 14 penerbit sblm bisa nerbitin HP #1 gpp, tetap semangat pokoknya ^^

      Hapus
  4. Honestly, banyak banget resolusi yang nggak tercapai di tahun kemarin. Tapi yang paling aku sesali karena nggak tercapai itu adalah: aku nggak berhasil menggali kemampuan programming lebih baik lagi. Sampai sekarang masih ancur-ancuran padahal kira-kira setahun setengah lagi skripsi. #MaafMalahCurcol XD

    Thanks giveaway-nya, Ky. Semoga tiap bulan lancaaar. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaw... uda mau skripsi ya? Ayo mumpung masih ada waktu buruan diasah skg ^^

      Hapus
  5. Resolusi yang belum kesampaian: baca 200 buku, hik.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, tahun 2013 diusahakan mas Tezar pasti bisa!

      Hapus
  6. belum bisa nabung dan beli motor >.<
    :'(
    hingga tahun 2013 masiiih juga jadi ratu angkot

    BalasHapus
  7. resolusi 2012? rajin ngeblog. buktinya tanggal blog terakhirku bualan agustus TT.TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama banget mba! Yok kita bareng2 mulai rajin ngeblog di tahun ini !!

      Hapus
  8. resolusi 2012 yang gg tercapai dan paling di sesali adalah nggak bisa ikut jadi panitia OSPEK di kampus buat terakhir kalinya karena waktu hari H masuk rumah sakit sampe 10 hr.. sediih sampe skrng.. tahun ini udah tahun terakhir kuliah,dan nggak bisa lagi berpartisipasi jadi panitia OSPEK d kampus T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah, itu sayang bgt. Mana udah kesempatan terakhir yaa >.<

      It's okay, next OSPEK nyelundup jd senior bayangan ajah bareng panitia junior #HEH

      Hapus
  9. Saya dan suami rencana membeli rumah pada tahun 2012
    Ternyata banyak sekali kebutuhan pada tahun kemarin
    Sehingga rencana itu belum terlaksana
    Mudah2an di tahun ini rencana itu dikabulkan Allah :0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, gpp mba. Kan prioritas wajib didulukan. Sapa tahu rezekinya tahun ini uda bisa buat beli rumah :D

      Hapus
  10. Sip....udah semua Mbak :)
    Btw google account aq tidak untuk blog tuh, gimana ya?

    www.thesulistyawans.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, ga utk blog pun bisa buat GFC lho mba..
      sudah di coba kah?

      Hapus
  11. Resolusi 2012 yang belum tercapai??
    Hhmm.. banyak, tapi yang paling aku sesalkan adalah saat aku belum bisa kuliah di ISI Jogja. Sesaaaak rasanya, mudah-mudahan tahun ini tidak ada hambatan lagi. Aaamiin..

    Oh ya, aku sudah follow dan ikuti semua stepnya :)
    Wish me luck!!

    Thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah, gpp dong.. yg penting uda usaha. Semoga tahun ini bisa mencoba lagi dg sukses. Amiiin.

      Hapus
    2. iya, aamiiin Kaaaa..
      makasi do'anya
      *kecup basaaaahhh, hohoho

      Hapus
  12. Yang aku sesali di tahun 2012 itu belum bisa beli laptop. Agak iri sih lihat temen sekelas yang rata-rata udah punya laptop atau netbook, padahal kan kalau udah punya laptop tugas sama kerjaan sekolah itu mudah. Ya, memang, komputer juga masih ada, tapi kan gak fleksibel, susah dibawa-bawa. Tadinya pengen paksa Ayah buat beli secepatnya, tapi Alhamdulillah masih tahu diri dan bersyukur, soalnya banyak banget kebutuhan lainnya yang lebih penting dibandingkan laptop itu. Yaaa semoga aja di tahun 2013 ini harapan beli laptop itu bisa terwujud, apalagi kalau belinya pake uang hasil sendiri. HeHe...Bismillah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, semoga rezekinya lancar terus ya biar bisa beli dg hasil keringat sendiri ^^

      Hapus
  13. Resolusi 2012 yang belum tercapai adalah lulus kuliah, jadinya sekarang masih berjuang ke arah situ. Hiks. Hidup itu keras. tetap semangaattt

    dan salam kenal mbak, anyway :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih galau skripsi kah? Semangat yuk >.<
      Semoga tahun ini bisa segera lulus. Go 2013!

      Hapus
  14. yang belum kesampean di tahun kemarin? hmm...
    nabung buat beli seri harry potter .XD

    Lha tabungannya dikorek mulu buat beli buku baru .Bhihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahaha.. tunggu boxsetnya di diskon sama Gramed ajah mba, kali aja akhir tahun nanti Sale 40% lagi :P

      Hapus
  15. belum jadi-jadi nulis biografi diri sendiri, padahal udah dari 2006.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamay semangat yaaa.. semoga Biografinya bisa segera selesai.

      Hapus
  16. mungkin masih banyak resolusi terbesar yang paling aku sesali karena ga berhasil tercapai di tahun 2012 lalu. Salah satunya belum bisa jadi fashion blogger yang terkenal. haha amin ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaigat, kamu fashion blogger indonesia?

      Aku nyari2 salah satu fashion blogger dari Indonesia susah bener kenapa ya.. (malah sering nemu beauty blogger) apa karena mayoritas pake bhs Inggris jd susah nyari keywordnya di Google? LOL.

      Goodluck, semoga bisa jadi fashion blogger terkenal di tahun 2013 dan di tahun mendatang :D

      Hapus
  17. Resolusi terbesar yg paling aku sesali karena ga berhasil tercapai di tahun 2012 lalu adalah aku (lagi-lagi) belom bisa membanggakan mama papa lewat nilai-nilaiku. Ga seperti adek yg udah ikut olimpiade sains dimana-mana dan selalu mendapatkan medali emas... -___- *ceritanya curhat colongan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Everyone is special, kalo bukan lewat nilai cari lewat hal lainnya ^^

      Semangaaaat 2013!

      Hapus
  18. resolusi yg paling aku sesali di tahun 2012 ga bisa nonton konser kpop-__- uangnya ga cukup mulu u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo rejeki ga bakal kemana kok. Sante ajaah, kan KPOP sering manggung di Indonesia, jd masih banyak kesempatan lainnya ^^

      Hapus
  19. Hafal 5 juz Al Qur'an mbak.. Jadinya baru cuma hafal 4 T.T *kebanyakan leyeh leyeh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow... keren! Mumpung masih lama, sepanjang tahun 2013 ini pasti bisa tercapai :D

      Hapus
    2. doain mbak, tahun ini 8 juz.. aamiin :)

      Hapus
  20. Resolusiku yg gagal di 2012 itu gagal dapat penghasilan tambahan lewat MLM. Hahaha... emang ga bakat bisnis sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. MLM apa mba Desty? Haha, masih mau lanjutin juga ga tahun 2013 ini?

      Hapus
    2. itu produk kecantikan dari sweia. belum yakin mau ngelanjutin atau tidak. fokus ke kuliah dan rading challenge aja... :D

      Hapus
  21. Gagal menyelesaikan tulisan :|
    padahal pengen bisa nyelesaiin 1 naskah, tapi pengerjaan skripsi yg molor membuat saya lebih konsen ke sana :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mas Biondy, jangan patah semangat. Kelarin skripsi aja dulu, prioritas penting soalnya ^^

      Hapus
  22. hai mbak, ikutan ya. salam kenal :)
    semua syarat udh saya penuhi^^
    Resolusi terbesar yang saya sesali di thn 2012 adalah, ga masuk ranking 10 besar disekolah. agak kesal jg, krn org yg selama ini selalu kita bantuin jd diatas kita, padahal kita dibawahnya. tp gpp deh, jadiin pelajaran aja. lagian beramal itu baik :) *maaf curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Monica.. makasih uda ikutan.
      Next semester must do better. Gpp, kalo namanya Ilmu dibagi2kan kan malah dpt pahala. Yuk, 2013 semangat!

      Hapus
  23. Kayaknya bukan satu-satunya ni... resolusi yang gak terpenuhi, ehm gak bisa wisuda tahun lalu >_<
    tapi untungnya bisa ngejar ujian akhir tahun kemarin walaupun rencana wisuda harus mundur...

    BalasHapus
  24. Ikutan giveawaynya ya mbak ^^ salam kenal.

    Resolusi yang ga tercapai di tahun 2012 kemaren adalah... aku ga berhasil lulus SNMPTN di fakultas kedokteran Unsemar. :(

    sedih banget, kecewa sama diri sendiri.

    BalasHapus
  25. Resolusi yang gak tercapai tahun 2012 kemaren... Belum bisa ikutan lomba nulis dmn2 krn padatnya kegiatan. hikshikshiks. Huaaahhhh X'O

    BalasHapus
  26. resolusi yang belum tercapai? belajar nyetir.. abisnya pas liburan kursus mengemudinya tutup mulu jd belum daftar X( hehe

    BalasHapus
  27. Belom bisa banggain org tua :(
    itu aja :'(

    BalasHapus
  28. Gak bisa dapat peringkat 5 besar & writerblockitis masih aja nempel gak pergi2 -_- alhasil mimpi kepingin jadi penulis novel di 2012 kandas :( dan aku janji di 2013 ini minimal karyaku bisa menang lomba deh! kan klo gitu bisa jadi penyemangat buat nulis novel :D

    BalasHapus
  29. Resolusi yag paling ingin dicapai : Jalan-jalan ke luar negeri, hehe
    @harovansi

    BalasHapus
  30. Yang paling kusesali adalah, melawan rasa malasku untuk konsisten nulis paling tidak 1 minggu. Memang benar semester ini sibuk! Tp sebenarnya aku punya sabtu dan minggu ya kupakai untuk berleha leha, dan tidak menulis. Hiks. Aku menyesal tidak kupakai saja menulis novel yang belum kelar2.

    BalasHapus
  31. belum beruntung di banyak lomba menulis baik itu menulis esai, review, novel dll. di 2012 juga belum tercapai bisa menguasai bahasa asing

    BalasHapus
  32. Resolusi yang aku sesali, pengen bisa naik motor sendiri ke sekolah.
    Semua temen-temen aku udah pada mandiri, aku belum berani juga berangkat ke sekolah sendiri, jadi masih di anter deh,hehehe :P

    BalasHapus
  33. Resolusi yang belum tercapai sepenuhnya, "be easy person". Masih nyesel soalnya aku masih cuek sama sekitar dan belum sepenuhnya jadi orang yang "easy going". Tapi akan aku akan terus berusaha untuk jadi sepenuhnya. :)

    BalasHapus
  34. ga bisa liat arsenal di malaysia.. :(

    BalasHapus
  35. resolusi yang paling disesali: novel belum selesai (baru draft pertama, belum revisi), huhuhu

    BalasHapus
  36. Ikutan ya udah isi semuanya. Bukunya sangat menarik untuk dibaca. Resolusi tahun 2012 yang kusesali tidak tercapai adalah target membaca buku 50bh buku ditahun 2012. hanya seperempat dari targetku yg tercapai :) semoga tahun 2013 lebih rajin dan target 50 lagi dapat kucapai

    BalasHapus
  37. 2012 kmarin ikut J50K, tapi gatot gara-gara berbagai macam alasan. Harusnya sih bagaimana pun kondisinya aku tetap menyelesaikan draf yang sudah ku buat

    BalasHapus
  38. Semua persyaratan sudah aku penuhi....^^
    Resolusi tahun 2012 yang ku sesali adalah, aku gagal menerbitkan novel soloku. Padahal, semua itu sudah ku rencanakan sejak awal tahun... :(

    Tapi, semoga ditahun ini, keinginan itu bisa aku capai...^^
    Aamiin...

    BalasHapus
  39. ikutan yaa kaaaa...
    resolusi di 2012 yg belum bisa tercapai yaitu
    MAU RAJIN NGEBLOG kayak bloger bloger yg lain tapi kadang rasa males tuh selalu menghantui deh hehe, makanya nih skrg aku lg ngumpulin niat buat ngeblog
    semoga aku beruntung yaaaa...

    BalasHapus
  40. Resolusi 2012 yang berlum tercapai: wisuda dan menikah.
    Hiks :(

    BalasHapus
  41. belum bisa ngajak ibu ke haji dan belum bisa pergi ke jepang...aku ingin sekali menyusul kepergian teman-teman kerjaku ke jepang. di tahun ini aku mulai mencicilnya sedikit demi sedikit... amiiin

    BalasHapus
  42. yey, menang :D
    udah kubalas yah emailnya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...