Jumat, 04 Januari 2013

2013 Reading Challenge

Tahun 2012 kemarin saya ikut banyak reading challenge dan keteteran ngejalaninnya. Di satu sisi memang RC bisa bikin kita semangat dan disiplin baca buku, terutama untuk ngabisin timbunan yang menumpuk. Tapi disisi lain mood baca saya nggak bisa mengimbanginya. I'm so moody, idk why. 

I won't read the book unless I'm in the mood for it. Dan kadang saat waktunya baca buku historical fiction, eh saya malah mood baca buku bergenre fantasy dan jadilah his-fic itu saya telantarkan. Kalau lagi nggak mood, bisa sebulan-dua bulan saya nggak baca sama sekali. I know, I'm such a bad book's blogger. So, I decided to not carelessly join RCs anymore.

Tahun 2013 ini saya akan berusaha puasa beli buku karena timbunan alias To-Read saya yang ada seratusan lebih, menunggu untuk dilahap. Selain itu saya cuma ikut dua Reading Challenge saja





 2013 Goodreads Reading Challenge

Tahun 2011 saya menargetkan 211 buku. Bayangkan sodara-sodara, dua ratus buku and somehow I could exceed that number. Saya pontang-panting baca buku sebanyak itu dua tahun lalu dan saya nggak mau lagi merasakan hal yang sama. Memang sih dalam prosesnya saya seneng bisa baca buku sebanyak dua ratusan itu, bangga pula ketika di akhir tahun malah lebih dari target, but.. jangan ditanya rasanya kayak apa, capeeek banget. Reading should be fun, not beacuse you have to achieve some targets, so I said to myself. 

Tahun 2012 saya cuma menargetkan 112 buku dan tahun 2013 pun nggak jauh-jauh, saya targetkan 113 buku saja.. yang penting kan di akhir tahun saya usahakan berhasil melebihi targetnya. So, have you join 2013 Goodreads Reading Challenge?





Sudah lama saya ingin baca ulang ketujuh buku Harry Potter dan akhirnya tahun 2013 ini Melisa @ Surgabukuku mengadakan Harry Potter Reading Event untuk baca dan review bareng ketujuh buku Harry Potter setiap bulannya. Siap, siap ya kawan.. saya bakal mereview satu buku Harry Potter tiap bulan, yay. Mulai dari bulan Januari ini: Harry Potter dan Batu Bertuah ^^

Selain event baca dan review bareng, Surgabukuku juga akan mengadakan Meme dan Giveaway berhadiah tiap bulan. Seru kan.. pengen ikut juga? Click here.




Jadi begitulah dua RC yang saya ikuti di tahun 2013. Semoga bisa terpenuhi tahun ini. Doakan saja saya nggak kena reader's block ya~ hehe. Dan semoga di tengah jalan nggak nambah lagi. Maklum, kadang saya suka impulsif ikutan RC lagi gitu. Btw, berapa banyak Reading Challenge yang kalian ikuti?



ETA: Added new RC

Yak, salahkan saya yang lemah iman ini. Akhirnya setelah melihat Books in English 2013 RC dari Peni @ Ketimbun Buku saya khilaf sodara-sodara dan secara impulsif mendaftarkan diri.


  Cute banget bannernyaaa~

Padahal ya, setelah saya gagal dengan memalukan di Book in English 2012 RC saya sudah nggak ada niat untuk ikutan RC yang sama, but then here I am, joining with my own hand, stupid me. Haha, apa jadinya setahun kedepan, omaigaaats. Ampunilah dosa sayaaaa..

Btw, setelah diadopsi oleh mba Peni @ Ketimbun Buku ketentuannya jadi lebih menarik sekaligus agak ribet. Di suruh mereview sodara-sodara. Kapan saya punya waktu buat mereview itu semuaaaa *blogger pemalas* tapi lumayan juga, ada hadiahnya lho. Ah, entah apa yang akan terjadi. I will still read for fun, masalah terpenuhi atau enggak target challenge itu belakangan lah yaa~ me-being-happy-go-lucky.

1. The Unwanted Wife - Natasha Andres


Again, wish me not impulsively join another RC. Three is enough already, for god sake!!

21 komentar:

  1. hihi.. Iya, membaca seharusnya kan jadi selingan diantara kegiatan lain macem kuliah or kerja.. Seharusnya emang ga nambah stress. Aku juga cuma ikut challenge demi ngabisin timbunan. Dan mau puasa beli buku juga, cuma tetep rajin ikutan kuis. ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kalo kuis itu wajib yaaa.. lumayan bgt buat pengiritan beli buku (kalo menang).

      Ayo kita baca buat senang2!!

      Hapus
  2. :O
    puasa beli buku tapi targetnya masih ratusan..
    btw itu gimana bisa sampe dua ratusan? striping gak tidur apa gimanaaa? *masih shock*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seratusan itu hasil menggila di tahun 2011.. secara target 211 buku kan butuh banyak pasokan material. Jadi begitulah..

      Hm, triknya adalah baca buku ringan sebanyak mungkin. Contoh: teenlit, metropop, hisrom.. pokoknya yg bisa habis di baca kurang dari 4 jam sekali duduk. Jadi sehari bisa dpt 2 buku gitu ^^

      Hapus
    2. Gila itu mah kejar setoran namanya. Tapi iya ya, metropop tuh cepet buanget dibacanya! sekali duduk beres

      Hapus
    3. Ho oh, along with hisrom.. (teenlit agak jarang krn dikit yg sesuai selera)

      Cepet bgt deh hisrom itu bacanya.. apalagi yg banyak bagian kipas-kipasnya itu sering kau skip *jd makin cepet deh* #plakk :P

      Hapus
    4. hahai, boleh juga tuh idenya.. *catet*

      Hapus
  3. Aku belum pernah ikut RC selain dari Goodreads. XD di GR aja tahun ini udah diminimalisir jadi 75 buku, kalo masih banyak waktu ya ditambah, sekalian ikut Sitta Karina RC yang di-host mbak Sulis^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul, bawa santai bacanya.
      Sesuai kemampuan ajah Ul challengenya *apaandeh*
      Apalagi uda mau Ujian kan yaa~ ntar kalo uda selow baru deh giatkan lagi bacaannya XD

      Hapus
  4. hAAAh. aku cuma nargetin baca 33 buku taun inih. (anjlok dari 100 buku taun kemaren). ngga kebayang riweuhnya ngurus tugas akhir T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaa, semangat yang mau TA!! saksess!
      target bacaanku juga gak banyak kok..padahal gak lg mau TA.. :P

      Hapus
    2. Semangat mba Vina.
      Penting TA kemana-mana.
      Baca biar buat selingan pas bosen ajah :D

      Hapus
  5. I won't read the book unless I'm in the mood for it. Dan kadang saat waktunya baca buku historical fiction, eh saya malah mood baca buku bergenre fantasy dan jadilah his-fic itu saya telantarkan. Kalau lagi nggak mood, bisa sebulan-dua bulan saya nggak baca sama sekali. I know, I'm such a bad book's blogger. So, I decided to not carelessly join RCs anymore. >> Sama banget sama aku.. :D I'm such a moody reader too -__-;

    Semangat ngejalanin challenge-nya... Semoga tahun ini terpenuhi semua targetnya ya, Oky ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay, ketemu sesama moody reader! *high five*
      Semangat juga yaa buat RCmu mba Tika ^^

      Hapus
  6. Gak beda-beda jauh jumlah challengenya ma aku Ky :D
    Moga berhasil yaaaa! Tuntaskan timbunan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, dikit ajah yg penting sukses :P
      Yuk semangat!

      Hapus
  7. Cuman naik 1 buku dan 2 challenge?? Come on, Ky... *kompor*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaah~
      keke, I'm afraid this year is gonna be packed up :P

      Hapus
  8. hahaha... soalnya, hadiahnya itu kan buat usaha udah mau baca plus bikin review... :D

    ma kasih udah ikutan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. You're too kind, mba. Hehe, thank you yaa :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...